Logo BeritaSatu

Bidik Pasar Aset Kripto, Luno Tambah Produk Investasi

Sabtu, 24 September 2022 | 12:47 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Luno, aplikasi investasi aset kripto global meluncurkan hadirnya dua aset kripto terbaru yakni Cardano (ADA) dan Solana (SOL). Langkah ini menambah ragam pilihan investor berinvestasi aset kripto di Luno.

"Cardano sudah ada di Luno, sedangkan Solano hadir pada awal bulan Oktober," kata Country Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas dalam keterangan tertulisnya Sabtu (24/9/2022).

Jay mengatakan potensi pertumbuhan pasar aset kripto di Indonesia cukup bagus. Hal ini terlihat dari tingginya minat masyarakat berinvestasi aset kripto. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat hingga Juli 2022, jumlah investor aset kripto mencapai 15,6 juta, naik dibandingkan akhir tahun 2021 yang berjumlah 11,2 juta. "Sebagai upaya Luno untuk mendukung pengembangan aset kripto dalam jangka panjang, penting menyediakan berbagai pilihan aset kripto untuk jutaan pelanggan," kata Jay Jayawijayaningtiyas.

Cardano (ADA) sering disebut sebagai Ethereum generasi baru karena platformnya dinilai mampu menjalankan aplikasi terdesentralisasi (dApps) dengan pengembangan dan skalabilitas paling baik. Artinya, meskip kapasitas blockchain-nya terus dikembangkan saat penggunaannya semakin banyak, Cardano tetap ramah lingkungan karena dikembangkan dengan pendekatan metodis dan berbasis penelitian.

Sementara Solana (SOL) merupakan platform blockchain dengan pertumbuhan ekosistem tercepat di dunia aset kripto yang telah diterapkan dalam ribuan proyek seperti DeFi, NFT, hingga Web3. "Dengan semakin tingginya minat masyarakat tersebut, ADA dan SOL bisa menjadi pilihan investasi aset kripto terbaru yang kini tersedia di aplikasi Luno," kata Jay.

Luno meyakini bahwa Cardano dan Solana memiliki prospek baik berdasarkan aspek keamanan, kepatuhan, dan utilitas. Namun hal tersebut tidak menjamin keduanya akan menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang. Oleh karena itu, sebelum berinvestasi, Luno menyarankan masyarakat benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospeknya, dan mengambil keputusan sendiri sesuai analisis.

Selain dapat berinvestasi di aset kripto ADA dan SOL, pelanggan juga dapat berinvestasi di berbagai aset kripto kategori bluechip lainnya dengan mudah dan aman. "Luno hanya menawarkan pilihan aset kripto kategori bluechip yang memiliki prospek secara jangka panjang," kata dia.

Jay menambahkan, melalui Luno, pihaknya ingin menjadikan aset kripto lebih mudah dipahami masyarakat. Selain itu, Luno menyediakan aplikasi yang mudah digunakan untuk berinvestasi aset kripto. "Pelanggan Luno dapat mulai berinvestasi dengan membeli aset kripto dalam jumlah kecil secara bertahap, tidak perlu langsung dalam jumlah besar,” kata dia.

Luno sebelumnya merilis aset kripto Chainlink (LINK) dan Uniswap (UNI) pada awal tahun 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

DJP Optimistis Penerimaan Pajak 2022 Lampaui Rp 1.485 T

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) optimistis penerimaan pajak tahun 2022 akan melampaui  target yang ditetapkan sebesar Rp 1.485 triliun.

EKONOMI | 30 November 2022

Pertamina SMEXPO 2022 Dukung UMKM Binaan Naik Kelas

Sebanyak 500 UMKM binaan Pertamina akan berpartisipasi secara online maupun offline dalam Pertamina SMEXPO 2022.

EKONOMI | 30 November 2022

Honeywell Komitmen Dukung Pembangunan IKN Nusantara

Honeywell menyatakan kesiapan dalam mendukung Otorita Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara untuk mewujudkan ibu kota yang cerdas dan berkelanjutan.

EKONOMI | 30 November 2022

Erick Thohir Sebut Impor Beras Sebagai Langkah Keseimbangan

Erick Thohir menyatakan, impor beras sebagai langkah memastikan terjadinya keseimbangan dalam memenuhi kebutuhan beras dalam negeri.

EKONOMI | 29 November 2022

52,9 Juta Wajib Pajak Bisa Gunakan NIK Sebagai NPWP

Neil mengatakan, pengintegrasian NIK sebagai NPWP bertujuan meningkatkan pelayanan kepada wajib pajak.

EKONOMI | 29 November 2022

Pacu Bisnis KPR, KB Bukopin Gandeng Asosiasi Agen Properti

KB Bukopin mengumumkan kerja sama strategis dengan Asosiasi Real Estate Broker Indonesia (Arebi) dalam memacu bisnis kredit pemilikan rumah (KPR).

EKONOMI | 29 November 2022

Begini Strategi BRI Finance Targetkan NPF di Bawah 2,5%

PT BRI Multifinance Indonesia (BRI Finance) menetapkan target NPF di bawah 2,5% melalui strategi tata kelola yang baik.

EKONOMI | 29 November 2022

Wamenkeu: Pemerintah Waspadai Dampak Kebijakan The Fed

Wamenkeu Suahasil Nazara mengatakan, gejolak perekonomian global bisa terjadi karena The Fed masih akan menaikan suku bunga acuan di tahun 2023 nanti.

EKONOMI | 29 November 2022

Indonesia Dapat Komitmen Rp 314 Miliar untuk Transisi Energi

Indonesia mendapat komitmen dana asing US$ 20 juta (Rp 314 miliar) untuk transisi energi.

EKONOMI | 29 November 2022

Selamat! Ini Dia Daftar Pemenang Kompetisi Bukit Asam Innovation Awards 2022 Greenovator

Kompetisi ini terdiri dari roadshow, workshop, penyampaian karya inovasi, screening, pembekalan, presentasi, verifikasi lapangan, dan penetapan pemenang.

EKONOMI | 28 November 2022


TAG POPULER

# Ferdy Sambo


# Impor Beras


# UMP DKI Jakarta


# Pemimpin Berambut Putih


# Adian Napitupulu


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Rashford Cetak Gol Lagi, Inggris Unggul 3-0 atas Wales pada Menit Ke-68

Rashford Cetak Gol Lagi, Inggris Unggul 3-0 atas Wales pada Menit Ke-68

SEMESTA BOLA 2022 | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE