Logo BeritaSatu
Ingin Jadi Full-Stack Developer?

Lintasarta Cloudeka Digischool Hadirkan Kurikulum Developer Gratis

Sabtu, 24 September 2022 | 15:47 WIB
Oleh : JNS

Jakarta, Beritasatu.com - Perusahaan teknologi informasi dan komunikasi Lintasarta lewat program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool menghadirkan kurikulum developer gratis bersertifikasi global.

Pada Kamis (22/9/2022), Lintasarta menggelar developer gathering Lintasarta Developer Talk #2 di Semarang. Acara ini bertujuan untuk mensosialisasikan program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool, dan menjadi wadah berbagi pengetahuan terkait dunia pemrograman komputer dengan para pakar.

Program ini berkolaborasi dengan Dicoding sebagai wadah pengembangan ekosistem developer di Indonesia dan menghadirkan kurikulum gratis bersertifikasi global dari Google.

Kurikulum ini ditujukan untuk masyarakat yang berminat untuk menjadi full-stack developer dan berkolaborasi dengan Lintasarta Cloudeka, solusi cloud services Lintasarta dari dan untuk Indonesia, demi memenuhi tingginya permintaan industri akan tenaga kerja di sektor digital saat ini.

“Sebagai perusahaan di sektor IT, kami turut mengamati adanya kebutuhan yang terus meningkat akan talenta digital yang mumpuni, tetapi belum banyak yang memiliki keterampilan yang dibutuhkan industri. Padahal, para talenta digital inilah yang akan menjadi penggerak utama transformasi ekonomi digital untuk pemulihan ekonomi Indonesia pascapandemi. Untuk itu, Program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool tahun ini kami fokuskan untuk menghasilkan generasi yang memiliki literasi digital yang mumpuni sesuai dengan isu transformasi digital yang menjadi salah satu isu prioritas G-20. Sekaligus, untuk mengembangkan talenta yang memiliki minat sebagai full-stack developer," ungkap General Manager Corporate Secretary Lintasarta, Ade Kurniawan, sebagaimana dikutip dari siaran pers.

"Dengan menguasai keterampilan komprehensif mulai dari front-end hingga back-end, profesi ini sedang diminati di kalangan industri. Tidak hanya oleh start-up, tetapi juga korporasi, BUMN, hingga institusi pemerintah,” imbuhnya.

Program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool sendiri sudah berjalan sejak 2020 dan berhasil menjaring lebih dari 20.000 pendaftar dari masyarakat umum.

Tersertifikasi secara global, program ini berisi serangkaian modul gratis yang mengombinasikan teori dan praktek bersama pakar.

Tahun ini, modul yang ditawarkan berfokus pada kurikulum untuk menjadi full-stack developer dengan kemampuan front-end dan back-end. Kurikulum yang ditargetkan untuk selesai selama setengah tahun ini diharapkan dapat memberikan nilai lebih bagi para peserta yang ingin terjun di sektor teknologi, informatika, dan digital.

Ade juga menyampaikan bahwa tahun ini, kurikulum full-stack developer yang diusung sudah disesuaikan dengan kebutuhan industri masa kini di level global.

“Kami menggodok kurikulum tahun ini secara cermat agar dapat menghadirkan ilmu dan keterampilan yang paling mutakhir dan cocok dengan apa yang dibutuhkan oleh industri. Di sini, kami menyediakan kelas mulai dari pemrograman JavaScript, pemrograman web, hingga membuat front-end web serta aplikasi back-end yang dapat dipelajari oleh pemula hingga mereka yang di level mahir. Harapannya, para lulusan ini bisa cepat terserap di lapangan kerja, atau memiliki pemasukan tambahan dari keterampilannya sebagai full-stack developer,” tuturnya.

Sejak diluncurkan pada 9 September 2022 di Surabaya, total peserta yang telah mendaftar pada program CSR Lintasarta Cloudeka Digischool sudah mencapai lebih dari 10.000 peserta. Untuk pendaftaran CSR Lintasarta Cloudeka Digischool 2022, kunjungi cloudeka.id/lintasartadigischool/2022.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: PR

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Inflasi dan Fed Mulai Dovish Katalis Positif IHSG Pekan Ini

the Fed yang diperkirakan mulai dovish ke depannya, diyakini menjadi katalis positif bagi IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI).

EKONOMI | 28 November 2022

Harga SUN Menguat Terbatas karena Fed Rate Melandai

Harga SUN akan menguat karena melemahnya sentimen Fed rate hike dan sentimen positif net buy asing pada pekan lalu yang mencapai Rp 11 triliun.

EKONOMI | 28 November 2022

Hingga Oktober, Penerbitan Obligasi Naik 28% Jadi Rp 144,9 T

Meningkatnya penerbitan obligasi korporasi sejalan pertumbuhan ekonomi yang lebih kuat dan impresif.

EKONOMI | 28 November 2022

Meski Oktober APBN Defisit, Konsolidasi Fiskal On Track

Defisit APBN Oktober 2022 sebesar 0,91% terhadap PDB atau setara Rp 169,5 triliun masih sehat dan kredibel.

EKONOMI | 28 November 2022

AAJI Proyeksikan Asuransi Jiwa Tumbuh Lebih Hati-hati

Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) memperkirakan perusahaan asuransi jiwa bakal mencatatkan pertumbuhan bisnis di tahun 2023.

EKONOMI | 28 November 2022

Ditopang Telkom Group, Begini Rencana Bisnis Indico

Indico yang merupakan entitas anak usaha PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel), siap menjadi enabler ekosistem bisnis digital dan startup di Indonesia.

EKONOMI | 27 November 2022

Perkuat Jaringan, Samanea Group Gandeng 9 Peritel Global

Samanea Group mengembangkan kerja sama strategis dengan 9 perusahaan peritel branded yang memiliki basis e-commerce kuat di Samanea Hybrid Trade Outlet.

EKONOMI | 27 November 2022

Batik Eco Print, Jadi Salah Satu Produk UMKM di Eco Run Fest 2022

Pertamina Eco Run Fest 2022 menghadirkan kegiatan Eco Market menampilkan UMKM yang menawarkan produk batik eco print.

EKONOMI | 27 November 2022

Lokananta Jadi Sentra Kreativitas Musisi, Seniman dan UMKM

PT Perusahaan Pengelola Aset (PPA) yang merupakan anggota Holding Danareksa berkomitmen membangkitkan kembali Lokananta, studio rekaman pertama di Indonesia.

EKONOMI | 27 November 2022

Pertamina Berikan Bantuan TJSL untuk 25 Desa Energi Berdikari

PT Pertamina (Persero) memiliki program desa energi berdikari. Hal ini sejalan dengan tema Pertamina Eco Run Fest 2022.

EKONOMI | 27 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Siaran Piala Dunia di TV Tiongkok Sensor Gambar Fan Tanpa Masker

Siaran Piala Dunia di TV Tiongkok Sensor Gambar Fan Tanpa Masker

NEWS | 13 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE