Logo BeritaSatu

Arsitek Indonesia Banyak Hasilkan Karya yang Membanggakan

Jumat, 16 September 2022 | 14:18 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Profesi arsitek di Indonesia belum banyak dikenal, kecuali berkaitan dengan pekerjaan membuat rumah atau gedung. Namun, sejatinya kualitas arsitek Indonesia mampu bersaing dan banyak menghasilkan karya yang membanggakan.

Hal tersebut terungkap dalam acara diskusi dengan tema Arsitek dan Properti, yang diselenggarakan oleh Kenari Djaja bersama Asrinesia, di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Ada tiga pakar yaitu arsitek Andy Rahman IAI dari Jawa Timur, Antonius Richard IAI dan Cosmas Gozali IAI dari Jakarta, yang membagi pengalamannya.

Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia periode 2020-2021 Ar Ketut Rana Wiarcha, mengingatkan pentingnya peran arsitek meningkatkan kemampuan profesinya untuk bersaing di dalam maupun di luar negeri.

"Potensi dan kompetensi arsitek Indonesia dalam mengembangkan arsitektur dan properti telah banyak menghasilkan masterpiece yang bisa dibanggakan,” katanya.

Arsitek Indonesia Banyak Hasilkan Karya yang Membanggakan
Potensi dan kompetensi arsitek Indonesia dalam mengembangkan arsitektur dan proyek properti telah banyak menghasilkan masterpiece yang bisa dibanggakan.

Masing-masing narasumber menyampaikan contoh karya yang menarik dan memiliki nilai properti tinggi pada seminar, yang bisa memberi pengalaman bagi pelaku pembangunan arsitek maupun pengembang proyek properti.

Co-founder dan CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat luas yang mendukung kegiatan tersebut. Selain itu, juga kepada asosiasi profesi desainer dan arsitek dengan hasil karyanya yang terbaik dan memberi inspirasi.

"Seminar ini merupakan pencapaian bangsa Indonesia dalam usianya ke-77 di bidang jasa konstruksi,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, kehadiran arsitek yang kompeten di bidangnya dan menghasilkan karya terbaiknya membuat pihaknya senang dan membayangkan masa depan Indonesia tumbuh menjadi negeri yang indah.

Pembahasan dan diskusi yang dipandu Moderator Theresia Asri Purnomo IAI, yang juga Pengurus IAI, berhasil mengajak peserta seminar terdiri dari profesional dan pemerhati arsitektur, menggali inspirasi dan inovasi desain properti yang futuristik dari kisah sukses para narasumber.

Kenari Djaja turut mendukung para arsitek di Indonesia dengan menghadirkan ragam produk partisi pintu, jendela, hingga aneka aksesoris yang bisa disematkan untuk menambah estetika pada sudut jendela ataupun pintu di setiap ruangannya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Mantan Ketua Dewan Pembina ACT Segera Jalani Persidangan

Mantan Ketua Dewan Pembina ACT Segera Jalani Persidangan

NEWS | 32 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE