Logo BeritaSatu

Bank DKI Bantu Pembangunan Gedung Yayasan MAI Jakarta

Jumat, 23 September 2022 | 21:32 WIB
Oleh : Herman / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Media Amal Islami (MAI) Jakarta menerima dana Corporate Social Responsibility (CSR) sebesar Rp75 juta dari Bank DKI. Pemberian dana CSR diserahkan langsung oleh Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI, Babay Paridz Wazdi kepada Ketua Umum Yayasan MAI, Ustaz Fathi Ihsan.

Rencananya, bantuan tersebut akan dimanfaatkan sebagai modal pembangunan gedung baru yayasan yang berlokasi di Jalan Aselih, Jagakarsa, Jakarta Selatan.

Ketua Umum Yayasan MAI, Ustaz Fathi Ihsan mengungkapkan, gedung baru yang akan dibangun memiliki bangunan setinggi 4 lantai.

"Biaya pembangunan gedung baru diperkirakan sekitar Rp4,7 miliar. Untuk itu, kami menggalang dana dari infaq atau donasi berbagai pihak yang tergerak menjadi bagian dari program-program pendidikan dan kemandirian para dhuafa Yayasan MAI. Sehingga bantuan yang diberikan sangat membantu kami agar bisa segera mewujudkan pembangunan,” kata Ustaz Fathi Ihsan, Jumat (23/9/2022).

Sementara itu, Direktur Ritel dan Syariah Bank DKI Babay Parid Wazdi mengatakan, sebagai perbankan yang fokus pada kesejahteraan masyarakat Jakarta, maka Bank DKI punya peran penting dalam mengakomodir kebutuhan berbagai lembaga non profit seperti Yayasan MAI.

"Tiap tahun kami rutin menyalurkan CSR yang dananya disisihkan dari laba. Penyaluran pun diberikan atas aspirasi masyarakat dan tentunya kami lakukan background check terlebih dulu. Terkait bantuan kepada Yayasan MAI, kami berharap dana yang diberikan bisa meringankan biaya pembangunan gedung baru bagi asrama yatim dan dhuafa," jelasnya.

Bank DKI saat ini memiliki sejumlah program yang menyentuh langsung kalangan anak-anak kurang mampu di tingkat sekolah dasar dan menengah sampai ke jenjang mahasiswa, serta golongan masyarakat yang membutuhkan.

"Melalui Kartu Jakarta Pintar, Kartu Jakarta Mahasiswa Unggul, Kartu Lansia, dan fasilitas lainnya, Pemprov bersama Bank DKI menggelontorkan anggaran Rp4 triliun per tahunnya. Selain itu, bagi anak-anak yang menjadi yatim lantaran ayahnya meninggal akibat pandemi Covid-19, kami ada Kartu Peduli Anak Yatim dengan besar bantuan Rp300 ribu per bulan. Semoga para yatim di Yayasan MAI Jakarta sudah terfasilitasi dengan kartu ini,” imbuh Babay.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Humpuss Internasional Berkomitmen Wujudkan Indonesia Sebagai Poros Maritim

Kehadiran Humpuss di kancah industri kemaritiman Indonesia berperan penting pada kemajuan perekonomian nasional, termasuk dalam penyerapan tenaga kerja.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Ganjar Pranowo Proyeksikan KIK Jadi Pusat Pertumbuhan Ekonomi Baru

Investor asing dari 11 negara mendirikan pabriknya di KIK, Ganjar Pranowo pun memproyeksikannya menjadi pusat pertumbuhan ekonomi baru.

EKONOMI | 9 Desember 2022

SF Sekuritas Ajak Generasi Muda Melek Pasar Modal

PT Surya Fajar Sekuritas (SF Sekuritas) yang merupakan bagian dari grup usaha PT Surya Fajar Capital Tbk (SF Capital) terus melakukan edukasi pasar modal

EKONOMI | 9 Desember 2022

Indosat Ooredoo Hutchison Tuntas Matikan Jaringan 3G

Operator telekomunikasi Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) sudah tuntas mematikan jaringan 3G di Tanah Air.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Penutupan Akhir Pekan, IHSG Terjungkal ke 6.715

IHSG ditutup melemah 89,1 poin (1,31%) ke level 6.715,12. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.695,4–6.804,2.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Hasil Merger, Pelanggan Indosat Ooredoo Hutchison Capai 100 Juta

Pascamerger, pengguna Indosat Ooredoo Hutchison (IOH) saat ini mencapai 100 juta pengguna aktif.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Sembilan CEO Raih Gelar Tokoh Finansial Indonesia 2022 Versi Investor Daily

Majalah Investor kembali menganugerahkan penghargaan Tokoh Finansial Indonesia (TFI) untuk para Chief Executive Officer Terbaik dari berbagai bidang usaha.

EKONOMI | 9 Desember 2022

BPJS Ketenagakerjaan Catat Peserta Aktif Capai 36 Juta Tenaga Kerja

Jumlah kepesertaan aktif BPJS Ketenagakerjaan sebanyak 36 juta tenaga kerja tahun ini meningkat 6 juta dari tahun sebelumnya.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Kurs Rupiah Terapresiasi ke Kisaran Rp 15.500

Kurs rupiah terhadap dolar Amerika Serikat (AS) pada perdagangan hari ini, Jumat(9/12/2022) terpantau menguat ke kisaran Rp 15.500.

EKONOMI | 9 Desember 2022

BI Perkirakan Suku Bunga Acuan The Fed Naik 50 Bps di Desember

Bank Indonesia memperkirakan suku bunga acuan Amerika Serikat (AS) atau fed fund rate dikerek naik sebesar 50 basis poin (bps) di Desember 2022.

EKONOMI | 9 Desember 2022


TAG POPULER

# Muhammad Fadli


# Pernikahan Kaesang


# Kuat Ma'ruf


# Bom Bandung


# Gempa Terkini


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Imbang 2-2, Argentina vs Belanda Diselesaikan dengan Adu Penalti

Imbang 2-2, Argentina vs Belanda Diselesaikan dengan Adu Penalti

SEMESTA BOLA 2022 | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE