Logo BeritaSatu

Bidik Pasar Aset Kripto, Luno Tambah Produk Investasi

Sabtu, 24 September 2022 | 12:47 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com - Luno, aplikasi investasi aset kripto global meluncurkan hadirnya dua aset kripto terbaru yakni Cardano (ADA) dan Solana (SOL). Langkah ini menambah ragam pilihan investor berinvestasi aset kripto di Luno.

"Cardano sudah ada di Luno, sedangkan Solano hadir pada awal bulan Oktober," kata Country Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas dalam keterangan tertulisnya Sabtu (24/9/2022).

Jay mengatakan potensi pertumbuhan pasar aset kripto di Indonesia cukup bagus. Hal ini terlihat dari tingginya minat masyarakat berinvestasi aset kripto. Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti) mencatat hingga Juli 2022, jumlah investor aset kripto mencapai 15,6 juta, naik dibandingkan akhir tahun 2021 yang berjumlah 11,2 juta. "Sebagai upaya Luno untuk mendukung pengembangan aset kripto dalam jangka panjang, penting menyediakan berbagai pilihan aset kripto untuk jutaan pelanggan," kata Jay Jayawijayaningtiyas.

Cardano (ADA) sering disebut sebagai Ethereum generasi baru karena platformnya dinilai mampu menjalankan aplikasi terdesentralisasi (dApps) dengan pengembangan dan skalabilitas paling baik. Artinya, meskip kapasitas blockchain-nya terus dikembangkan saat penggunaannya semakin banyak, Cardano tetap ramah lingkungan karena dikembangkan dengan pendekatan metodis dan berbasis penelitian.

Sementara Solana (SOL) merupakan platform blockchain dengan pertumbuhan ekosistem tercepat di dunia aset kripto yang telah diterapkan dalam ribuan proyek seperti DeFi, NFT, hingga Web3. "Dengan semakin tingginya minat masyarakat tersebut, ADA dan SOL bisa menjadi pilihan investasi aset kripto terbaru yang kini tersedia di aplikasi Luno," kata Jay.

Luno meyakini bahwa Cardano dan Solana memiliki prospek baik berdasarkan aspek keamanan, kepatuhan, dan utilitas. Namun hal tersebut tidak menjamin keduanya akan menjadi instrumen investasi bernilai tinggi di masa mendatang. Oleh karena itu, sebelum berinvestasi, Luno menyarankan masyarakat benar-benar memahami aset kripto yang akan diinvestasikan, mencari tahu prospeknya, dan mengambil keputusan sendiri sesuai analisis.

Selain dapat berinvestasi di aset kripto ADA dan SOL, pelanggan juga dapat berinvestasi di berbagai aset kripto kategori bluechip lainnya dengan mudah dan aman. "Luno hanya menawarkan pilihan aset kripto kategori bluechip yang memiliki prospek secara jangka panjang," kata dia.

Jay menambahkan, melalui Luno, pihaknya ingin menjadikan aset kripto lebih mudah dipahami masyarakat. Selain itu, Luno menyediakan aplikasi yang mudah digunakan untuk berinvestasi aset kripto. "Pelanggan Luno dapat mulai berinvestasi dengan membeli aset kripto dalam jumlah kecil secara bertahap, tidak perlu langsung dalam jumlah besar,” kata dia.

Luno sebelumnya merilis aset kripto Chainlink (LINK) dan Uniswap (UNI) pada awal tahun 2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Indef: Tahun Politik Berpotensi Ganggu Stabilitas Ekonomi

Tauhid memperingatkan tahun politik dan gejolak global di tahun depan berpotensi mengganggu stabilitas ekonomi dalam negeri.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: Papan Ekonomi Baru Setara dengan Papan Utama

Bursa Efek Indonesia (BEI) meluncurkan papan ekonomi baru yang setara dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BEI: BELI, BUKA, GOTO Masuk Papan Ekonomi Baru

Bursa Efek Indonesia (BEI) mengumumkan BELI, BUKA, dan GOTO masuk papan ekonomi baru yang sejajar dengan papan utama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Sesi I, IHSG Relatif Datar di Kisaran 7.017

IHSG ditutup turun tipis 1,89 poin (0,03%) ke level 7.017,74. IHSG hari ini bergerak bervariasi dengan rentang 6.991 – 7.053.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Code Name Proyek Garuda, BI Matangkan Rupiah Digital

Bank Indonesia "dalam waktu dekat" akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Tersangka Net89 Diduga Kabur, Bareskrim Terbitkan Red Notice

Tersangka Net89 Diduga Kabur, Bareskrim Terbitkan Red Notice

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE