Logo BeritaSatu
ASEAN Innovation Awards 2022

PTPP Raih Penghargaan Innovator of The Year di Singapura

Jumat, 9 September 2022 | 22:02 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Innovation Awards
2022 yang diselenggarakan langsung oleh Autodesk.

PTPP yang merupakan salah satu perusahaan konstruksi dan investasi terbaik di Indonesia berhasil menyabet penghargaan untuk ketegori Innovator of The Year dalam ajang ASEAN Innovation Awards 2022.

PTPP Raih Penghargaan Innovator of The Year di Singapura
PT PP (Persero) Tbk, meraih penghargaan dalam ajang ASEAN Innovation Awards 2022 yang diselenggarakan langsung oleh Autodesk. Acara tersebut diselenggarakan secara offline di Singapura yang dihadiri secara langsung oleh Yul Ari Pramuraharjo selaku Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP, 7 September 2022.

Acara tersebut diselenggarakan secara offline di Singapura yang dihadiri secara langsung oleh Direktur Operasi Bidang Infrastruktur PTPP, Yul Ari Pramuraharjo, Rabu (7/9/2022).

Yul Ari Pramuraharjo mengatakan, PTPP sebagai Badan Usaha Milik Negara yang dipercaya oleh pemerintah untuk membangun jalan utama Sirkuti Mandalika sepanjang 4,3 kilometer yang terletak di Lombok, Nusa Tenggara Timur (NTT). Jalan ini dibangun dengan desain dan spesifikasi khusus oleh perseroan.

"Jalan ini dibangun dengan desain dan spesifikasi khusus oleh PTPP. Suksesnya pembangunan proyek ini membuktikan bahwa Indonesia siap untuk mengimplementasikan BIM terintegrasi dan teknologi konstruksi dalam pengerjaan pengaspalan jalan utama Sirkuit Mandalika,” kata Yul Ari Pramuraharjo, dalam keterangan pers yang diterima Beritasatu.com, Jumat (9/9/2022).

Yul menjelaskan, proyek ini diharapkan dapat menjadi referensi oleh perusahaan konstruksi lain dalam menerapakan metode pengaspalan dengan teknologi BIM. Dengan menggunakan metode tersebut, proses pengaspalan menjadi akurat, cepat, dan efisien.

"PTPP sangat mengapresiasi setinggi-tingginya kegiatan atau perhelatan tersebut dimana dengan diberikannya penghargaan ini akan menjadi tantangan bagi PTPP untuk dapat terus meningkatkan kinerja dan inovasi perusahaan secara berkelanjutan,” ujar Yul Ari Pramuraharjo.

Acara penghargaan Autodesk's global AEC Excellence Awards yang diselenggarakan oleh Autodesk ini bertujuan untuk memberikan pengakuan kepada orang pribadi, proyek, dan teknologi yang digunakan dalam pengerjaan Teknik dan konstruksi terbaik dunia.

Tahun ini, Autodesk meluncurkan ASEAN Innovation Awards 2022 dimana ajang tersebut merupakan tempat untuk memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan terbaik dan unggul di industri konstruksi.

Autodesk ASEAN Innovation Awards 2022 merupakan kompetisi berbasis keterampilan tahunan yang mengakui proyek di kawasan ASEAN yang menggunakan inovasi teknologi di dalam pelaksanaan pekerjaannya.

Inovasi teknologi yang diterapkan tersebut adalah Building Information Modeling (BIM) dan Autodesk AEC (Architecture,
Engineering, and Construction). Dalam ajang bergengsi tersebut PTPP berhasil keluar sebagai Juara Pertama dari 56 (lima puluh enam) shortlisted candidates.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022

Ini 10 Perusahaan Teknologi dengan Jumlah PHK Terbesar

Menurut data layoffs.fyi, terdapat 137.492 karyawan dari 859 perusahaan teknologi di seluruh dunia yang di-PHK pada 2022.

EKONOMI | 26 November 2022

Wall Street Menguat dalam Sepekan di Tengah Minimnya Sentimen

Dow Jones Industrial Average (DJIA) naik pada hari Jumat (25/11/2022). Indeks-indeks acuan Wall Street mencatat kinerja positif selama minggu ini.

EKONOMI | 26 November 2022

BEI Targetkan 57 Perusahaan Melantai di Bursa pada 2023

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaram umum saham perdana (IPO) pada 2023 sebanyak 57 perusahaan

EKONOMI | 26 November 2022

Perluas Pasar Bank Digital, MNC Bank Gandeng Taspen

PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) atau MNC Bank dipercaya PT Taspen (Persero) (TASPEN) menjadi mitra bayar digital pertama.

EKONOMI | 26 November 2022

Bahlil Fokus Hilirisasi untuk Capai Investasi Rp 1.400 T

Pemerintah fokus pada pada hilirisasi untuk menggenjot investasi 2023 yang ditargetkan sebesar Rp 1.400 triliun.

EKONOMI | 26 November 2022

Pabrik Semen Indarung I Didorong Jadi World Heritage Unesco

Pabrik Semen Indarung I dan PLTA Rasak Bungo milik PT Semen Padang didorong untuk ditetapkan sebagai World Heritage oleh Unesco.

EKONOMI | 25 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Piala Dunia 2022: Tundukkan Tunisia, Australia Buka Peluang ke 16 Besar

Piala Dunia 2022: Tundukkan Tunisia, Australia Buka Peluang ke 16 Besar

SEMESTA BOLA 2022 | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE