Logo BeritaSatu

PT CAD Tidak Ada Kaitannya dengan Robot Trading NET89

Sabtu, 10 September 2022 | 10:49 WIB
Oleh : Lona Olavia / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Utama PT Cipta Aset Digital (PT CAD) Budi Sukandi menegaskan perusahaannya tidak memiliki keterkaitan dengan PT Simbiotik Multitalenta Indonesia (PT SMI) yang menawarkan robot trading forex (foreign exchange) dengan nama dagang NET89. Hal itu dilakukan agar tidak terbentuk opini-opini liar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Sehubungan dengan maraknya pemberitaan akhir-akhir ini yang mengaitkan perusahaan kami dengan PT SMI atau NET89, sehingga terjadi polemik di masyarakat, kami perlu untuk mengklarifikasi agar pemberitaan-pemberitaan tersebut tidak merugikan nama baik PT CAD dan segenap mitra usahanya,” ujar Budi dalam keterangan resmi, Sabtu (10/9/2022).

Menurut Budi, PT CAD adalah perusahaan penjualan langsung yang telah memiliki perizinan lengkap berupa, Nomor Pokok Wajib Pajak 43.064.148.0-411.000 dari Kementerian Keuangan; Nomor Induk Berusaha 1203000712426 dari Lembaga Online Single Submission Kementerian Investasi/BKPM dan Surat Izin Usaha Penjualan Langsung dari dari Lembaga Online Single Submission Kementerian Investasi/BKPM yang telah memenuhi persyaratan dengan Lampiran Produk dari Kementerian Perdagangan tertanggal 29 November 2021.

Sebagai perusahaan penjualan langsung, Budi Sukanto memastikan perusahaannya menjual produk berupa barang elektronik dengan merek Power Rig Classic, Power Rig Enhanced, Power Rig Ultimate dan Power Rig Signature.

Lebih lanjut Budi memaparkan, dengan perkembangan saat ini terutama dalam bidang teknologi digital, PT CAD membangun bisnis penjualan langsung dengan tujuan mensejahterakan masyarakat melalui produk berbasis teknologi digital yang telah mempunyai izin-izin dari instansi terkait.

“Namun yang perlu digarisbawahi adalah produk kami merupakan produk VGA Card yang memiliki berbagai fungsi dalam komputer. Oleh karena itu kami berkepentingan untuk mengklarifikasi agar tidak terbentuk opini-opini liar dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab yang mengkait-kaitkan antara PT CAD dengan PT SMI atau NET89 yang memiliki perbedaan yaitu mengenai entitas yang berbeda, manajemen perusahaan yang berbeda dan produk yang dijual pun berbeda,” papar Budi.

Satgas Waspada Investasi (SWI) yang terdiri dari 12 Kementrian dan Lembaga sebelumnya menghentikan seluruh kegiatan robot trading, tidak terkecuali NET89 karena terindikasi investasi bodong. SWI menghentikan semua aktivitas trading, sebagai langkah untuk mendukung program pemerintah tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) optimistis penerimaan pajak tahun 2022 akan melampaui  target yang ditetapkan sebesar Rp 1.485 triliun.

EKONOMI | 30 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022 Dukung UMKM Binaan Naik Kelas

Sebanyak 500 UMKM binaan Pertamina akan berpartisipasi secara online maupun offline dalam Pertamina SMEXPO 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Honeywell Komitmen Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Honeywell menyatakan kesiapan dalam mendukung Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk mewujudkan ibu kota yang cerdas dan berkelanjutan.

EKONOMI | 30 November 2022

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

BNPT Dorong Mahasantri Ponpes Lirboyo Komitmen Cinta Tanah Air

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE