Logo BeritaSatu

Ekspansi, Sillomaritime Perdana Tambah Kapal Tanker LNG

Jumat, 16 September 2022 | 16:41 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) perusahaan di jasa pelayaran, khususnya penyediaan armada lepas pantai untuk industri minyak dan gas (migas) terus melakukan ekspansi bisnis dengan menambah kapal Liquefied Natural Gas (LNG) tanker berukuran 145.000 meter kubik bernama Golden Isaia (eks Methane Shirley Elisabeth) melalui entitas anaknya, PT Golden Prima Maritim.

“Dengan pembelian kapal tanker baru, sampai saat ini Sillomaritime telah menggunakan 65% dari total belanja modal (capital expenditure/capex) yang dianggarkan tahun ini sebesar US$ 100 juta," kata Direktur Keuangan PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) Hans Raymond Ekajaya dalam keterangan tertulisnya Jumat (16/9/2022).

Dia mengatakan dengan penambahan kapal LNG ini dapat memberikan kontribusi pendapatan sebesar 10% dari total proyeksi pendapatan tahun ini. Sedangkan pencapaian pendapatan dan laba bersih pada semester I 2022 masing-masing sudah hampir mencapai 50% dari target sepanjang 2022. "Kami optimistis dengan penambahan kapal baru, kinerja Sillomaritime Perdana di tahun 2022 ini akan semakin solid," kata dia.

Hingga kini Sillomaritime Perdana telah mengoperasikan armada kapal dengan fungsi dan jenis beragam, terdiri dari Floating Storage Offloading (FSO), tanker minyak, tanker gas, dan offshore support vessel seperti harbour tug, supply vessel, crew boat, utility vessel, platform supply vessel, dan anchor handling tug supply.

Direktur Utama PT Sillomaritime Perdana Tbk (SHIP) Herjati mengatakan dengan armada yang terus berkembang membuktikan keseriusan perseroan meningkatkan kinerja dan memenuhi permintaan pelanggan akan kapal tanker gas di dalam negeri yang semakin meningkat. "Penambahan kapal taner LNG juga mempertimbangkan cadangan gas yang saat ini lebih besar dari cadangan minyak," kata dia.

Sillomaritime Perdana sebelumnya membeli satu Very Large Gas Carrier (VLCC) pada akhir tahun 2021. Pembelian LNG ini sebagai langkah awal perseroan untuk membeli kapal-kapal LNG berikutnya dalam beberapa tahun ke depan "Hal ini juga merupakan bentuk komitmen Perseroan dalam mendukung asas cabotage dan usaha pelayaran nasional," ujar Herjati.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

Direktur Eksekutif Indef menyampaikan, langkah efisiensi startup untuk bertahan sebetulnya tidak harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dubes Heri Fasilitasi Penandatanganan MoU PT MRT Jakarta dan Perusahaan Jepang

Duta Besar untuk Jepang, Heri Akhmadi memfasilitasi penandatanganan empat MoU antara PT MRT Jakarta dengan perusahaan Jepang.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Perkuat Kolaborasi Startup dan Ekosistem, Telkomsel Hadir di NEX-BE Fest 2022

Tahun ini sebanyak 38 BUMN yang turut berpartisipasi di dalam agenda NEX-BE Fest 2022 di Bali bertemu dengan sekitar 41 startup dari berbagai sektor yang merupakan bagian dari ekosistem.  

EKONOMI | 1 Desember 2022

Bank INA Siap Right Issue Jumbo Rp 1,2 T untuk Perkuat Modal

PT Bank INA Perdana Tbk (BINA) bersiap kembali menggelar rights issue dengan mengincar dana Rp 1,2 triliun dalam rangka memperkuat struktur permodalan. 

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkeu Warning Kualitas Belanja Pusat dan Daerah Diperbaiki

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani meminta kualitas belanja pusat dan daerah harus terus diperbaiki pada 2023.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Babak Pertama, Belum Ada Gol di Laga Kroasia vs Belgia

Babak Pertama, Belum Ada Gol di Laga Kroasia vs Belgia

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE