Logo BeritaSatu

Megawati Saksikan Penandatangan MoU Olly Dondokambey-CEO Jeju Air

Jumat, 16 September 2022 | 17:49 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden kelima Megawati Soekarnoputri turut menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan CEO Jeju Air, Kim E Bae. Penandatanganan itu berlangsung di KBRI Seoul, Korea Selatan (Korsel), Jumat (16/9/2022). Duta Besar RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto turut menghadiri acara tersebut.

“Hari ini saya telah melakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan Jeju Air. Hadir juga Presiden kelima Ibu Megawati Soekarnoputri dan Dubes Indonesia untuk Korea,” kata Olly dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Diketahui, Pemprov Sulut telah bekerja sama dengan sejumlah maskapai terkait rute penerbangan langsung ke Manado. Misalnya, penerbangan dari Tiongkok dengan menggunakan Lion Air, Singapura (Scoot TigerAir), dan Filipina (Cebu Pasific Air).

“MoU (dengan Jeju Air) ditindaklanjuti dengan pembukaan rute penerbangan dari Bandara Idara di Korsel ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado,” kata Olly Dondokambey.

Sebelum penandatanganan MoU, Olly Dondokambey memaparkan keunggulan Bumi Nyiur Melambai, sehingga berpeluang memberikan keuntungan untuk Jeju Air. Olly mengungkap jarak tempuh Sulut dan Korsel sangat dekat atau sekitar 5 jam penerbangan.

Selain Bandara Sam Ratulangi, Sulut juga punya Pelabuhan Bitung. Dua titik ini cukup dekat atau hanya butuh perjalanan 40 menit. Tak hanya itu, Olly mengatakan sektor pariwisata Sulut bertumbuh pesat. Sebelum pandemi Covid-19, ada 200.000 turis mancanegara yang berkunjung ke Sulut. Bandara Internasional Sam Ratulangi pun beroperasi 24 jam, bahkan ada fasilitas bebas visa turis.

Olly menjamin jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Korsel akan banyak. Pasalnya, masyarakat terlebih di Kota Manado begitu menyukai fasilitas kecantikan di Korsel. “Saya sudah dua kali ke Korea Selatan. Saya lihat fasilitas di sini sangat disukai ibu-ibu di Kota Manado. Saya yakin akan banyak kunjungan ke Korsel,” tutur Olly.

CEO Jeju Air, Kim E Bae menekankan wisata alam Indonesia, khususnya Sulawesi Utara sangat dikenal oleh masyarakat Korsel. Sejauh ini, hanya terdapat 23 kali penerbangan oleh maskapai Korsel ke Indonesia. Melalui penandatanganan MoU, Jeju Air akan mengupayakan pembukaan rute ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Bali, Lombok, Yogyakarta dan Jakarta.

Penandatanganan MoU akan ditindaklanjuti dengan pembukaan rute dari Bandar Udara di Korsel, seperti Incheon, Busan dan Jeju ke Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado sebelum akhir 2022. Hal ini dilakukan menjelang Peringatan 50 Tahun Hubungan Bilateral RI-Korsel pada 2023.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Dubes AS: UU KUHP Bisa Berdampak Negatif ke Investasi

Dubes AS di Indonesia menilai pengesahan UU KUHP bisa berdampak negatif pada laju investasi di Indonesia.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Kemenkeu Beri Keringanan Utang pada 2.109 Debitur Mini

Kemenkeu menyatakan hingga 30 November 2022 program keringanan utang (crash program) telah diikuti 2.109 debitur kecil atau mini.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mengekor Mata Uang Asia, Rupiah Naik di Awal Perdagangan

Pergerakan mata uang Garuda atau rupiah di tengah mata uang Benua Kuning yang berada di zona hijau.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Lanjutkan Tren Negatif, IHSG Melemah di Awal Perdagangan

IHSG di awal perdagangan bergerak fluktuatif pada rentang 6.841-6.892 dan mengikuti pergerakan bursa saham regional yang melemah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Meski Biaya Tinggi, Penerbitan Obligasi 2023 Tetap Marak

Di tengah era suku bunga tinggi yang memicu kenaikan cost of fund (beban biaya), penerbitan obligasi korporasi pada tahun 2023 tetap marak.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Bapanas Pastikan Cadangan Beras Pemerintah Tersedia

Pemerintah secara penuh menjamin dan memastikan ketersediaan beras di masyarakat secara berkelanjutan dengan mengamankan stok dan kesiapan CPP.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Dekati Rp 1.600 T, Penerimaan Pajak Sudah 106% dari Target

Capaian penerimaan pajak yang baik ini didukung kinerja ekonomi, implementasi UU Harmonisasi Peraturan Perpajakan (HPP) hingga berkah harga komoditas.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Transformasi Digital Perlu Akselerasi untuk Topang Ekonomi Nasional

Transformasi digital pascapandemi penting dilakukan karena saat ini teknologi bukan sekadar alat dalam operasional bisnis atau organisasi.

EKONOMI | 7 Desember 2022

INA dan SWF Denmark Investasi Rp 7,8 Triliun di Energi Hijau

Indonesia Investment Authority (INA) dan SWF Denmark, Investment Fund for Developing Countries (IFU) menyepakati perjanjian investasi.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Meski Naik, Harga Emas Masih di Bawah Level Psikologis

Harga emas naik di akhir perdagangan Selasa (6/12/2022), dari penurunan tajam sehari sebelumnya.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Bom Bunuh Diri Bandung, Polri: Tetap Tenang, Situasi Terkendali

Bom Bunuh Diri Bandung, Polri: Tetap Tenang, Situasi Terkendali

NEWS | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE