Logo BeritaSatu

Central Group Siapkan Ekspansi Proyek di Jabodetabek

Senin, 12 September 2022 | 21:42 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Central Group sebagai salah satu perusahaan pengembang properti ternama di Kota Batam, berencana mengembangkan proyek di wiayah Jabodetabek.

Chief Executive Officer (CEO) Central Group, Princip Muljadi, mengatakan, pihaknya saat ini memang telah berdiskusi dengan shareholders dalam rencana membangun proyek properti di luar Batam.

"Mempertimbangkan nama besar Central Group yang sudah makin dikenal, maka tawaran untuk survei lahan kian banyak sehingga kami optimistis tahun 2023 sudah siap untuk membangun proyek di area Jabodetabek dan meramaikan industri properti nasional," kata dalam keterangannya, Senin (12/9/2022).

Princip menjelaskan, Central Group sudah 32 tahun fokus membangun Batam. Perseroan melihat sekarang ini merupakan waktu yang paling tapat untuk keluar dari zona nyaman, sekaligus menempatkan diri sebagai pengembang properti nasional.

"Artinya kami harus siap memasuki kompetisi yang sangat ketat. Kami juga sudah menerima banyak ajakan survei lahan di area Jabodetabek dari para land owner, kami terbuka untuk semua tawaran selagi tetap melakukan riset,” jelasnya.

Menurut Princip, Central Group telah melakukan banyak riset agar tetap bisa beradaptasi dan bersaing dengan segala situasi yang terjadi.

"Seperti baru-baru ini masyarakat dikejutkan dengan kenaikan harga BBM. Faktanya, sedikit banyak memang akan berpengaruh terhadap penyesuaian harga properti. Tetapi karena kami sudah melakukan kontrak kerja dengan kontraktor di awal, maka harga tidak akan naik signifikan, di samping kami tetap memastikan bisa memberi nilai lebih terhadap project yang kami pasarkan,” terang Princip.

Terkini, proyek unggulan Central Group adalah Central Hills yang berlokasi di Batam Center. Proyek afiliasi dengan Alam Sutera tersebut mengadopsi konsep smart integrated township pertama di Batam yang terdiri dari 11 klaster serta area komersial sepanjang 1 kilometer (km), sehingga diyakini akan menjadi the next life style destination di Kota Batam.

Sementara, masterpiece project Central Group adalah Serenity Central yang dibangun atas kolaborasi dengan TDW Property. Konsep escape to nature yang diusung dalam proyek ini menyuguhkan fasilitas bertaraf internasional dengan pemandangan alam eksotis.

"Dari 10 proyek berjalan, 2 proyek unggulan yakni Serenity Central dan Central Hills kami andalkan untuk menangkap pembeli di luar Batam,” tutup Princip.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

GoTo Financial Menang Dua Penghargaan dariThe Asian Banker

GoTo Financial (GTF), bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil memenangkan 2 penghargaan dari the Asian Banker.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Emiten BEI Bertambah 4, IHSG Anjlok 4% dalam Sepekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun sebesar 4,34% menjadi berada di posisi 6.715,118 dari 7.019,639 pada pekan yang lalu.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Sepekan Perdagangan Wall Street, Indeks-indeks Acuan Rontok

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Jumat, dengan semua indeks acuan utama membukukan kerugian untuk minggu ini.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Kalahkan Argentina, Indonesia Maju ke Final eFootball Kejuaraan Dunia Esports

Atlet eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina 2-1 dalam pertandingan eFootball yang seru di Kejuaraan Dunia Esports.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Bank Indonesia Catat Capital Outflow 2 Kali Lipat dari Inflow

Bank Indonesia mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) ke pasar keuangan Indonesia sebesar Rp 1,77 triliun di pekan kedua Desember 2022.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Humpuss Internasional Berkomitmen Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim

Kehadiran Humpuss di kancah industri kemaritiman Indonesia berperan penting pada kemajuan perekonomian nasional, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Ganjar Pranowo Proyeksikan KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Investor asing dari 11 negara mendirikan pabriknya di KIK, Ganjar Pranowo pun memproyeksikannya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 9 Desember 2022

SF Sekuritas Ajak Generasi Muda Melek Pasar Modal

PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) yang merupakan bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) terus melakukan edukasi pasar modal

EKONOMI | 9 Desember 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Tuntas Matikan Jaringan 3G

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sudah tuntas mematikan jaringan 3G di Tanah Air.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Penutupan Akhir Pekan, IHSG Terjungkal ke 6.715

IHSG ditutup melemah 89,1 poin (1,31%) ke level 6.715,12. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.695,4–6.804,2.

EKONOMI | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kala Jan Ethes Jadi Juru Bicara Dadakan di Midodareni Kaesang dan Erina

Kala Jan Ethes Jadi Juru Bicara Dadakan di Midodareni Kaesang dan Erina

LIFESTYLE | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE