Logo BeritaSatu

Peminat Perumahan Menengah di Bekasi Masih Tetap Tinggi

Jumat, 2 September 2022 | 20:57 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Aktivitas pengembangan perumahan dan pemasaran proyek properti pada sejumlah wilayah di Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) terlihat kian gencar akhir-akhir ini.

Direktur Utama Emerald Land Develepment, Dodi Pramono, mengungkapkan, kondisi tersebut ikut memacu Emerald Land Development, untuk meluncurkan tipe rumah terbaru di kawasan Emerald Terrace Jati Asih.

Advertisement

"Rumah tipe Onyx ini merupakan penyempurnaan dari tipe Ruby, namun didesain dengan tata ruang yang lebih baik, dimana konsumen mendapatkan ruang tamu yang lebih lapang dan bisa dikembangkan menjadi 4 kamar tidur,” ungkap Dodi Pramono, dalam keterangan tertulisnya, Jumat (2/9/2022).

Menurut Dodi, perumahan Emerald Terrace Jati Asih merupakan hunian konsep klaster eksklusif yang dikembangkan pada area seluas 3 hektare dan hanya memasarkan sekitar 200 unit di kawasan dengan kelengkapan fasilitas penunjang serba ada.

"Klaster ini merupakan satu-satunya kawasan hunian bebas banjir termewah dengan fasilitas terlengkap di wilayah Jati Asih, Bekasi,” jelasnya.

Tipe Onyx ini merupakan hunian dua lantai yang mengusung konsep desain modern minimalis ini menawarkan pilihan tipe rumah yang variatif, mulai dari tipe Ruby, Sapphire, Diamond, Jade, dan terakhir tipe Onyx.

Perumahan Emerald Terrace disebut mewah lantaran mengusung konsep klaster di atas lahan strategis Jatiasih dengan spesifikasi bahan bangunan kelas premium, seperti struktur beton bertulang, double dinding (bata ringan), plafond (gypsum), atap (genteng rangka baja ringan), lantai (homogenous tile), kusen alumunium, pintu (engineering door), dan sanitari (Toto).

"Selain itu, dalam mengembangkan proyek properti di lokasi manapun, Emerald Land Development punya standar kualitas pembangunan diatas rata-rata, tak terkecuali pada Emerald Terrace Jati Asih. Antara lain pembangunan infrastruktur dasar seperti underground utilization dan drainase tertutup rapi,” imbuhnya.

Menurut Dodi, antusiasme masyarakat terhadap proyek-proyek perumahan yang dikembangkan Emelald Land Development terbilang cukup tinggi. "Untuk Emerald Terrace sendiri, dari total hampir 200 unit yang ditawarkan saat ini sudah sold out lebih dari 170 unit. Jadi, dua tipe baru yang akan dibangun itu hanya tersisa sekitar 22 unit,” katanya.

Baca selanjutnya
Menariknya, pembangunan unit-unit rumah di Emerald Terrace terbilang cepat. Bila pada ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Sesi I IHSG Hari Ini Menguat, Bursa Asia Mixed

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 8,9 poin (0,07%) ke level 6.949 pada penutupan sesi pertama perdagangan hari ini, Kamis (9/2/2023).

EKONOMI | 9 Februari 2023

Ditjen Bina Marga Dapat Anggaran Rp 49 Triliun, 17% untuk IKN

Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian PUPR  pada tahun 2023 memperoleh anggaran Rp 49 triliun.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Digitalisasi Adalah Aspek Penting dalam Pemulihan Ekonomi

Digitalisasi merupakan salah satu aspek penting dalam pemulihan ekonomi dan pemerataan kesejahteraan masyarakat, terutama di wilayah 3T.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Mundur! IPO PHE Tunggu Laporan Keuangan Kuartal IV 2022

Rencana IPO PT Pertamina Hulu Energi (PHE), anak usaha PT Pertamina (Persero) mundur dari jadwal semula kuartal I 2022.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Bursa Kripto Berlarut-larut, Ombudsman Uji Potensi Malaadministrasi Bappebti

Ombudsman RI akan menguji potensi malaadministrasi oleh Bappebti dalam proses izin usaha bursa berjangka komoditi dan kripto.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Kurs Rupiah Hari Ini Kembali Terdepresiasi ke Rp 15.120

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) terpantau melemah ke kisaran Rp 15.120 pada perdagangan hari ini, Kamis (9/2/2023).

EKONOMI | 9 Februari 2023

Jambaran Tiung Biru Pasok Gas 192 MMSCFD untuk Industri di Jatim

Jambaran Tiung Biru akan memasok gas sebesar 192 MMSCFD untuk kebutuhan pembangkit listrik dan industri di Jawa Timur serta Jawa Tengah.

EKONOMI | 9 Februari 2023

Harga Emas Semakin Berkilau, Tembus Rp 1.033.000 Per Gram

Harga emas batangan PT Aneka Tambang (Antam) Tbk pada perdagangan Kamis (9/2/2023) naik Rp 5.000 menjadi Rp 1.033.000 per gram.

EKONOMI | 9 Februari 2023

IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Tipis di Tengah Koreksi Bursa Asia

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (9/2/2023), dibuka menguat tipis 0,01% ke level 6.940,6, di tengah bursa Asia yang melemah

EKONOMI | 9 Februari 2023

Delegasi Ukraina Sebut Indonesia Mitra Ekonomi yang Strategis

Kunjungan delegasi Ukraina ke Indonesia mendapatkan sambutan hangat dari perusahaan swasta dalam negeri.

EKONOMI | 9 Februari 2023


TAG POPULER

# Lee Da In


# 1 Abad NU


# Christine Hakim


# Susi Air


# Praxion


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sesi I IHSG Hari Ini Menguat, Bursa Asia Mixed

Sesi I IHSG Hari Ini Menguat, Bursa Asia Mixed

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE