Logo BeritaSatu

Good Doctor dan ASyKI Sediakan Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi

Kamis, 22 September 2022 | 13:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Good Doctor Technology Indonesia bermitra dengan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas berbasis teknologi bagi pemegang polis.

Sebagai penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi, Good Doctor ingin agar layanan kesehatan dapat menjangkau semua kalangan sesuai dengan visi mereka untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia”.

“Kami bersyukur dipercaya oleh ASyKI untuk membantu transformasi digital mereka, terutama dalam memberikan opsi layanan kesehatan secara digital kepada para pesertanya. Layanan ini dapat diakses di aplikasi Good Doctor yang mencakup konsultasi daring dengan dokter umum dan spesialis serta pembelian dan pengiriman obat secara instan (kurang dari 1 jam) di seluruh Indonesia,” kata Danu Wicaksana, Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia dalam siaran pers Rabu (21/9/2022).

Danu yakin kerja sama ini akan bermanfaat karena memudahkan seluruh peserta ASyKI dalam memperoleh layanan kesehatan secara praktis serta berkualitas kapan pun dan di mana pun.

Bermitra dengan Good Doctor merupakan bukti komitmen ASyKI untuk memberikan solusi terbaik bagi seluruh peserta. Good Doctor menyediakan layanan kesehatan digital yang lengkap serta pilihan biaya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi segmen dan target pasar ASyKI.

“Kerja sama dengan Good Doctor akan menambah manfaat asuransi kesehatan ASyKI, sehingga memberikan solusi terbaik bagi masyarakat dan peserta kami. Sebagai peserta ASyKI, peserta tidak hanya memperoleh perlindungan kesehatan yang mudah dan nyaman dalam satu genggaman, tetapi juga ta'awun (saling membantu) di antara sesama peserta sesuai dengan prinsip asuransi syariah. Peserta asuransi syariah merupakan keluarga besar yang saling menolong apabila terjadi musibah,” ujar Direktur Utama AsyKI Mudzakir.

Telemedicine dapat menjadi peluang inovatif bagi asuransi syariah untuk terus berkembang karena telemedicine sesuai dengan gaya hidup masa kini yang mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan serta kompetitif dari sisi biaya. Kepraktisan dan kenyamanan akan dirasakan oleh nasabah/peserta ASyKI karena mereka dapat melakukan telekonsultasi di mana pun dan kapan pun (24/7) asalkan mereka memiliki mobile phone.

Nasabah/peserta ASyKI pun hanya perlu menunggu di rumah dan Good Doctor yang akan mengantarkan obat ke depan pintu rumah mereka. Biaya menggunakan telemedicine pun lebih murah daripada berobat ke dokter secara offline.

Studi kasus yang dilakukan oleh PT Good Doctor Technology Indonesia sepanjang tahun 2020—2021 menunjukkan bahwa dengan asumsi manfaat rawat jalan sekitar Rp2,5 juta per tahun maka nasabah hanya bisa berobat ke rumah sakit luring sebanyak 6 kali dalam setahun, sedangkan dengan menggunakan layanan Good Doctor, mereka dapat melakukannya sebanyak 23 kali dalam setahun.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Lulusan D-1 Kemenperin Dapat Langsung Kerja di Industri

Kemenperin berupaya memperkecil gap kompetensi antara dunia industri dengan pendidikan dengan menyelenggarakan Program Diploma 1.

EKONOMI | 10 Desember 2022

GoTo Financial Menang Dua Penghargaan dariThe Asian Banker

GoTo Financial (GTF), bagian dari PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) berhasil memenangkan 2 penghargaan dari the Asian Banker.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Emiten BEI Bertambah 4, IHSG Anjlok 4% dalam Sepekan

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) turun sebesar 4,34% menjadi berada di posisi 6.715,118 dari 7.019,639 pada pekan yang lalu.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Sepekan Perdagangan Wall Street, Indeks-indeks Acuan Rontok

Wall Street berakhir lebih rendah pada hari Jumat, dengan semua indeks acuan utama membukukan kerugian untuk minggu ini.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Kalahkan Argentina, Indonesia Maju ke Final eFootball Kejuaraan Dunia Esports

Atlet eFootball Indonesia berhasil tundukkan Argentina 2-1 dalam pertandingan eFootball yang seru di Kejuaraan Dunia Esports.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Bank Indonesia Catat Capital Outflow 2 Kali Lipat dari Inflow

Bank Indonesia mencatat aliran modal asing masuk (capital inflow) ke pasar keuangan Indonesia sebesar Rp 1,77 triliun di pekan kedua Desember 2022.

EKONOMI | 10 Desember 2022

Humpuss Internasional Berkomitmen Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim

Kehadiran Humpuss di kancah industri kemaritiman Indonesia berperan penting pada kemajuan perekonomian nasional, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Ganjar Pranowo Proyeksikan KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Investor asing dari 11 negara mendirikan pabriknya di KIK, Ganjar Pranowo pun memproyeksikannya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 9 Desember 2022

SF Sekuritas Ajak Generasi Muda Melek Pasar Modal

PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) yang merupakan bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) terus melakukan edukasi pasar modal

EKONOMI | 9 Desember 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Tuntas Matikan Jaringan 3G

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sudah tuntas mematikan jaringan 3G di Tanah Air.

EKONOMI | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Sepeda Lipat hingga Gitar, KPK Lelang Barang-barang Gratifikasi

Sepeda Lipat hingga Gitar, KPK Lelang Barang-barang Gratifikasi

NEWS | 31 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE