Logo BeritaSatu

Megawati Saksikan Penandatangan MoU Olly Dondokambey-CEO Jeju Air

Jumat, 16 September 2022 | 17:49 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / CAR

Jakarta, Beritasatu.com - Presiden kelima Megawati Soekarnoputri turut menyaksikan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) atau Nota Kesepahaman antara Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey dan CEO Jeju Air, Kim E Bae. Penandatanganan itu berlangsung di KBRI Seoul, Korea Selatan (Korsel), Jumat (16/9/2022). Duta Besar RI untuk Republik Korea, Gandi Sulistiyanto turut menghadiri acara tersebut.

“Hari ini saya telah melakukan penandatanganan MoU antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut dengan Jeju Air. Hadir juga Presiden kelima Ibu Megawati Soekarnoputri dan Dubes Indonesia untuk Korea,” kata Olly dalam keterangan yang diterima di Jakarta, Jumat (16/9/2022).

Diketahui, Pemprov Sulut telah bekerja sama dengan sejumlah maskapai terkait rute penerbangan langsung ke Manado. Misalnya, penerbangan dari Tiongkok dengan menggunakan Lion Air, Singapura (Scoot TigerAir), dan Filipina (Cebu Pasific Air).

“MoU (dengan Jeju Air) ditindaklanjuti dengan pembukaan rute penerbangan dari Bandara Idara di Korsel ke Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado,” kata Olly Dondokambey.

Sebelum penandatanganan MoU, Olly Dondokambey memaparkan keunggulan Bumi Nyiur Melambai, sehingga berpeluang memberikan keuntungan untuk Jeju Air. Olly mengungkap jarak tempuh Sulut dan Korsel sangat dekat atau sekitar 5 jam penerbangan.

Selain Bandara Sam Ratulangi, Sulut juga punya Pelabuhan Bitung. Dua titik ini cukup dekat atau hanya butuh perjalanan 40 menit. Tak hanya itu, Olly mengatakan sektor pariwisata Sulut bertumbuh pesat. Sebelum pandemi Covid-19, ada 200.000 turis mancanegara yang berkunjung ke Sulut. Bandara Internasional Sam Ratulangi pun beroperasi 24 jam, bahkan ada fasilitas bebas visa turis.

Olly menjamin jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia ke Korsel akan banyak. Pasalnya, masyarakat terlebih di Kota Manado begitu menyukai fasilitas kecantikan di Korsel. “Saya sudah dua kali ke Korea Selatan. Saya lihat fasilitas di sini sangat disukai ibu-ibu di Kota Manado. Saya yakin akan banyak kunjungan ke Korsel,” tutur Olly.

CEO Jeju Air, Kim E Bae menekankan wisata alam Indonesia, khususnya Sulawesi Utara sangat dikenal oleh masyarakat Korsel. Sejauh ini, hanya terdapat 23 kali penerbangan oleh maskapai Korsel ke Indonesia. Melalui penandatanganan MoU, Jeju Air akan mengupayakan pembukaan rute ke berbagai wilayah di Indonesia, termasuk Bali, Lombok, Yogyakarta dan Jakarta.

Penandatanganan MoU akan ditindaklanjuti dengan pembukaan rute dari Bandar Udara di Korsel, seperti Incheon, Busan dan Jeju ke Bandara Internasional Sam Ratulangi di Manado sebelum akhir 2022. Hal ini dilakukan menjelang Peringatan 50 Tahun Hubungan Bilateral RI-Korsel pada 2023.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Investor Sayangkan Banyak Startup yang Lakukan PHK

Pihak investor ikut menyayangkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan atau startup.

EKONOMI | 5 Desember 2022

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK resmi mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life/PT WAL.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Presiden Jokowi: Kejuaraan Wushu Jadi Jembatan Persahabatan dan Persaudaraan

Presiden Jokowi: Kejuaraan Wushu Jadi Jembatan Persahabatan dan Persaudaraan

SPORT | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE