Logo BeritaSatu

Edukasi Soal Kelola Keuangan, Bank Jago Gandeng Komunitas Pesepeda

Selasa, 20 September 2022 | 17:59 WIB
Oleh : Kunradus Aliandu / KUN

Jakarta, Beritasatu.com - PT Bank Jago Tbk melakukan edukasi pengelolaan keuangan kepada komunitas pesepeda ibukota dalam acara #KumpulJagoan. Acara ini digelar pada Jumat, 16 September 2022. Pada acara ini komunitas pesepeda mendapatkan pengetahuan dan melakukan diskusi tentang cara alokasi dana untuk hobi dan kebutuhan sehari-hari menggunakan Aplikasi
Jago. Bank Jago mengenalkan Aplikasi Jago kepada komunitas pesepeda agar mereka dapat mengelola keuangan dengan mudah, inovatif, dan kolaboratif.

Aplikasi Jago dirancang untuk dapat disesuaikan (customized) dan dipersonalisasi (personalized) agar sesuai dengan kebutuhan masing-masing nasabah. “Dengan prinsip life-centric, Bank Jago merancang fitur-fitur Aplikasi Jago dengan menempatkan aspek hidup sebagai prioritas utama dan keuangan sebagai prioritas selanjutnya,” kata Head of Sustainability Bank Jago Andy Djiwandono.

Dalam mengelola keuangan, Aplikasi Jago menggunakan fitur Kantong (Pockets). Nasabah dapat memisahkan uang ke dalam pos-pos yang berbeda sesuai kebutuhan dan keinginan, termasuk untuk kebutuhan sehari-hari dan keinginan yang merupakan hobi. Nasabah dapat membuat hingga 40 kantong, yang memiliki nomor rekening yang berbeda untuk setiap kantongnya. Ini memudahkan pengguna untuk mengatur dana masuk dan keluar langsung dari kantong yang diinginkan hanya cukup dari satu rekening Bank Jago.

#KumpulJagoan sendiri merupakan sebuah wadah edukasi yang dihadirkan Bank Jago untuk memfasilitasi pengguna Bank Jago untuk saling berkolaborasi dan mendukung satu sama lain dalam upaya meraih tujuan keuangannya. Lahirnya #KumpulJagoan berasal dari tingginya kekhawatiran masyarakat terkait tantangan keuangan dalam kehidupan mereka sehari-hari dan keinginan mereka untuk meningkatkan kemampuan mengelola keuangan.

Dalam kesempatan ini Bank Jago juga mendengarkan minat dan tantangan yang dihadapi komunitas sebagai dasar pengembangan Aplikasi Jago ke depan. Berkolaborasi dengan Virtuathlon, #KumpulJagoan kali ini bekerja sama dengan empat komunitas sepeda di Jakarta dengan mengusung konsep Ride with Purpose. Selain pengelolaan keuangan, Bank Jago juga mengajak mereka untuk membiasakan diri hidup sehat, salah satunya dengan kegiatan bersepeda.

Acara #KumpulJagoan dimulai dengan kegiatan bersepeda bersama (dalam 2 peloton dengan jarak dan waktu tempuh yang berbeda) yang dilanjutkan dengan talkshow bersama Patricia Lisia selaku Deputy Director, Research and Regulation Department of OJK. Dalam kesempatan ini, Patricia bercerita mengenai pengalaman bersepeda 1.500 km Bentang Jawa 2022 dan bagaimana dirinya membawa kampanye mengenai Taksonomi Hijau.

Pada kesempatan yang sama, hadir juga Dzaki Wardana, Finisher Pertama Bentang Jawa 2021 dan 2022. “Kami sangat mengapresiasi kegiatan #kumpuljagoan ini, terlebih lagi jika dilakukan secara berkesinambungan, tak hanya di Jakarta, namun di kota-kota lain dengan basis komunitas hobi ataupun olahraga. Kegiatan ini bisa menjadi sarana diskusi dan support system yang baik bagi komunitas. Tidak hanya berbagi pengalaman inspiratif seputar hobi, kami juga belajar banyak hal yang baru. Salah satunya, jadi lebih paham bagaimana cara mengatur keuangan untuk kebutuhan dan keinginan kami dengan praktis dan mudah,” jelas Ramli Alrashid – Virtuathlon. Acara ini juga didukung oleh beberapa brand partner seperti Kuningan City, FRG Cycling,
Yesoul, Herbana serta cycling community partner yaitu BKTCC dan OJK Cycling Club.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BKI Sabet Human Capital & Performance Awards 2022

Penghargaan yang diraih BKI ini penting untuk pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Semeru Erupsi, Operasional Bandara Juanda dan Abdulrachman Saleh Normal

Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022) mengalami erupsi disertai awan panas guguran (APG) mencapai 1.500 meter dan menyebabkan sejumlah gempa.

EKONOMI | 4 Desember 2022

GOTO Dilanda Aksi Jual Pascalock Up Dibuka, Saatnya Beli?

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk dalam 10 deretan saham yang mengalami tekanan cukup besar pekan ini.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Investor Masuk ke IKN Kuartal II 2023, Siapa Saja?

Menpupera Basuki Hadimuljono berharap investor mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Kemitraan BUMN-UMKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Rp 224,8 M

Menkop dan UKM Teten Masduki menyatakan, forum kemitraan UKM dengan BUMN mampu mencatatkan potensi kerja sama senilai Rp 224,8 miliar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harry Kane: Mentalitas Jadi Modal Utama Inggris Lawan Prancis

Harry Kane: Mentalitas Jadi Modal Utama Inggris Lawan Prancis

SEMESTA BOLA 2022 | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE