Logo BeritaSatu

Citi Dinobatkan sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik

Sabtu, 24 September 2022 | 15:29 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Citi telah diakui oleh The Banker sebagai Bank Manajemen Kas Global Terbaik, dan Bank Terbaik untuk Layanan Transaksi di kawasan Asia-Pasifik untuk Penghargaan Perbankan Transaksi 2022.

Diketahui, Citi Treasury and Trade Solutions (TTS) terus mengembangkan platform, sumber daya manusia, dan layanannya untuk membantu mendorong pertumbuhan kliennya, yang banyak di antaranya merupakan perusahaan terbesar di dunia dan fintech baru.

“Kami merasa terhormat atas upaya kami untuk memungkinkan keberhasilan klien kami diakui oleh industri dengan cara ini,” kata Shahmir Khaliq, Global Head of Treasury and Trade Solutions Citi, sebagaimana dikutip dari siaran pers, Senin (19/9/2022).

“Ketika organisasi di seluruh industri dan wilayah geografis menghadapi tantangan terkait dengan lingkungan makroekonomi pascapandemi yang tidak pasti, gangguan rantai pasokan, dan perubahan ekspektasi konsumen seputar pembayaran digital, kami terus berinvestasi dalam produk dan platform kami untuk memungkinkan klien mendorong pendapatan, memfasilitasi pembayaran dan meningkatkan likuiditas," imbuhnya.

Dilansir dari siaran pers Citi, Citi Global Instant Payments menyediakan konektivitas ke lebih dari 30 skema pembayaran instan, menjangkau lebih dari 60 negara pada kuartal II-2022.

Pada tahun 2021, Citi memproses lebih dari 584 juta pembayaran instan dengan pertumbuhan volume sebesar 129% sepanjang tahun. Citi juga memperluas pembayaran lintas batas WorldLink solusi untuk memungkinkan klien dengan akun Global Citi melakukan pembayaran instan lintas batas ke India, Indonesia, Meksiko, Singapura, Thailand, dan Inggris. Tahun ini, Citi juga berencana untuk memperluas pembayaran instan lintas batas ini ke negara lainnya.

Penghargaan Transaction Banking Awards atas Citi dalam kategori Asia-Pasifik menegaskan komitmen berkelanjutan bank kepada nasabah korporat di kawasan ini.

Tahun lalu, Citi telah membantu klien menavigasi perubahan pasar, gangguan yang sedang berlangsung dan ketidakpastian dalam lingkungan makro. Selain meningkatkan kemampuan pembayaran instan, Citi juga memperkenalkan pembagian likuiditas real-time di Asia-Pasifik dan meluncurkan produk keuangan berkelanjutan untuk klien perdagangannya.

Pada Juni 2021, Citi bekerja sama dengan mitra menyampaikan working demonstration dari regulated liability network dan infrastruktur pasar keuangan multi-tier untuk mendukung transfer aset digital melalui satu jaringan, sebagai bagian dari tantangan mata uang digital bagi Otoritas Moneter Singapura.

Citi Treasury and Trade Solutions (TTS) membantu para klien dengan menyediakan rangkaian terintegrasi, dengan layanan cash management dan trade finance yang inovatif dan disesuaikan untuk perusahaan multinasional, lembaga keuangan dan organisasi sektor publik di seluruh dunia.

Dengan fondasi jaringan kepemilikan terbesar di industri dengan lisensi perbankan di lebih dari 90 negara dan platform teknologi terintegrasi secara global, TTS menawarkan rangkaian solusi manajemen treasury, perdagangan, dan likuiditas yang diaktifkan secara digital yang paling komprehensif di industri.

Di Indonesia, Citi juga gencar melakukan inovasi digital. Citi Indonesia adalah bank pertama yang menyediakan pembayaran instan lintas batas di pasar serta yang pertama di pasar yang mengeluarkan solusi Virtual Cards Account, solusi digital untuk penagihan atas LC ekspor dan penyajian dokumen yang mendasari peraturan untuk FX dan transfer mata uang asing

“Penghargaan ini merupakan bukti komitmen kami untuk melayani nasabah dengan lebih baik melalui strategi dan kemampuan eksekusi kami yang kuat dalam menyediakan solusi dan layanan di ekosistem digital. Konektivitas global kami adalah yang membedakan kami dengan bank lokal dan ini adalah salah satu alasan kami terus menjadi pemimpin pasar dalam memberikan solusi inovatif yang kompatibel secara digital di negara ini karena layanan jaringan milik kami yang mencakup lebih dari 140 mata uang di seluruh dunia," tutup Yoanna Darwin selaku Head of Treasury and Trade Solutions Citi Indonesia.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Inflasi dan Fed Mulai Dovish Katalis Positif IHSG Pekan Ini

the Fed yang diperkirakan mulai dovish ke depannya, diyakini menjadi katalis positif bagi IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI).

EKONOMI | 28 November 2022

Harga SUN Menguat Terbatas karena Fed Rate Melandai

Harga SUN akan menguat karena melemahnya sentimen Fed rate hike dan sentimen positif net buy asing pada pekan lalu yang mencapai Rp 11 triliun.

EKONOMI | 28 November 2022

Hingga Oktober, Penerbitan Obligasi Naik 28% Jadi Rp 144,9 T

Meningkatnya penerbitan obligasi korporasi sejalan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan impresif.

EKONOMI | 28 November 2022

Meski Oktober APBN Defisit, Konsolidasi Fiskal On Track

Defisit APBN Oktober 2022 sebesar 0,91% terhadap PDB atau setara Rp 169,5 triliun masih sehat dan kredibel.

EKONOMI | 28 November 2022

AAJI Proyeksikan Asuransi Jiwa Tumbuh Lebih Hati-hati

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memperkirakan perusahaan asuransi jiwa bakal mencatatkan pertumbuhan bisnis di tahun 2023.

EKONOMI | 28 November 2022

Ditopang Telkom Group, Begini Rencana Bisnis Indico

Indico yang merupakan entitas anak usaha PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), siap menjadi enabler ekosistem bisnis digital dan startup di Indonesia.

EKONOMI | 27 November 2022

Perkuat Jaringan, Samanea Group Gandeng 9 Peritel Global

Samanea Group mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce kuat di Samanea Hybrid Trade Outlet.

EKONOMI | 27 November 2022

Batik Eco Print, Jadi Salah Satu Produk UMKM di Eco Run Fest 2022

Pertamina Eco Run Fest 2022 menghadirkan kegiatan Eco Market menampilkan UMKM yang menawarkan produk batik eco print.

EKONOMI | 27 November 2022

Lokananta Jadi Sentra Kreativitas Musisi, Seniman dan UMKM

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) yang merupakan anggota Holding Danareksa berkomitmen membangkitkan kembali Lokananta, studio rekaman pertama di Indonesia.

EKONOMI | 27 November 2022

Pertamina Berikan Bantuan TJSL untuk 25 Desa Energi Berdikari

PT Pertamina (Persero) memiliki program desa energi berdikari. Hal ini sejalan dengan tema Pertamina Eco Run Fest 2022.

EKONOMI | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Longsor di Ischia Tewaskan 7 Orang, Italia Umumkan Keadaan Darurat

Longsor di Ischia Tewaskan 7 Orang, Italia Umumkan Keadaan Darurat

NEWS | 18 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE