Logo BeritaSatu

Pemilihan Produk Proteksi Kesehatan Nasabah Tokio Marine Naik

Minggu, 11 September 2022 | 06:34 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.om- Setelah melalui dua tahun masa pandemi, masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya aspek kesehatan dan proteksi keuangan untuk memastikan pembiayaannya. Perusahaan asuransi, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyatakan terdapat peningkatan preferensi pemilihan produk proteksi kesehatan nasabahnya.

“Kami melihat terdapat tren positif selama 3 tahun terakhir ini bahwa produk asuransi kesehatan menjadi produk mayoritas yang dimiliki ratusan ribu nasabah Tokio Marine Life saat ini,” ujar Director of Agency Distribution Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan Sudyawi dalam keterangan tertulisnya Minggu (11/9/2022).

Advertisement

Berangkat dari pemahaman tersebut, Tokio Marine Life meluncurkan produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery untuk mengakomodir masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan asuransi lebih lengkap. "Memasuki masa pasca-pandemi dan era new normal, perawatan kesehatan masih menjadi prioritas utama, selain proteksi jiwa," kata dia.

Hasil survei Mercer Marsh Benefits (MMB) tahun 2021 menunjukkan bahwa inflasi medis di Indonesia sekitar 10%, artinya biaya pengobatan mengalami kenaikan. Untuk itu, Tokio Marine Life meluncurkan produk kesehatan dengan harga ramah.

Head of Product & Marketing Division Tokio Marine Life Insurance Indonesia Alexander Mahendrawan menjelaskan Hospital & Surgery Rider merupakan produk asuransi tambahan (rider) pada produk asuransi unit-linked atau yang biasa juga disebut dengan Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Sementara TM Optima Health Hospital & Surgery merupakan produk asuransi kesehatan berbentuk asuransi murni yang berdiri sendiri (stand alone).

Manfaat utama produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery yakni nasabah dapat langsung terlindungi hingga usia 99 tahun tanpa perlu melewati masa tunggu. Nasabah juga dapat menerima manfaat lebih baik, khususnya ketika dalam proses penyembuhan. “Di antara manfaat tambahannya, yakni lebih fleksibel pilih plan sesuai beragam kebutuhan, kunjungan dokter bisa berkali-kali, jangkauan wilayah lebih lengkap, limit booster besar dan manfaat rawat jalan kanker dan ginjal lebih tinggi,” urai Alexander.

Untuk memasarkan produk ini, Tokio Marine Life akan memperkuat strategi distribusi dan pemasaran melalui saluran distribusi keagenan dan melalui aplikasi Activity Management System (AMS). Selain itu, edukasi dan promosi melalui berbagai platform.

Tokio Marine Group asal Jepang hadir di Indonesia pada tahun 2012, yang menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit-linked, tradisional, dan syariah; termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Harga Beras Naik, Bulog Polewali Mandar Gelontorkan 700 Ton Beras ke Pasar

Harga beras di sejumlah pasar tradisional di Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengalami kenaikan sejak awal tahun 2023.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Investor Cermati Pertumbuhan Ekonomi, Pasar Obligasi Akan Menguat

Pasar obligasi di dalam negeri diproyeksi akan menguat terbatas di awal pekan, menyusul rencana pengumuman pertumbuhan ekonomi 2022.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Bursa Asia Mixed karena Laporan Pekerjaan AS dan Bunga Fed

Bursa Asia Pasifik beragam (mixed) pada Senin (6/2/2023) karena laporan pekerjaan Amerika Serikat (AS) lebih kuat dari perkiraan.

EKONOMI | 6 Februari 2023

GOTO Jajaki Jual Aset Non-Inti agar Cepat Hasilkan Cuan

PT Goto Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) tengah mengkaji menjual aset dalam bentuk investasi di saham perusahaan non-inti untuk mempercepat cuan.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Harga CPO Dipengaruhi Rencana Stop Ekspor Malaysia dan B35

Pergerakan harga CPO pada pekan ini akan bergantung sejumlah indikator penting di pasar CPO Malaysia dan program B35 di Indonesia.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Dana Asing Masih Deras, Harga SUN Pekan Ini Diprediksi Naik

Harga SUN diproyeksi kembali menguat pada pekan ini, seiring maraknya aliran dana asing (capital inflow) ke pasar surat berharga negara (SBN).

EKONOMI | 6 Februari 2023

Investor Pantau Rilis Pertumbuhan Ekonomi, Arah IHSG?

Sementara dari dalam negeri, pelaku pasar mencermati rilis pertumbuhan ekonomi Indonesia karena menjadi dasar gerak IHSG.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Harga Batu Bara Hancur-hancuran, Rebound-nya Kapan?

Harga batu bara hancur-hancuran pada awal 2023 setelah pada akhir pekan lalu Jumat (3/2/2023) mencapai US$ 222,5 per ton.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pasokan Minyakita Ditargetkan Normal Dua Pekan Lagi

Kemendag menargetkan pasokan Minyakita, kembali normal di pasar tradisional mulai pertengahan Februari 2023.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pekerjaan Apa Saja yang Bisa Digantikan Artificial Intelligence?

Artificial intelligence (AI) mampu menggantikan peran manusia dalam kehidupan sehari-hari, seperti customer service hingga polisi lalu lintas.

EKONOMI | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Transmart


# Perayaan dan Sejarah Cap Go Meh


# Mutasi Perwira


# Kawasan Halal di Jakarta


# Eliezer


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harga Beras Naik, Bulog Polewali Mandar Gelontorkan 700 Ton Beras ke Pasar

Harga Beras Naik, Bulog Polewali Mandar Gelontorkan 700 Ton Beras ke Pasar

EKONOMI | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE