Logo BeritaSatu
Permudah Investor,

Maybank Indonesia Hadirkan Fasilitas Rekening Dana Nasabah

Selasa, 13 September 2022 | 18:59 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Maybank Indonesia Tbk belum lama ini meluncurkan fasilitas Rekening Dana Nasabah (RDN) Maybank.

Peluncuran ini bertujuan untuk mendukung kegiatan nasabah dalam melakukan trading atau investasi pada instrumen efek/saham, yang terintegrasi pada aplikasi online trading Maybank Trade dari PT Maybank Sekuritas Indonesia (Maybank Sekuritas).

Advertisement

“Sebagai dua institusi keuangan yang beroperasi dalam naungan Grup Maybank, Maybank Indonesia dan Maybank Sekuritas berkolaborasi untuk menyediakan berbagai layanan keuangan yang komprehensif, termasuk layanan berinvestasi pada instrumen saham atau pasar modal sehingga nasabah Maybank Indonesia dapat mengakses pilihan untuk mengembangkan dananya dalam satu ekosistem,” ujar Direktur Community Financial Services (CFS) Maybank Indonesia, Steffano Ridwan dalam siaran persnya di Jakarta, Kamis (8/9/2022).

Data dari PT Kustodian Sentral Efek (KSEI)[1] pada Juli 2022 lalu mencatat jumlah investor pasar modal yang mencapai 9,3 juta investor yang mayoritas berasal dari kalangan milenial dan generasi Z dengan usia di bawah 30 tahun. Porsi investor muda ini pun cukup tinggi yakni mencapai 59,4% dari total keseluruhan investor individu di Indonesia.

Menanggapi soal meningkatnya investor individu, Presiden Direktur Maybank Sekuritas Wilianto Ie mengatakan, kerja sama penyediaan fasilitas rekening RDN ini telah berlangsung pada momen yang tepat.

"Yakni di tengah berkembangnya minat investor akan layanan investasi yang serba cepat dan digital. Terlebih lagi, dengan mengintegrasikan fasilitas rekening RDN ke dalam aplikasi online trading kami. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan seamless experience, baik bagi nasabah Maybank Indonesia maupun Maybank Sekuritas untuk melakukan investasi,” ungkap Willianto.

Wilianto juga menegaskan bahwa kerja sama antara Maybank Sekuritas dan Maybank Indonesia ini merupakan salah satu langkah strategis Maybank Sekuritas dalam upaya meningkatkan kinerja perusahaan, khususnya dalam mengakuisisi nasabah Maybank Indonesia yang berminat untuk berinvestasi di pasar modal.

Untuk mendukung upaya akuisisi tersebut, lanjutnya, Maybank Sekuritas dan Maybank Indonesia akan menggelar serangkaian program literasi keuangan disertai market update yang akan diadakan secara rutin.

Berkaitan dengan bagaimana untuk dapat mulai berinvestasi saham/efek, nasabah cukup membuka rekening melalui aplikasi Maybank Trade dari Maybank Sekuritas, memilih rekening RDN Maybank Indonesia, dan nasabah pun tidak perlu menyediakan setoran awal, akan tetapi dapat langsung melakukan top up dana untuk mulai berinvestasi.

Saldo pada rekening RDN ini terintegrasi dalam fitur 360 Digital Wealth yang tersedia pada aplikasi mobile banking M2U, sehingga menjadi bagian dari ekosistem yang memudahkan nasabah untuk mengatur dan mengembangkan dananya mulai dari tabungan, pinjaman, investasi reksa dana maupun saham hanya dalam satu genggaman.

“Melalui sinergi antara dari kedua produk ini, kami berharap hal ini akan menjadi solusi bagi nasabah dalam mengelola keuangan dan mengembangkan aset sesuai target yang ingin dicapai sekaligus menjadi sarana inklusi keuangan khususnya dari segi investasi efek yang dapat dijangkau oleh semua segmen masyarakat, sejalan dengan misi Humanising Financial Services,” tutup Steffano.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BI Optimistis Pertumbuhan Ekonomi 2023 Bisa 5,3 Persen

Bank Indonesia (BI) memperkirakan pertumbuhan ekonomi tahun 2023 akan berada pada kisaran 4,5 persen hingga 5,3 persen.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Aplikasi Teknologi Baru Turunkan Emisi Karbon Sektor Energi

Penerapan teknologi CCS dan CCUS dinilai menjadi solusi penting untuk meningkatkan produksi migas sekaligus mencapai target penurunan emisi karbon.

EKONOMI | 7 Februari 2023

OJK Bakal Pangkas 600 BPR dalam Lima Tahun ke Depan

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menilai jumlah bank perkreditan rakyat (BPR) saat ini masih cukup gemuk, yakni sebanyak 1.600 BPR.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Airlangga Yakin Pertumbuhan Ekonomi Capai 5,3 Persen di 2023

Airlangga mengatakan, pemerintah optimistis dapat mencapai target pertumbuhan ekonomi 5,3 persen di tahun 2023.

EKONOMI | 7 Februari 2023

Jokowi Harapkan Dukungan Program Hilirisasi, Ini Respons OJK

Ketua Dewan Komisioner OJK Mahendra Siregar menyampaikan, sejatinya minat industri jasa keuangan memberikan pembiayaan program hilirisasi industri cukup besar.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pluang Ajak Investor Ritel Cerdas Kenali Risiko Investasi

Pluang mengimbau investor ritel di Indonesia untuk memperhatikan status legalitas entitas bisnis yang menjual saham AS.

EKONOMI | 7 Februari 2023

PTPP Gandeng 5 BUMN Bentuk Usaha Patungan Beton Pracetak

PT PP (Persero) Tbk atau PTPP bersama 5 BUMN Karya lainnya membentuk perusahaan patungan beton pracetak bernama PT Karya Logistik Nusantara.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Kemenkeu Belum Terapkan Cukai Minuman Berpemanis, Ini Alasannya

Direktur Jenderal Bea dan Cukai Kemenkeu Askolani menyampaikan, pengenaan cukai minuman berpemanis mempertimbangkan kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Pekan Ini Ombudsman Periksa Bappebti

Ombudsman segera memeriksa Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) terkait dugaan malaadministrasi dalam proses pembentukan bursa kripto.

EKONOMI | 6 Februari 2023

Bisnis Warunk Upnormal Mulai Berguguran, Apa Penyebabnya?

Channel Youtube Bennix yang banyak mengulas tentang dunia saham menganalisa tujuh penyebab runtuhnya bisnis Warunk Upnormal.

EKONOMI | 6 Februari 2023


TAG POPULER

# Pelecehan Anak


# Liga Spanyol


# Hasya Athallah


# Bripka Madih


# Pemilu 2024


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
OJK Bakal Pangkas 600 BPR dalam Lima Tahun ke Depan

OJK Bakal Pangkas 600 BPR dalam Lima Tahun ke Depan

EKONOMI | 1 jam yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE