Logo BeritaSatu

Arsitek Indonesia Banyak Hasilkan Karya yang Membanggakan

Jumat, 16 September 2022 | 14:18 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Profesi arsitek di Indonesia belum banyak dikenal, kecuali berkaitan dengan pekerjaan membuat rumah atau gedung. Namun, sejatinya kualitas arsitek Indonesia mampu bersaing dan banyak menghasilkan karya yang membanggakan.

Hal tersebut terungkap dalam acara diskusi dengan tema Arsitek dan Properti, yang diselenggarakan oleh Kenari Djaja bersama Asrinesia, di Jakarta, Kamis (15/9/2022).

Ada tiga pakar yaitu arsitek Andy Rahman IAI dari Jawa Timur, Antonius Richard IAI dan Cosmas Gozali IAI dari Jakarta, yang membagi pengalamannya.

Ketua Umum Ikatan Arsitek Indonesia periode 2020-2021 Ar Ketut Rana Wiarcha, mengingatkan pentingnya peran arsitek meningkatkan kemampuan profesinya untuk bersaing di dalam maupun di luar negeri.

"Potensi dan kompetensi arsitek Indonesia dalam mengembangkan arsitektur dan properti telah banyak menghasilkan masterpiece yang bisa dibanggakan,” katanya.

Arsitek Indonesia Banyak Hasilkan Karya yang Membanggakan
Potensi dan kompetensi arsitek Indonesia dalam mengembangkan arsitektur dan proyek properti telah banyak menghasilkan masterpiece yang bisa dibanggakan.

Masing-masing narasumber menyampaikan contoh karya yang menarik dan memiliki nilai properti tinggi pada seminar, yang bisa memberi pengalaman bagi pelaku pembangunan arsitek maupun pengembang proyek properti.

Co-founder dan CEO PT Kenari Djaja Prima Hendra B Sjarifudin mengatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada semua pihak dan masyarakat luas yang mendukung kegiatan tersebut. Selain itu, juga kepada asosiasi profesi desainer dan arsitek dengan hasil karyanya yang terbaik dan memberi inspirasi.

"Seminar ini merupakan pencapaian bangsa Indonesia dalam usianya ke-77 di bidang jasa konstruksi,” kata Hendra.

Hendra menambahkan, kehadiran arsitek yang kompeten di bidangnya dan menghasilkan karya terbaiknya membuat pihaknya senang dan membayangkan masa depan Indonesia tumbuh menjadi negeri yang indah.

Pembahasan dan diskusi yang dipandu Moderator Theresia Asri Purnomo IAI, yang juga Pengurus IAI, berhasil mengajak peserta seminar terdiri dari profesional dan pemerhati arsitektur, menggali inspirasi dan inovasi desain properti yang futuristik dari kisah sukses para narasumber.

Kenari Djaja turut mendukung para arsitek di Indonesia dengan menghadirkan ragam produk partisi pintu, jendela, hingga aneka aksesoris yang bisa disematkan untuk menambah estetika pada sudut jendela ataupun pintu di setiap ruangannya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

PPM Manajemen Paparkan Kesiapan Menyambut Datangnya Generasi Z

PPM Manajemen menyelenggarakan customer gathering untuk menjamin para rekanannya yang berasal dari berbagai perusahaan BUMN, pemerintahan dan swasta.

EKONOMI | 24 September 2022

Peran PNM Lakukan Pendampingan Nasabah Mekaar Diapresiasi

Pendampingan yang dilakukan PNM terhadap nasabah Mekaar terkait literasi keuangan mendapatkan apresiasi dari Menteri Koperasi dan UKM serta Gubernur Sulut.

EKONOMI | 24 September 2022

BRIN Ingin Dekatkan Generasi Muda ke Aktivitas Riset

Melalui InaRIE, Badan Riset dan Inovasi NasionaI (BRIN) ingin generasi muda dapat lebih dekat dengan aktivitas riset dan inovasi.

EKONOMI | 24 September 2022

Pertemuan Menteri Pertanian G-20 Segera Digelar, Ini Isu yang Dibahas

Pertemuan para Menteri Pertanian G-20 nantinya akan membahas komitmen dan upaya bersama dalam sisi pangan berkelanjutan.

EKONOMI | 24 September 2022

Setiap Orang di Indonesia Buang Sampah 300 Kg Per Tahun

Kemenkop UKM mendorong pelaku UMKM menuju Indonesia bersih sampah, melalui kemitraan bank sampah dengan Primer Koperasi Pengelola Sampah (PKPS).

EKONOMI | 24 September 2022

Gandeng Supermarket Ukraina, Binance Aktifkan Pembayaran Kripto

Pelanggan yang menggunakan Dompet Binance Pay untuk membayar pesanan mereka akan memenuhi syarat untuk mengikuti program reward.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Yakin Ekonomi Syariah Bisa Dorong Indonesia Jadi Negara Maju

Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) meyakini ekonomi dan keuangan syariah mempunyai peran sentral dalam mendorong Indonesia menjadi negara maju di 2045.

EKONOMI | 24 September 2022

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

EKONOMI | 24 September 2022

MES Dorong Pemerintah Optimalkan Peran 8 Juta Diaspora

Ketua VII Masyarakat Ekonomi Syariah (MES) Sugeng menegaskan, besarnya jumlah diaspora harus dioptimalkan pemerintah untuk mendorong pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 24 September 2022

Citi Dinobatkan sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik

Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada kuartal II-2022.

EKONOMI | 24 September 2022


TAG POPULER

# OTT Hakim Agung


# Penipuan Jam Tangan


# Pertalite


# Curacao


# Lukas Enembe


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR: <em>Shadow Team</em> Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

DPR: Shadow Team Nadiem Rendahkan SDM Kemendikbudristek

NEWS | 2 jam yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings