Logo BeritaSatu

Keren, Penjualan Rumah Tidak Terpengaruh Kenaikan Harga BBM

Senin, 26 September 2022 | 12:27 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Karawang, Beritasatu.com - Kenaikan harga BBM (bahan bakar minyak) awal September 2022 ini ternyata tidak berpengaruh banyak terhadap aktivitas pemasaran proyek properti. Pasalnya, penjualan rumah tergolong masih bergairah.

Buktinya, sebanyak 300 unit rumah pada Klaster Karawitan di kawasan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat, ludes terjual hanya dalam kurun waktu sehari.

Prestasi tersebut diraih PT Bumi Arta Sedayu, anak usaha pengembang properti Citra Swarna Group saat launching pemasaran tahap pertama Klaster Karawitan.

Sales and Marketing Director Citra Swarna Group, Suryanti Agustinar, mengatakan, pengembangan Klaster Karawitan mencakup tiga pilihan tipe rumah yaitu Arsa, Lavani dan Yasa.

"Saat launching pemasaran tahap pertama, kami berhasil meraup penjualan hingga 90% dari total penawaran sebanyak 300 rumah. Klaster Karawitan ditawarkan seharga mulai dari Rp 550 jutaan per unit,” ungkap Suryanti Agustinar, dalam keterangannya, Senin (26/9/2022).

Keren, Penjualan Rumah Tidak Terpengaruh Kenaikan Harga BBM
PT Bumi Arta Sedayu, anak usaha pengembang properti Citra Swarna Group saat launching pemasaran tahap pertama Klaster Karawitan, di kawasan perumahan Kartika Residence, Karawang, Jawa Barat.

Yanti menuturkan, kegiatan launching penjualan perdana Klaster Karawitan yang dihadiri Direksi Citra Swarna Group serta Direksi Bank BTN tersebut disambut antusias oleh masyarakat Karawang. "Tidak heran, jika area tenda di Super Splash Waterpark Kartika Residence, penuh sesak oleh calon pembeli," imbuhnya.

Selain peletakan batu pertama pembangunan rumah dan akad kredit massal bersama Bank BTN, special performance artis Indonesian Idol Delon juga turut memeriahkan seremoni launching pemasaran perdana Klaster Karawitan. Karenanya, Citra Swarna Group bersyukur atas kepercayaan masyarakat Karawang dan sekitarnya yang terus bertambah dari waktu ke waktu.

"Kesuksesan penjualan kali ini tidak terlepas dari respon positif dan kepercayaan masyarakat terhadap konsistensi kami dalam mewujudkan komitmen membangun hunian layak pakai serta dan berkualitas. Bagi konsumen yang tidak kebagian unit rumah pada pemasaran perdana Klaster Karawitan, dimohon untuk bersabar. Kami pastikan, pemasaran tahap dua akan segera ditawarkan,” tegasnya.

Baca selanjutnya
Chief Marketing Officer (CMO) Citra Swarna Group, Fritz Bonar Panggabean menambahkan, ...


hal 1 dari 2 halaman

Halaman: 12selengkapnya

Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

OJK: Industri Keuangan Non Bank Masih Tumbuh, Profil Risiko Terjaga

OJK mencatat sektor industri keuangan non bank (IKNB) secara umum sampai dengan Oktober 2022 masih mencatatkan pertumbuhan.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Permintaan Ekspor Turun, 11 Sektor Manufaktur RI Alami Kontraksi

PMI Indonesia 50,3 dan ada 11 sektor kontraksi dan juga penurunan purchasing order terutama untuk sektorTPT, sepatu, dan apparel.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Menko Airlangga Targetkan 65% Pemda Go Digital di 2023

Satuan Tugas Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (P2DD) menargetkan 65% pemerintah daerah masuk kategori digital pada 2023.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Melesat, Transaksi Digital di RI Diperkirakan Rp 3.424 T

Pemerintah meyakini potensi digitalisasi di Indonesia akan terus meningkat, seiring komitmen untuk mempercepat dan memperluas digitalisasi di daerah.

EKONOMI | 6 Desember 2022

CIMB Niaga Finance Raih Pinjaman Syariah Rp 700 Miliar

PT CIMB Niaga Auto Finance (CIMB Niaga Finance/CNAF) meraih pinjaman sindikasi syariah senilai Rp 700 miliar.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Telkomsel: Penurunan Harga Saham GOTO Masih Wajar

Telkomsel  menanggapi penurunan kinerja saham GOTO adalah suatu hal yang wajar akibat fluktuasi pasar.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Terkapar di Zona 6.800-an, IHSG Melemah 1,39% di Sesi I

Dibuka melemah 51,54 poin (0,74%) di posisi 6.935, IHSG di Bursa Efek Indonesia (BEI) sentuh zona 6.800 pada perdagangan sesi I, Selasa (6/12/2022).

EKONOMI | 6 Desember 2022

Bittime Exchange Jelajahi Potensi Pasar Kripto di Indonesia

Kehadiran Bittime di negara dengan populasi terbesar di Asia Tenggara ini menegaskan akan minat dan komitmen terhadap Indonesia.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Pendapatan Hero Supermarket Naik 31% Tembus Rp 3,2 Triliun

PT Hero Supermarket Tbk (HERO) HERO Group hingga kuartal III 2022 mencatat pendapatan bersih sebesar Rp 3,23 triliun meningkat 31%.

EKONOMI | 6 Desember 2022

Besar Pasak daripada Tiang, Ekuitas Wanaartha Life Negatif Rp 10 T

Menurut laporan keuangan 2020, Wanaartha Life ternyata memiliki ekuitas minus Rp 10 triliun sehingga tidak mampu memenuhi rasio solvabilitas.

EKONOMI | 6 Desember 2022


TAG POPULER

# Ricky Rizal


# Kecelakaan Beruntun di Jaktim


# Pernikahan Kaesang


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
DPR Minta Masyarakat Gugat UU KUHP ke MK jika Tak Setuju

DPR Minta Masyarakat Gugat UU KUHP ke MK jika Tak Setuju

NEWS | 9 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE