Logo BeritaSatu

Good Doctor dan ASyKI Sediakan Layanan Kesehatan Berbasis Teknologi

Kamis, 22 September 2022 | 13:33 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR

Jakarta, Beritasatu.com- Good Doctor Technology Indonesia bermitra dengan Asuransi Syariah Keluarga Indonesia untuk menyediakan layanan kesehatan berkualitas berbasis teknologi bagi pemegang polis.

Sebagai penyedia layanan kesehatan terpadu berbasis teknologi, Good Doctor ingin agar layanan kesehatan dapat menjangkau semua kalangan sesuai dengan visi mereka untuk menyediakan “Satu Dokter untuk Setiap Keluarga di Indonesia”.

“Kami bersyukur dipercaya oleh ASyKI untuk membantu transformasi digital mereka, terutama dalam memberikan opsi layanan kesehatan secara digital kepada para pesertanya. Layanan ini dapat diakses di aplikasi Good Doctor yang mencakup konsultasi daring dengan dokter umum dan spesialis serta pembelian dan pengiriman obat secara instan (kurang dari 1 jam) di seluruh Indonesia,” kata Danu Wicaksana, Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia dalam siaran pers Rabu (21/9/2022).

Danu yakin kerja sama ini akan bermanfaat karena memudahkan seluruh peserta ASyKI dalam memperoleh layanan kesehatan secara praktis serta berkualitas kapan pun dan di mana pun.

Bermitra dengan Good Doctor merupakan bukti komitmen ASyKI untuk memberikan solusi terbaik bagi seluruh peserta. Good Doctor menyediakan layanan kesehatan digital yang lengkap serta pilihan biaya yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat yang menjadi segmen dan target pasar ASyKI.

“Kerja sama dengan Good Doctor akan menambah manfaat asuransi kesehatan ASyKI, sehingga memberikan solusi terbaik bagi masyarakat dan peserta kami. Sebagai peserta ASyKI, peserta tidak hanya memperoleh perlindungan kesehatan yang mudah dan nyaman dalam satu genggaman, tetapi juga ta'awun (saling membantu) di antara sesama peserta sesuai dengan prinsip asuransi syariah. Peserta asuransi syariah merupakan keluarga besar yang saling menolong apabila terjadi musibah,” ujar Direktur Utama AsyKI Mudzakir.

Telemedicine dapat menjadi peluang inovatif bagi asuransi syariah untuk terus berkembang karena telemedicine sesuai dengan gaya hidup masa kini yang mengutamakan kenyamanan dan kepraktisan serta kompetitif dari sisi biaya. Kepraktisan dan kenyamanan akan dirasakan oleh nasabah/peserta ASyKI karena mereka dapat melakukan telekonsultasi di mana pun dan kapan pun (24/7) asalkan mereka memiliki mobile phone.

Nasabah/peserta ASyKI pun hanya perlu menunggu di rumah dan Good Doctor yang akan mengantarkan obat ke depan pintu rumah mereka. Biaya menggunakan telemedicine pun lebih murah daripada berobat ke dokter secara offline.

Studi kasus yang dilakukan oleh PT Good Doctor Technology Indonesia sepanjang tahun 2020—2021 menunjukkan bahwa dengan asumsi manfaat rawat jalan sekitar Rp2,5 juta per tahun maka nasabah hanya bisa berobat ke rumah sakit luring sebanyak 6 kali dalam setahun, sedangkan dengan menggunakan layanan Good Doctor, mereka dapat melakukannya sebanyak 23 kali dalam setahun.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ke Papua, Sri Mulyani Minta Freeport Tingkatkan Produktivitas

Sri Mulyani mengunjungi kawasan pertambangan Freeport Indonesia di Tembagapura, Papua. Sri Mulyani minta Freeport meningkatkan produktivitas.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Pascapandemi Covid-19, Minat Pembelian Properti 2022 Naik 18 Persen

Kondisi ekonomi pascapandemi Covid-19 yang membaik membuat minat masyarakat untuk membeli berbagai produk properti meningkat hingga 18 persen.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Banyak Startup Lakukan PHK, Ini Penyebabnya Menurut Pandu Sjahrir

Beberapa faktor yang menyebabkan startup melakukan PHK di antaranya faktor eksternal seperti kenaikan bunga, inflasi dan strategi "bakar uang".

EKONOMI | 6 Desember 2022

Loyo, Kurs Rupiah Melemah 150 Poin ke Rp 15.600

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Selasa (6/12/2022) terpantau melemah ke kisaran Rp 15.600.

EKONOMI | 6 Desember 2022

400 Saham Melemah, IHSG Tumbang 1,77%

Indeks harga saham gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (6/12/2022), ditutup anjlok sebesar 94,76 poin (1,77%) menjadi 6.892,57

EKONOMI | 6 Desember 2022

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK mencatat sektor industri keuangan non bank (IKNB) secara umum sampai dengan Oktober 2022 masih mencatatkan pertumbuhan.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Permintaan Ekspor Turun, 11 Sektor Manufaktur RI Alami Kontraksi

PMI Indonesia 50,3 dan ada 11 sektor kontraksi dan juga penurunan purchasing order terutama untuk sektorTPT, sepatu, dan apparel.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Menko Airlangga Targetkan 65% Pemda Go Digital di 2023

Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) menargetkan 65% pemerintah daerah masuk kategori digital pada 2023.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Melesat, Transaksi Digital di RI Diperkirakan Rp 3.424 T

Pemerintah meyakini potensi digitalisasi di Indonesia akan terus meningkat, seiring komitmen untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah.

EKONOMI | 6 Desember 2022

CIMB Niaga Finance Raih Pinjaman Syariah Rp 700 Miliar

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) meraih pinjaman sindikasi syariah senilai Rp 700 miliar.

EKONOMI | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Cetak Gol Kedua Portugal, Pepe Kalahkan Rekor Ronaldo

Cetak Gol Kedua Portugal, Pepe Kalahkan Rekor Ronaldo

SEMESTA BOLA 2022 | 14 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE