Logo BeritaSatu

PT CAD Tidak Ada Kaitannya dengan Robot Trading NET89

Sabtu, 10 September 2022 | 10:49 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Cipta Aset Digital (PT CAD) Budi Sukandi menegaskan perusahaannya tidak memiliki keterkaitan dengan PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI) yang menawarkan robot trading forex (foreign exchange) dengan nama dagang NET89. Hal itu dilakukan agar tidak terbentuk opini-opini liar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sehubungan dengan maraknya pemberitaan akhir-akhir ini yang mengaitkan perusahaan kami dengan PT SMI atau NET89, sehingga terjadi polemik di masyarakat, kami perlu untuk mengklarifikasi agar pemberitaan-pemberitaan tersebut tidak merugikan nama baik PT CAD dan segenap mitra usahanya,” ujar Budi dalam keterangan resmi, Sabtu (10/9/2022).

Menurut Budi, PT CAD adalah perusahaan penjualan langsung yang telah memiliki perizinan lengkap berupa, Nomor Pokok Wajib Pajak 43.064.148.0-411.000 dari Kementerian Keuangan; Nomor Induk Berusaha 1203000712426 dari Lembaga Online Single Submission Kementerian Investasi/BKPM dan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung dari dari Lembaga Online Single Submission Kementerian Investasi/BKPM yang telah memenuhi persyaratan dengan Lampiran Produk dari Kementerian Perdagangan tertanggal 29 November 2021.

Sebagai perusahaan penjualan langsung, Budi Sukanto memastikan perusahaannya menjual produk berupa barang elektronik dengan merek Power Rig Classic, Power Rig Enhanced, Power Rig Ultimate dan Power Rig Signature.

Lebih lanjut Budi memaparkan, dengan perkembangan saat ini terutama dalam bidang teknologi digital, PT CAD membangun bisnis penjualan langsung dengan tujuan mensejahterakan masyarakat melalui produk berbasis teknologi digital yang telah mempunyai izin-izin dari instansi terkait.

“Namun yang perlu digarisbawahi adalah produk kami merupakan produk VGA Card yang memiliki berbagai fungsi dalam komputer. Oleh karena itu kami berkepentingan untuk mengklarifikasi agar tidak terbentuk opini-opini liar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengkait-kaitkan antara PT CAD dengan PT SMI atau NET89 yang memiliki perbedaan yaitu mengenai entitas yang berbeda, manajemen perusahaan yang berbeda dan produk yang dijual pun berbeda,” papar Budi.

Satgas Waspada Investasi (SWI) yang terdiri dari 12 Kementrian dan Lembaga sebelumnya menghentikan seluruh kegiatan robot trading, tidak terkecuali NET89 karena terindikasi investasi bodong. SWI menghentikan semua aktivitas trading, sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mayoritas Sektor Saham Merah, IHSG Ambles 67 Poin Sesi I

Selama sesi I, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 9,66 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 759.814 kali transaksi.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

Bukan Hajar, Eliezer Tegaskan Ferdy Sambo Perintahkan Tembak Brigadir J

NEWS | 38 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE