Logo BeritaSatu

Perkaya Layanan, BNI Akselerasi Akusisi Digital Client

Sabtu, 10 September 2022 | 16:59 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk atau BNI terus memperkuat akuisisi digital client seperti e-commerce dan fintech guna memperkaya produk sekaligus meningkatkan kenyamanan bertransaksi bagi nasabah.

Hingga Juni 2022, jumlah digital client bank pelat merah ini telah mencapai 458 perusahaan, naik 70,3% dari periode sama tahun lalu sebanyak 269 perusahaan.

Rasio digital client BNI didominasi oleh e-commerce 59,2%, sedangkan sisanya adalah digital client teknologi finansial atau fintech.

Beberapa digital client tersebut antara lain, Shopee Pay, Tokopedia, Bukalapak, Link Aja, Dana, Ovo, Commuter, Xendit dan beberapa fintech lainnya.

Jumlah transaksi dari digital client ini telah mencapai 347 juta, naik 58% dari periode sama tahun lalu sebesar 219 juta. Adapun nilai fee based yang dihasilkan tercatat naik 38% dari periode sama tahun lalu.

Wakil Direktur Utama BNI Adi Sulistyowati menyampaikan, transformasi digital telah memberi kontribusi yang cukup kuat baik dari segi operasional maupun profitabilitas perseroan.

"Perseroan proaktif untuk menggandeng mitra digital yang diharapkan dapat memperkuat kapabilitas pelaku ekonomi digital, sekaligus memberikan nilai tambah lebih baik kepada nasabah," kata Adi Sulistyowati dalam keterangan tertulis, Sabtu (10/9/2022).

Tentunya, kata Adi Sulistyowati, pencapaian yang sangat baik ini akan terus dijaga dan ditingkatkan. "BNI terus memperkuat eksistensi dan kapabilitas digital melalui layanan API untuk menjadi channel layanan perbankan utama bagi seluruh nasabah perbankan Indonesia,” tambahnya.

Di luar akuisisi digital client, wanita yang akrab disapa Susi ini menuturkan BNI juga memiliki program atensi dan apresiasi yang diberikan kepada nasabah. Hal ini membuat banyak kebutuhan transaksi dapat difasilitasi lebih baik dengan berbagai program promo.

"Program-program promo yang tepat ini pada akhirnya mendorong solusi digital banking ini menjadi lebih menarik. Nasabah menjadi lebih aktif mengikuti berbagai tawaran menarik yang kami siapkan sehingga menarik bagi digital client maupun nasabah pengguna,” pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Meski IHSG Anjlok, Ini Deretan Saham yang ARA

IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (29/11/2022), kembali terkoreksi 5,29 (0,08%) menjadi 7.017,32.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Produk Dalam Negeri Sumber Pertumbuhan Ekonomi

"Kita punya momentumnya. Selama pandemi ekspor impor drop sekali, tapi kita bisa hidup dengan produk dalam negeri. Mbok ya kita teruskan," ujar Suahasil.

EKONOMI | 29 November 2022

Erick Thohir: Generasi Muda Harus Jadi Pemain, Bukan Penonton

"Jangan sampai digital ekonomi kita hilang karena kita harus work from office, padahal sekarang waktunya work from anywhere," tutur Erick Thohir.

EKONOMI | 29 November 2022

BRILiaN Young Leader Indonesia, Wadah Talenta Muda Kembangkan Prestasi

Bekerjasama dengan Kementerian BUMN, BRI meluncurkan program BRILiaN Young Leader Indonesia (BYLI) untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM).

EKONOMI | 28 November 2022

Gantikan Tembakau, Daun Talas Tembus Pasar Ekspor

Seorang warga di Desa Sukoharjo, Pabelan, Semarang, Jawa Tengah berhasil mengolah daun talas menjadi bahan pengganti tembakau, sebagai bahan baku utama rokok.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Raih Pinjaman ADB Rp 7,8 T untuk Reformasi Energi

ADB menyetujui pemberian pinjaman senilai US$ 500 juta atau setara Rp 7,8 triliun pada Indonesia guna mendukung reformasi sektor energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Polisi Ringkus Pelaku Soceng BRI

Polisi kembali menangkap 3 tersangka penipuan social engineering bermodus phising melalui situs palsu perubahan tarif transfer BRI pada Kamis (24/11).

EKONOMI | 28 November 2022

Meski Dibayangi Resesi, Bisnis Properti Masih Menarik di 2023

Situasi ekonomi global yang diperkirakan memburuk pada 2023 tidak membat sektor properti di Indonesia melempem.

EKONOMI | 29 November 2022

Tok! Indra Falatehan Ditunjuk Jadi Dirut Bank Muamalat

Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) sebagai pemegang saham terbesar Bank Muamalat menunjuk Indra Falatehan sebagai direktur utama yang baru.

EKONOMI | 29 November 2022

Jelang Nataru, Pemerintah Fokus Jaga Pasokan Pangan

Kebijakan pengendalian inflasi pada kawasan tersebut difokuskan pada ketersediaan pasokan dan kelancaran distribusi pangan dengan dukungan infrastruktur.

EKONOMI | 29 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Menko Luhut <em>Happy,</em> Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri Capai Rp 994 T

Menko Luhut Happy, Komitmen Belanja Produk Dalam Negeri Capai Rp 994 T

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE