Logo BeritaSatu

Pemilihan Produk Proteksi Kesehatan Nasabah Tokio Marine Naik

Minggu, 11 September 2022 | 06:34 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.om- Setelah melalui dua tahun masa pandemi, masyarakat Indonesia semakin memahami pentingnya aspek kesehatan dan proteksi keuangan untuk memastikan pembiayaannya. Perusahaan asuransi, Tokio Marine Life Insurance Indonesia menyatakan terdapat peningkatan preferensi pemilihan produk proteksi kesehatan nasabahnya.

“Kami melihat terdapat tren positif selama 3 tahun terakhir ini bahwa produk asuransi kesehatan menjadi produk mayoritas yang dimiliki ratusan ribu nasabah Tokio Marine Life saat ini,” ujar Director of Agency Distribution Tokio Marine Life Insurance Indonesia, Sudyawi Sahlan Sudyawi dalam keterangan tertulisnya Minggu (11/9/2022).

Advertisement

Berangkat dari pemahaman tersebut, Tokio Marine Life meluncurkan produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery untuk mengakomodir masyarakat Indonesia mendapatkan perlindungan asuransi lebih lengkap. "Memasuki masa pasca-pandemi dan era new normal, perawatan kesehatan masih menjadi prioritas utama, selain proteksi jiwa," kata dia.

Hasil survei Mercer Marsh Benefits (MMB) tahun 2021 menunjukkan bahwa inflasi medis di Indonesia sekitar 10%, artinya biaya pengobatan mengalami kenaikan. Untuk itu, Tokio Marine Life meluncurkan produk kesehatan dengan harga ramah.

Head of Product & Marketing Division Tokio Marine Life Insurance Indonesia Alexander Mahendrawan menjelaskan Hospital & Surgery Rider merupakan produk asuransi tambahan (rider) pada produk asuransi unit-linked atau yang biasa juga disebut dengan Produk Asuransi yang Dikaitkan dengan Investasi (PAYDI). Sementara TM Optima Health Hospital & Surgery merupakan produk asuransi kesehatan berbentuk asuransi murni yang berdiri sendiri (stand alone).

Manfaat utama produk Hospital & Surgery Rider dan TM Optima Health Hospital & Surgery yakni nasabah dapat langsung terlindungi hingga usia 99 tahun tanpa perlu melewati masa tunggu. Nasabah juga dapat menerima manfaat lebih baik, khususnya ketika dalam proses penyembuhan. “Di antara manfaat tambahannya, yakni lebih fleksibel pilih plan sesuai beragam kebutuhan, kunjungan dokter bisa berkali-kali, jangkauan wilayah lebih lengkap, limit booster besar dan manfaat rawat jalan kanker dan ginjal lebih tinggi,” urai Alexander.

Untuk memasarkan produk ini, Tokio Marine Life akan memperkuat strategi distribusi dan pemasaran melalui saluran distribusi keagenan dan melalui aplikasi Activity Management System (AMS). Selain itu, edukasi dan promosi melalui berbagai platform.

Tokio Marine Group asal Jepang hadir di Indonesia pada tahun 2012, yang menyediakan beragam produk asuransi jiwa mulai dari produk unit-linked, tradisional, dan syariah; termasuk di dalamnya produk-produk asuransi kesehatan, perencanaan keuangan, jaminan pensiun, dan perencanaan pendidikan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Salah Identitas, BCA Sudah Unblock Rekening Tukang Burung

PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengakui terdapat kekeliruan dalam pemblokiran rekening atas permintaan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

EKONOMI | 30 Januari 2023

Main Hall BEI Kembali Dibuka untuk Umum

Menyusul kebijakan pemerintah yang mencabut PPKM , PT Bursa Efek Indonesia (BEI) kembali membuka akses Main Hall.

EKONOMI | 30 Januari 2023

BPS Akui Target Penurunan Kemiskinan Ekstrem Sulit Tercapai

Badan Pusat Statistik (BPS) mengakui tidak mudah untuk mencapai target kemiskinan 7% dan kemiskinan ekstrem 0% di tahun 2024.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Ini Cara Lapor SPT Pajak Online 2023 Mudah dan Cepat

Cara lapor SPT pajak online 2023 juga sangat mudah, berikut ini cara lapor SPT Pajak tahunan pribadi 2023 melalui https://www.pajak.go.id.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Dukung Ekonomi Digital, Indonesia Tuan Rumah AsiaSense 2023

Indonesia terpilih menjadi tuan rumah konferensi pakar sensor dunia, Asiasense 2023 yang diharapkan dapat mendukung perkembangan ekonomi digital di tanah air.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Sesi I, IHSG Hari Ini Ditutup di Zona Merah

IHSG ditutup memerah setelah turun 42,04 poin (0,61%) ke level 6.856,93 pada perdagangan Sesi I, Senin (30/1/2023).

EKONOMI | 30 Januari 2023

Fokus ke Logistik, JD.ID Bakal Ditutup Maret 2023

JD.ID, layanan belanja daring (e-commerce) di Indonesia, mengumumkan bakal menutup semua layanannya pada 31 Maret 2023.

EKONOMI | 30 Januari 2023

Perry: Kebijakan Moneter 2023 Tetap Pro-Stability

Bank Indonesia (BI) meluncurkan Laporan Perekonomian Indonesia (LPI) 2022 pada hari ini, Senin (20/01/2023).

EKONOMI | 30 Januari 2023

Stok Minyak Goreng Minyakita di Gudang Bulog Kosong

Stok minyak goreng minyakita di gudang Bulog wilayah Kaltim-Kaltara (Kaltimra) telah kosong sejak awal Januari 2023.

EKONOMI | 30 Januari 2023

IHSG Hari Ini Dibuka Menguat Tipis 0,04 Persen

Indeks harga saham gabungan (IHSG) menguat 2,48 poin atau 0,04 Persen ke level 6.901,46 pada pembukaan perdagangan hari ini, Senin (30/1/2023).

EKONOMI | 30 Januari 2023


TAG POPULER

# Serial Killer


# Mahasiswa UI Ditabrak


# Tukang Becak Bobol BCA


# Biaya Haji 2023


# Pembunuhan di Depok


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Putri Tidak Visum, Jaksa Tuding Demi Pertahankan Dusta Diperkosa Brigadir J

Putri Tidak Visum, Jaksa Tuding Demi Pertahankan Dusta Diperkosa Brigadir J

NEWS | 12 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE