Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Sandiaga: Upskilling dan Kolaborasi Majukan Pariwisata

Minggu, 25 September 2022 | 15:50 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektaf) Sandiaga Uno.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparektaf) Sandiaga Uno menyoroti perlunya reskilling dan upskilling serta kolaborasi berkelanjutan antara sektor publik dan swasta untuk masa depan industri perhotelan dan pariwisata yang lebih cerah.

"Kemenparekraf telah merumuskan dan melaksanakan program untuk reskilling keterampilan di bidang sumber daya manusia (SDM) pariwisata," kata Sandiaga Uno di depan calon lulusan dari Indonesia dalam acara diselenggarakan British Council EnglishScore bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif seperti dikutip dalam keterangan tertulisnya Minggu (25/9/2022).

Dalam acara itu digelar lokakarya online untuk anak muda Indonesia yang bersiap memasuki sektor perhotelan dan pariwisata. Acara ini fokus pada "Tantangan dan Peluang Karir bagi Kaum Muda di Industri Perhotelan pasca-Covid-19".

Berbekal pengalamannya dan menciptakan lapangan kerja di sektor UMKM dan pemahaman industri pariwisata, Sandiaga menekankan pentingnya kolaborasi antara sektor publik dan swasta untuk mempercepat pemulihan sehingga tidak ada sektor yang tertinggal. "Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada British Council EnglishScore atas bantuan kepada politeknik pariwisata kami," kata Sandiaga yang memberikan pidato ribuan mahasiswa dan kaum muda yang hadir.

Dalam kesempatan yang sama Manager Negara Indonesia di British Council EnglishScore Tony Gunawan mengatakan pihaknya merasa terhormat karena Menparekraf menyampaikan pidato yang penuh informatif kepada kumpulan siswa dari program Approved Partner EnglishScore, program kemitraan universitas dan sekolah tinggi EnglishScore.

Dia mengatakan pariwisata merupakan salah satu sektor dengan pertumbuhan tercepat di dunia, sekaligus sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19. "Kami berterima kasih kepada pakar industri karena telah bergabung dan berbagi wawasan pada siswa yang lulus yang ingin memasuki sektor ini," kata dia.

EnglishScore adalah lembaga dan sertifikasi bahasa Inggris yang diakui secara global dari British Council, dan memiliki lebih dari 5 juta pengguna di 150 negara. Sertifikat EnglishScore dipakai oleh banyak universitas terkemuka di Indonesia sebagai surat keterangan pendamping ijazah (SKPI), termasuk Universitas Negeri Makassar, Universitas Negeri Padang, Universitas Surabaya dan masih banyak lagi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI