Logo BeritaSatu

AXA Financial dan BAV Kerja Sama Proteksi Asuransi bagi UMKM

Minggu, 25 September 2022 | 18:01 WIB
Oleh : Prisma Ardianto / WBP

Jakarta, Beritasatu.com- AXA Financial Indonesia bersama Bina Artha Ventura (BAV) menjalin kerja sama menyasar pelaku UMKM mendapat perlindungan asuransi. Inisiatif ini menjadi langkah awal memperkenalkan asuransi kepada masyarakat.

Chief of Proposition and Alternate Distribution AXA Financial Indonesia Yudhistira Dharmawata menjelaskan, perusahaan memiliki tujuan yaitu bertindak untuk kemajuan insan manusia dengan melindungi hal terpenting bagi mereka. Sejalan dengan hal itu, AXA Financial Indonesia berupaya untuk terus meningkatkan jumlah masyarakat Indonesia yang terlindungi oleh asuransi dan mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

"Kerja sama ini merupakan upaya kami untuk memperluas akses kepada asuransi terutama bagi pemilik usaha mikro dan kecil, serta memperkenalkan solusi perlindungan sederhana sebagai langkah awal dalam pengenalan asuransi kepada masyarakat," jelas Yudhistira dalam siaran pers, akhir pekan lalu.

Melalui kerja sama ini, AXA Financial Indonesia memberikan akses ke solusi keuangan dalam bentuk perlindungan jiwa kepada mitra Bina Artha Ventura. Asuransi telah disesuaikan dengan kebutuhan mitra yaitu untuk mitigasi risiko dan menjaga taraf perekonomian mitra BAV jika nantinya terjadi risiko meninggal dunia kepada tertanggung dan ditambah dengan manfaat lain berupa santunan uang duka.

Chief Financial Officer Bina Artha Ventura Ade Irawan mengungkapkan bahwa BAV memiliki kesamaan visi dengan AXA Financial Indonesia. Khususnya untuk dapat memberikan akses keuangan kepada rumah tangga berpenghasilan rendah yang bergerak di usaha mikro dan kecil agar dapat mencapai peningkatan ekonomi dan sosial.

"Oleh karena itu, kami bekerja sama dengan AXA Financial Indonesia untuk dapat membantu mitra individual kami mendapatkan perlindungan jiwa dan merasakan manfaat dari asuransi bagi kehidupan mereka dan keluarga. Kerja sama ini kami harapkan bisa memberikan layanan lebih kepada mitra individual," ungkap Ade.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim Masuk Daftar IPO BUMN 2023

Kementerian BUMN siap membawa empat BUMN melantai di bursa pada tahun depan. Dua di antaranya dari grup Pertamina, PalmCo, dan Pupuk Kaltim.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Sri Mulyani: Nilai Aset Negara Capai Rp 11.454 Triliun

Kementerian Keuangan menyatakan valuasi dan kualitas aset barang milik negara dan aset milik negara hingga tahun 2021 telah mencapai Rp 11.454 triliun.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Pemprov DKI Dukung Pengembangan UMKM Lewat Jakpreneur

Untuk mendukung kemajuan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM), Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta telah menggulirkan program Jakpreneur.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Dijanjikan 600.000 Ton Beras, Bulog: Hanya Ada 166.000 Ton

Dirut Bulog, Budi Waseso (Buwas) mengungkapkan, dari data yang disampaikan Kementan sebanyak 600.000 ton, Bulog hanya bisa menyerap sebanyak 166.000 ton.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Virgil van Dijk: Belanda Punya Senjata Redam Argentina

Virgil van Dijk: Belanda Punya Senjata Redam Argentina

SEMESTA BOLA 2022 | kurang dari 1 detik yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE