Logo BeritaSatu

Ekspansi, Sillomaritime Perdana Tambah Kapal Tanker LNG

Jumat, 16 September 2022 | 16:41 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) perusahaan di jasa pelayaran, khususnya penyediaan armada lepas pantai untuk industri minyak dan gas (migas) terus melakukan ekspansi bisnis dengan menambah kapal Liquefied Natural Gas (LNG) tanker berukuran 145.000 meter kubik bernama Golden Isaia (eks Methane Shirley Elisabeth) melalui entitas anaknya, PT Golden Prima Maritim.

“Dengan pembelian kapal tanker baru, sampai saat ini Sillomaritime telah menggunakan 65% dari total belanja modal (capital expenditure/capex) yang dianggarkan tahun ini sebesar US$ 100 juta," kata Direktur Keuangan PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) Hans Raymond Ekajaya dalam keterangan tertulisnya Jumat (16/9/2022).

Dia mengatakan dengan penambahan kapal LNG ini dapat memberikan kontribusi pendapatan sebesar 10% dari total proyeksi pendapatan tahun ini. Sedangkan pencapaian pendapatan dan laba bersih pada semester I 2022 masing-masing sudah hampir mencapai 50% dari target sepanjang 2022. "Kami optimistis dengan penambahan kapal baru, kinerja Sillomaritime Perdana di tahun 2022 ini akan semakin solid," kata dia.

Hingga kini Sillomaritime Perdana telah mengoperasikan armada kapal dengan fungsi dan jenis beragam, terdiri dari Floating Storage Offloading (FSO), tanker minyak, tanker gas, dan offshore support vessel seperti harbour tug, supply vessel, crew boat, utility vessel, platform supply vessel, dan anchor handling tug supply.

Direktur Utama PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) Herjati mengatakan dengan armada yang terus berkembang membuktikan keseriusan perseroan meningkatkan kinerja dan memenuhi permintaan pelanggan akan kapal tanker gas di dalam negeri yang semakin meningkat. "Penambahan kapal taner LNG juga mempertimbangkan cadangan gas yang saat ini lebih besar dari cadangan minyak," kata dia.

Sillomaritime Perdana sebelumnya membeli satu Very Large Gas Carrier (VLCC) pada akhir tahun 2021. Pembelian LNG ini sebagai langkah awal perseroan untuk membeli kapal-kapal LNG berikutnya dalam beberapa tahun ke depan "Hal ini juga merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung asas cabotage dan usaha pelayaran nasional," ujar Herjati.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Gelar IndonesiaNext, Cara Telkomsel Siapkan Talenta Digital

Telkomsel kembali menggelar IndonesiaNext, program yang membuka peluang bagi pemuda Indonesia untuk menjadi talenta digital berkualitas.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Sri Mulyani Harap Pertumbuhan Ekonomi Kuartal IV di Atas 5%

"Kami berharap sampai akhir tahun pertumbuhan ekonomi di atas 5% tetap bisa dipertahankan," kata Sri Mulyani.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Tolak UMP DKI 2023, Apindo: Kami Butuh Kepastian Hukum

Para pengusaha yang tergabung dalam Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) ikut menolak penetapan upah minimum provinsi (UMP) DKI Jakarta tahun 2023

EKONOMI | 2 Desember 2022

Daikin Bangun Pabrik AC Rp 3,3 Triliun di Cikarang

Pabrik AC Daikin yang berlokasi di kawasan Cikarang memiliki kapasitas produksi 1,5 juta unit setiap tahunnya.

EKONOMI | 2 Desember 2022

200 Bankir ASEAN Kumpul di Labuan Bajo Bahas Sistem Pembayaran

Interkoneksi sistem pembayaran tanpa batas di kawasan ASEAN berpotensi mendukung pengembangan ekonomi di Indonesia.

EKONOMI | 2 Desember 2022

OJK Sebut Investor Asing Antre Minati Bank di Indonesia

Kepala Eksekutif Pengawas Perbankan OJK, Dian Ediana Rae menyampaikan, sektor perbankan nasional sangat menarik bagi para investor, khususnya dari luar negeri.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga Rayu Eksportir Simpan Duit di Dalam Negeri

Menko Airlangga mendorong perbankan memberikan kebijakan suku bunga khusus terhadap eksportir yang menempatkan devisa hasil ekspor (DHE) di dalam negeri.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Bank Mandiri Catat Transaksi QRIS Tembus Rp 2,6 Triliun

Bank Mandiri mencatat volume transaksi layanan QRIS mencapai Rp 2,6 triliun hingga Oktober 2022, atau meningkat 520% dibandingkan periode tahun lalu.

EKONOMI | 2 Desember 2022

OJK Pede Penyaluran Kredit Perbankan Tetap Tumbuh di 2023

Selain penyaluran kredit, OJK meyakini kinerja industri perbankan tetap tumbuh di 2023 karena pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) menunjukkan tren peningkatan.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Pemerintah Bertekad Jaga Inflasi Hadapi Resesi, Caranya?

Pemerintah mengoptimalkan peran Tim Pengendali Inflasi Pusat (TPIP) dan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) untuk menjaga stabilitas harga barang.

EKONOMI | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Suara Bulat, Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

Suara Bulat, Komisi I DPR Setujui Yudo Margono Jadi Panglima TNI

NEWS | 11 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE