Logo BeritaSatu

Perkaya Layanan, BNI Akselerasi Akusisi Digital Client

Sabtu, 10 September 2022 | 16:59 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat akuisisi digital client seperti e-commerce dan fintech guna memperkaya produk sekaligus meningkatkan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah.

Hingga Juni 2022, jumlah digital client bank pelat merah ini telah mencapai 458 perusahaan, naik 70,3% dari periode sama tahun lalu sebanyak 269 perusahaan.

Rasio digital client BNI didominasi oleh e-commerce 59,2%, sedangkan sisanya adalah digital client teknologi finansial atau fintech.

Beberapa digital client tersebut antara lain, Shopee Pay, Tokopedia, Bukalapak, Link Aja, Dana, Ovo, Commuter, Xendit dan beberapa fintech lainnya.

Jumlah transaksi dari digital client ini telah mencapai 347 juta, naik 58% dari periode sama tahun lalu sebesar 219 juta. Adapun nilai fee based yang dihasilkan tercatat naik 38% dari periode sama tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan, transformasi digital telah memberi kontribusi yang cukup kuat baik dari segi operasional maupun profitabilitas perseroan.

"Perseroan proaktif untuk menggandeng mitra digital yang diharapkan dapat memperkuat kapabilitas pelaku ekonomi digital, sekaligus memberikan nilai tambah lebih baik kepada nasabah," kata Adi Sulistyowati dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/9/2022).

Tentunya, kata Adi Sulistyowati, pencapaian yang sangat baik ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. "BNI terus memperkuat eksistensi dan kapabilitas digital melalui layanan API untuk menjadi channel layanan perbankan utama bagi seluruh nasabah perbankan Indonesia,” tambahnya.

Di luar akuisisi digital client, wanita yang akrab disapa Susi ini menuturkan BNI juga memiliki program atensi dan apresiasi yang diberikan kepada nasabah. Hal ini membuat banyak kebutuhan transaksi dapat difasilitasi lebih baik dengan berbagai program promo.

"Program-program promo yang tepat ini pada akhirnya mendorong solusi digital banking ini menjadi lebih menarik. Nasabah menjadi lebih aktif mengikuti berbagai tawaran menarik yang kami siapkan sehingga menarik bagi digital client maupun nasabah pengguna,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Menko Luhut Happy, Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri Capai Rp 994 T

Menko Luhut juga mendorong peningkatan belanja produk dalam negeri oleh pemerintah pusat dan daerah, sebagai bukti keberpihakan terhadap produsen dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

Kilang Pertamina Siap Jadi Perusahaan Petrokimia Global

PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) sebagai Subholding Refining & Petrochemical Pertamina berupaya menjadi perusahaan kilang dan petrokimia berskala global.

EKONOMI | 29 November 2022

PTBA Raih Penghargaan Asia Sustainability Reporting Rating 2022

PT Bukit Asam Tbk (PTBA) berhasil meraih trofi Gold dalam ajang bergengsi Asia Sustainability Reporting Rating (ASRRAT) 2022 di Jakarta.

EKONOMI | 28 November 2022

Rupiah Melemah 20 Poin Saat Mata Uang Asia Menguat

Pergerakan mata uang Garuda atau rupiah di tengah mata uang Benua Kuning yang berada di zona merah.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu Ungkap 4 Sumber Pertumbuhan Ekonomi Baru, Apa Saja?

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, pemerintah terus berupaya melakukan reformasi struktural untuk menemukan sumber pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 29 November 2022

Ekspansi Usaha, Cerestar Rambah Bisnis Bahan Pakan Ternak

PT Cerestar Indonesia Tbk (TRGU) mengembangkan perdagangan bahan pakan ternak melalui anak usaha, PT Agristar Grain Industry (AGY).

EKONOMI | 29 November 2022

Isu Resesi, Penyedia Jasa E-Commerce Selektif Gandeng Mitra Strategis

PT Sinergi Digital Pusaka atau Enablr.id, penyedia jasa solusi e-commerce untuk membantu brand berjualan online, berkomitmen meningkatkan produktivitas.

EKONOMI | 29 November 2022

Erick Thohir Sebut Transformasi Ekonomi Buka Peluang Kerja

Menurut Erick Thohir, transformasi ekonomi yang terus berkembang membuka peluang kerja bagi generasi muda Indonesia.

EKONOMI | 29 November 2022

Meski IHSG Anjlok, Ini Deretan Saham yang ARA

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/11/2022), kembali terkoreksi 5,29 (0,08%) menjadi 7.017,32.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Produk Dalam Negeri Sumber Pertumbuhan Ekonomi

"Kita punya momentumnya. Selama pandemi ekspor impor drop sekali, tapi kita bisa hidup dengan produk dalam negeri. Mbok ya kita teruskan," ujar Suahasil.

EKONOMI | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

Puji Erick Thohir, Bahlil: Punya Ciri Pemimpin Masa Depan

EKONOMI | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE