Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Harga Tiket Pesawat Diprediksi Akan Naik Lebih Tinggi

Minggu, 25 September 2022 | 12:44 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Pesawat Qatar Airways diparkir di salah satu bandara.

Montreal, Beritasatu.com- Harga tiket pesawat diperkirakan akan naik lebih tinggi. Seperti dilaporkan RT, Sabtu (24/9/2022), industri transportasi udara menghadapi kenaikan biaya bahan bakar jet dan masalah keuangan pascapandemi Covid-19.

Perjalanan udara bisa menjadi lebih mahal dalam beberapa bulan mendatang, bunyi laporan CNBC minggu ini, yang mengutip pernyataan eksekutif penerbangan terkemuka.

“Penurunan kapasitas penyulingan Amerika Serikat (AS) yang mengakibatkan bahan bakar jet lebih mahal, dan masalah keuangan bagi maskapai karena pandemi diberikan sebagai alasan potensi kenaikan harga,” kata direktur jenderal Asosiasi Transportasi Udara Internasional (IATA), William Walsh, saat wawancara kepada CNBC pada Rabu (21/9).

Kapasitas AS untuk menyuling minyak mentah menjadi bahan bakar dan produk lainnya turun ke level terendah sejak 2014 tahun ini, menurut laporan kapasitas kilang tahunan pemerintah federal yang dirilis pada Juni. Penurunan tersebut disebabkan oleh penutupan kilang di dalam negeri karena berbagai faktor dalam beberapa tahun terakhir.

Di AS, harga tiket pesawat melonjak 25% pada tahun lalu, lompatan tahunan terbesar sejak 1989, dan terus naik lebih tinggi tahun 2022.

“Faktor lain yang menaikkan biaya penerbangan secara global adalah dampak dari konflik antara Rusia dan Ukraina,” kata CEO Qatar Airways Akbar Al Baker, seperti dikutip CNBC.

Al Baker mengatakan konflik tersebut akan “mendorong inflasi, memberi lebih banyak tekanan pada rantai pasokan,” dan juga menyebabkan ketidakstabilan harga minyak.

Dalam beberapa bulan terakhir, maskapai harus menggunakan rute alternatif untuk menghindari terbang di atas Ukraina dan Rusia. Menurut portal perjalanan ViaTravelers.com, penerbangan dari London ke Delhi, misalnya, sekarang harus membuat jalan memutar, sehingga memicu beberapa jam tambahan waktu penerbangan dan bahan bakar.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI