Logo BeritaSatu

Beasiswa Bakti BCA Tingkatkan Kualitas Pendidikan Indonesia

Kamis, 22 September 2022 | 16:31 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– Dalam upaya meningkatkan kualitas pendidikan dan sumber daya manusia (SDM) di Indonesia, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) berkontribusi melalui penyaluran Beasiswa Bakti BCA yang akan disalurkan kepada mahasiswa berprestasi di 18 perguruan tinggi negeri (PTN) Indonesia. Membuka tahun ajaran 2022/2023, BCA menggelar program beasiswa tersebut yang menargetkan 870 mahasiswa penerima.

"Komitmen dalam meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab berbagai pihak, tidak terkecuali bagi BCA sebagai bagian perbankan nasional," kata Direktur BCA Antonius Widodo dalam seremoni pembukaan beasiswa tahun ajaran 2022/2023 seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya Kamis (22/9/2022).

Antonius mengatakan BCA secara konsisten menghadirkan program beasiswa bagi mahasiswa berprestasi yang menjadi salah satu tonggak kemajuan bangsa. "Tahun ajaran 2022/2023 ini menjadi periode spesial, karena kami akan menjaring lebih banyak mahasiswa berprestasi di Indonesia untuk diberikan pelatihan edukatif," ujar Antonius.

Beasiswa Bakti BCA telah hadir sejak tahun 1990-an dan selama lebih dari 25 terus dilakukan evaluasi agar program ini tepat sasaran.

Sementara EVP Corporate Communication & CSR Hera F. Haryn mengatakan, kesuksesan program ini memicu BCA tidak pernah putus memfasilitasi pendidikan di Indonesia. "Kami yakin generasi penerus bangsa ini memiliki semangat dan tekad belajar kuat," kata dia.

Melalui program ini kata dia, BCA memberikan edukasi lebih mendalam mengenai soft skill, financial planning & investment , leadership, team assignment, webinar kepemimpinan dan lainnya.

Hingga saat ini, 18 PTN penerima beasiswa Bakti BCA adalah Universitas Padjadjaran, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gadjah Mada, Universitas Diponegoro, Institut Teknologi Sepuluh Nopember, Universitas Airlangga, Universitas Hassanudin, Universitas Sam Ratulangi, Universitas Cenderawasih, Universitas Udayana.

Selanjutnya Universitas Brawijaya, Universitas Sumatera Utara, Universitas Sriwijaya, Universitas Andalas, Institut Pertanian Bogor, Universitas Indonesia, Universitas Mulawarman, dan Universitas Tanjungpura.

Tahun ajaran 2022/2023, tercatat dana yang akan dialokasikan untuk Beasiswa Bakti BCA senilai Rp 5,9 miliar, di luar kegiatan pengembangan dan pelatihan selama 1 tahun.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: BELI, BUKA, GOTO Masuk Papan Ekonomi Baru

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan BELI, BUKA, dan GOTO masuk papan ekonomi baru yang sejajar dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Sesi I, IHSG Relatif Datar di Kisaran 7.017

IHSG ditutup turun tipis 1,89 poin (0,03%) ke level 7.017,74. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.991 – 7.053.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Code Name Proyek Garuda, BI Matangkan Rupiah Digital

Bank Indonesia "dalam waktu dekat" akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Eksibisionis Beraksi di Lampung, Warga Resah

Aksi eksibisionis seorang pria pengendara sepeda motor yang menunjukan kemaluan kepada seorang remaja perempuan meresahkan warga Lampung.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Pernikahan Kaesang dan Erina, 7.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

Pernikahan Kaesang dan Erina, 7.500 Personel TNI-Polri Disiagakan

LIFESTYLE | 15 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE