Logo BeritaSatu

HUB.ID Summit Jadi Wadah Penghubung Startup dan Perusahaan Modal Ventura

Selasa, 6 September 2022 | 17:30 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- HUB.ID Summit menjadi wadah yang menghubungkan 80 startup terpilih dengan para perusahaan modal ventura dan sejumlah mitra bisnis ternama. Tekad itu disampaikan Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) saat HUB.ID Summit yang digelar di Nusa Dua, Badung, Bali pada 5–6 September 2022.

Dari rangkaian acara diskusi panel dan pertemuan bisnis yang digelar di HUB.ID Summit, Kementerian Kominfo RI berharap 80 perusahaan teknologi rintisan (startup) yang terpilih untuk berpartisipasi dapat menjajaki peluang kerja sama terutama dari segi pendanaan.

“Kami percaya startup (di Indonesia) memiliki kemampuan dan potensi untuk menjadi tech giant (perusahaan teknologi yang besar). Oleh karena itu, Kementerian Komunikasi dan Informatika RI menggelar HUB.ID Summit sebagai hub untuk menghubungkan startup tingkat awal, modal ventura, dan mitra bisnis, untuk menjajaki peluang kolaborasi dan investasi,” kata Direktur Jenderal (Dirjen) Aplikasi Informatika (Aptika) Kementerian Kominfo RI Semuel Abrijani Pangerapan saat memberi sambutan secara virtual pada acara pembukaan HUB.ID Summit di BICC Nusa Dua, Bali, Senin (5/9/2022).

Kemenkominfo menyampaikan pihaknya telah mengkurasi 80 startup untuk kegiatan temu bisnis tersebut. Puluhan startup itu bergerak di berbagai bidang, antara lain teknologi dan kesehatan, layanan publik, e-commerce, dan web 3.0.

Startup yang terpilih itu di antaranya Chickin, Dagangan, DOTX, Duitin, Eratani, Fishlog, Gajiku, Gorrywell, Hipajak, Jejakin, Klinik Pintar, Legalku, Mall Sampah, NOBI, Soul Parking, Teman Pasar, Verihubs, dan ZI.Care.

Sementara itu, perusahaan modal ventura dan mitra bisnis yang berpartisipasi di kegiatan HUB.ID Summit pada 5–6 September 2022, antara lain East Ventures, DG Ventures, AC Ventures, BEENEXT, Finch Capital, Cyber Agent Capital, J Trust Bank, Telkom, Midtrans, OCBC NISP Ventura, Sinarmas Land, Appworks, Investible, Jabar Digital Service, Jakarta Smart City, Bio Farma, dan Mandiri Capital.

Semuel meyakini adanya kolaborasi dan investasi yang baik dapat menjadikan ekosistem startup di Indonesia menjadi lebih resilien dalam menghadapi berbagai tantangan ke depan.

“Kami optimis startup di Indonesia akan lebih matang dan siap untuk diajak berkolaborasi dan kerja sama investasi,” kata Dirjen Aptika, Kominfo.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Dorong Pemerintah Optimalkan Peran 8 Juta Diaspora

Ketua VII Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sugeng menegaskan, besarnya jumlah diaspora harus dioptimalkan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 24 September 2022

Citi Dinobatkan sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik

Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada kuartal II-2022.

EKONOMI | 24 September 2022

Jaga Stabilitas Harga, NFA Perkuat Distribusi Pangan

Badan Pangan Nasional/National Food Agency (NFA) menegaskan, pemerataan distribusi pangan menjadi faktor penentu stabilitas harga dan pasokan.

EKONOMI | 24 September 2022

Sudah Punya DPO, Akseleran Siap Jalankan Ketentuan UU PDP

Data Protection Officer (DPO) merupakan amanah UU PDP kepada pengendali data untuk mengawasi tata kelola pemrosesan data pribadi.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR: <em>Shadow Team</em> Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

DPR: Shadow Team Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

NEWS | 2 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings