Logo BeritaSatu

Kemitraan Briefer-Universitas Udayana Tingkatkan Kualitas SDM

Jumat, 23 September 2022 | 17:02 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / JEM

Denpasar, Beritasatu.comBriefer, platform komunikasi bidang public relations, brands, dan industri komunikasi bermitra dengan Universitas Udayana untuk memperkuat kualitas sumber daya manusia (SDM) industri layanan jasa konsultansi bidang komunikasi.

Kemitraan ini ditandai penandatanganan perjanjian kerja sama (MoU) yang dilakukan Chief Executive Officer Briefer, Aditya Sani dan Dekan FISIP Universitas Udayana, I Nengah Punia, di Denpasar, Bali, pada Jumat (23/9/2022).

Kolaborasi ini mencakup perekrutan akademisi Universitas Udayana sebagai spesialis Briefer untuk penyediaan layanan konsultasi komunikasi, penyaluran mahasiswa dan mahasiswi bertalenta dalam proyek komunikasi, serta penyediaan wadah magang, ruang penelitian dan diskusi.

Briefer adalah platform komunikasi digital yang merupakan rumah bagi para ahli, profesional, dan spesialis dalam menyediakan layanan konsultasi untuk brand, korporasi, bisnis, institusi, perorangan hingga pemerintah.

Aditya menyampaikan bahwa kontribusi akademisi melalui perpaduan ilmu dan praktik dapat menghasilkan output jasa konsultasi komunikasi yang lebih efektif. Oleh karena itu, Briefer menyediakan platform komunikasi sebagai ruang untuk berkembang, berkolaborasi, dan berkarya dengan pihak-pihak terkait guna menumbuhkan inovasi bisnis di Bali.

Diketahui bahwa laporan Survei Kegiatan Usaha pada Masa Pandemi Covid-19 Provinsi Bali 2021 yang dirilis Badan Pusat Statistik (BPS), perekonomian Bali mulai menanjak kembali pada akhir 2021, sejak kemundurannya saat pandemi.

Pada Kuartal I - 2022, ekonomi Bali mulai tumbuh positif sebesar 1,46% dan pada Kuartal II tumbuh 3,04%. Layanan jasa konsultansi, kata Aditya, dibutuhkan untuk membantu memajukan pertumbuhan ekonomi.

“Kami berharap kolaborasi ini dapat memberikan solusi-solusi komunikasi yang konkret sembari memperkuat industri layanan jasa konsultansi di Indonesia,” kata Aditya.

Sementara itu, Dekan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Komunikasi Universitas Udayana, I Nengah Punia, berharap kolaborasi ini menjadi upaya untuk meningkatkan pengembangan penelitian dan pengabdian di bidang ilmu komunikasi. Kolaborasi akademisi dan praktisi melalui platform Briefer juga mampu membantu pemenuhan kebutuhan komunikasi masyarakat.

“Kolaborasi ini menjadi langkah yang tepat, sejalan dengan misi Program Studi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Udayana sebagai pusat studi komunikasi yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan mampu memberikan solusi bermanfaat bagi bisnis,” kata I Nengah Punia



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Situasi Ekonomi 2023 Gelap, Sri Mulyani: Segera Kumpulkan Amunisi

Sri Mulyani mengungkapkan, suasana dunia pada 2023 akan sangat menantang, dengan tingkat risiko bergeser dari pandemi ke gejolak ekonomi global.

EKONOMI | 29 September 2022

Kemenhub dan Operator Masih Diskusi soal Biaya Aplikasi

Kemenhub bersama operator transportasi online masih melakukan diskusi terkait biaya aplikasi sebesar Rp 2.000 yang dikenakan operator kepada konsumen.

EKONOMI | 29 September 2022

Sri Mulyani Beberkan Empat Tantangan Besar Pascapandemi

Sri Mulyani Indrawati membeberkan empat tantangan besar yang dihadapi Indonesia dan negara lainnya setelah pandemi Covid-19.

EKONOMI | 29 September 2022

Ditopang Kredit, Laba Bank Sumut Naik 12% Capai Rp 345 M

PT Bank Pembangunan Daerah Sumatera Utara (Bank Sumut) hingga semester I 2022 mencatatkan laba bersih sebesar Rp 345 miliar, atau tumbuh 12,4%.

EKONOMI | 29 September 2022

PAAI Minta Agen Asuransi Adaptif dengan Kondisi Ekonomi

Perkumpulan Agen Asuransi Indonesia (PAAI) mengajak seluruh agen asuransi cepat beradaptasi dengan kondisi ekonomi yang terjadi secara global.

EKONOMI | 29 September 2022

Gandeng PMI, Pelaku Usaha Perbankan Berbagi Sesama

Donor darah merupakan wujud peduli pelaku usaha perbankan kepada sesama sebagai bentuk kontribusi nyata.

EKONOMI | 29 September 2022

Wow! Pembangunan Jalan Tol Era Jokowi Capai 1.700 Km

Pembangunan infrastruktur termasuk jalan tol di era Jokowi dilakukan secara masif dibandingkan era sebelumnya.

EKONOMI | 29 September 2022

Krakatau Steel Gaet Baowu Group Jadi Mitra Blast Furnance

Krakatau Steel memilih Baowu Group, produsen baja terbesar Tiongkok sebagai mitra strategis untuk pengoperasian kembali fasilitas pabrik Blast Furnace.

EKONOMI | 29 September 2022

Kementerian PUPR Bangun Nilai dan Budaya Kerja Profesional

BP2P Jawa 1 Kementerian PUPR menyatakanb hadirnya core values BerAKHLAK menjadi budaya kerja baru untuk setiap ASN di Indonesia.

EKONOMI | 29 September 2022

Bank BJB Raih Penghargaan Top 100 Most Valuable Brands 2022

Bank BJB berhasil menyabet predikat sebagai Top 100 Most Valuable Brands dari Majalah Investor.

EKONOMI | 29 September 2022


TAG POPULER

# Kevin Sanjaya


# Es Teh Indonesia


# Anies Baswedan


# Pertalite Boros


# Ketiak Basah


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Komnas HAM Sebut Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Tak Baik

Komnas HAM Sebut Kondisi Kesehatan Lukas Enembe Tak Baik

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings