Logo BeritaSatu

PTPP Optimistis Tuntaskan Proyek Tol Semarang-Demak Paket 2

Jumat, 23 September 2022 | 21:56 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT PP (Persero) Tbk atau PTPP, optimistis menuntaskan pekerjaan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 akhir tahun 2022.

Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 ini merupakan Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan dan tengah menjadi perhatian pemerintah. Karena, ruas ini akan melengkapi konektivitas jaringan jalan tol dan ruas utama di sisi utara Pulau Jawa.

Sekretaris Perusahaan PTPP Bakhtiyar Efendi mengatakan, tol ini berfungsi menjadi tanggul laut Kota Semarang guna mendukung pertumbuhan pusat ekonomi baru di Provinsi Jawa Tengah.

"Kami optimistis proyek Pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 ini dapat dituntaskan sesuai dengan target yang telah ditetapkan. Sampai dengan Pekan Kedua September 2022, progress jalan tersebut telah mencapai 94,69% dimana penyelesaian pembangunan proyek tersebut ditargetkan pada akhir tahun 2022," ujar Bakhtiyar Efendi, dalam keterangan resminya, Jumat (23/9/2022).

PTPP Optimistis Tuntaskan Proyek Tol Semarang-Demak Paket 2
PT PP (Persero) Tbk, akan menyelesaikan pekerjaan proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 pada akhir tahun 2022 ini. Proyek pembangunan Jalan Tol Semarang Demak Paket 2 merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) yang dicanangkan dan tengah menjadi perhatian khusus oleh pemerintah.

Bakhtiyar Efendi menjelaskan, proyek jalan tol ini dinaungi BUJT PT PP Semarang-Demak (PPSD), yaitu anak usaha PTPP yang bergerak di bidang pengembangan dan pengelolaan jalan tol. PTPP juga berperan selaku kontraktor dalam pembangunan jalan tol tersebut.

Sebagai kontraktor, pengerjaan yang dilakukan PTPP terdiri atas pekerjaan slab on pile sepanjang 9,492 kilometer, pekerjaan timbunan sepanjang 6,144 km, dan pekerjaan struktur jembatan sepanjang 0,679 km.

"Semua pembangunan fasilitas Jalan Tol Semarang Demak yang dikerjakan oleh PTPP merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan loyalitas tanpa batas dalam membangun negeri ini dan mendorong pertumbuhan infrastruktur di Indonesia,” ujar Bakhtiyar Efendi.

Proyek pembangunan jalan tol ini ditargetkan selesai pada akhir tahun 2022. Sedangkan dalam pengerjaan, perseroan menerapkan performance QHSE dengan nihil kecelakaan proyek (zero fatality).

"Selain berfungsi sebagai konektivitas antara wilayah dan mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Jawa Tengah, kehadiran Jalan Tol Semarang Demak ini juga akan difungsikan sebagai tanggul laut penahan banjir rob dan genangan air yang selama ini menjadi masalah di sekitar Kota Semarang," tambah Bakhtiyar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Kebijakan Satu Peta Dorong Pemerataan Pertumbuhan Ekonomi

Menko Airlangga menegaskan, kebijakan satu peta menjadi landasan pemerataan dan pertumbuhan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Kolaborasi LandX-Moka Akselerasi Pertumbuhan Bisnis UMKM

LandX menggandeng Moka, sebagai mitra penyaluran modal usaha pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah).

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menperin Pede Penuhi Target Produksi 2 Juta Motor Listrik

Agus menegaskan, Kementerian Perindustrian (Kemenperin) siap mengejar target produksi sepeda motor listrik sebanyak dua juta unit dalam waktu satu tahun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Jokowi Minta Pengembangan Lumbung Pangan Dilanjutkan

Presiden Joko Widodo (Jokowi) terus mendorong pengembangan lumbung pangan atau food estate di sejumlah wilayah di Indonesia.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Menko Airlangga Tegaskan Manfaat Kebijakan Satu Peta

Menko Airlangga menyampaikan, produk kebijakan satu peta telah dibagipakaikan kepada seluruh kementerian/lembaga (K/L) termasuk pemerintah daerah.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Sino Ocean Group Garap Auraya Suites di Kawasan Alam Sutera

Sino Ocean Group, mengembangkan proyek Auraya Suites sebagai hunian modern di kawasan Alam Sutera, Serpong, Tangerang.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Di Era Transisi Energi, Peranan Hulu Migas Justru Makin Besar

Peranan hulu minyak dan gas (migas) justru makin besar di era transisi energi. Kebutuhan energi di era transisi energi masih akan dipasok oleh energi fosil.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Waskita Karya Jalankan 8 Strategi Penyehatan, Ini Progresnya

PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) tengah fokus melakukan pemulihan dengan delapan langkah penyehatan keuangan yang dilakukan sejak tahun lalu.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

BNC Gandeng IAI Gencarkan Edukasi Literasi Keuangan

PT Bank Neo Commerce Tbk (BNC) bersinergi dengan Ikatan Apoteker Indonesia (IAI) dalam acara Bali Pharmacy Festival 2022.

EKONOMI | 4 Oktober 2022

Dapat PMN, Kapan Right Issue Waskita Karya Digelar?

PT Waskita Karya (Persero) Tbk mendapatkan alokasi Penyertaan Modal Negara (PMN) sebesar Rp 3 triliun.

EKONOMI | 4 Oktober 2022


TAG POPULER

# Tragedi Kanjuruhan


# Lesti Kejora


# Pembantaian di Papua Barat


# Arema FC


# Raja Charles III


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

Banjir Rendam Tiga Perumahan di Bekasi Akibat Hujan Deras

NEWS | 26 menit yang lalu










CONTACT US Berita Satu Plaza, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
BeritaSatu Media Holdings