Logo BeritaSatu

Karabha Digdaya Komitmen Fasilitasi Kemajuan Pelaku UMKM

Senin, 26 September 2022 | 22:23 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - PT Karabha Digdaya bersama-sama stakeholders meresmikan gerai UMKM di wilayah Kelurahan Jatijajar, Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Kerja sama ini merupakan bagian dari implementasi program Corporate Social Responsibility (CSR) dalammeningkatkan pengembangun usaha masyarakat, khususnya yang berada di sekitar lingkungan perusahaan.

General Manager (GM) Property and Estate PT Karabha Digdaya, Yuli Priyanto, menyatakan, gerai UMKM tersebut menjadi salah satu sarana bagi pelaku usaha mikro kecil dan menengah di wilayah Kelurahan Jatijajar dan Kecamatan Tapos.

“Saya melihat di kelurahan-kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos, banyak pelaku UMKM. Mereka kreatif dan sepanjang yang saya tahu, rasa makanannya enak,” ujar Yuli, Senin (26/9/2022).

Yuli menjelaskan, pembuatan gerai UMKM hanya satu dari sejumlah kegiatan yang sudah dilakukan oleh perusahaan seperti pelatihan pembuatan makanan, pelatihan pembuatan konten terkait produk dan pemasaran.

“Itu hanya salah satu saja tentang UMKM. Kegiatan lain yang kita kerjakan bersama rekan-rekan antara lain pencegahan stunting, penanganan sampah dan yang belum lama ini adalah kompetisi mural di sekitar wilayah Kelurahan Leuwinanggung di mana salah satu peserta yaitu Forum Anak Cilangkap berhasil menjadi juara favorit pilihan dewan juri,” jelasnya.

Sementara itu Camat Tapos, Abdul Muthalib menyatakan bangga atas kerja sama pengembangan bisnis yang terjalin dengan PT Karabha Digdaya.

"Gerai ini menjadi tonggak sejarah bagi UMKM disini karena ada sebuah wadah yang menjadi tempat bari para pelaku UMKM untuk memasarkan produk,” ujarnya.

Abdul Muthalib mengatakan, ini adalah kerjasama yang merupakan realisasi dari Memorandum of Understanding (MoU) antara PT Karabha Digdaya dengan Kecamatan Tapos.

"Pengelolaanya akan diserahkan kepada kelurahan melalui Kasi Ekbang, serta nanti akan dimusyawarahkan seperti apa teknisnya,” pungkas Abdul Muthalib.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Awas Tertipu Perangkat Bodong, Begini Cara Cek IMEI HP

Masyarakat diminta untuk memastikan nomor IMEI HP yang tercantum dalam kemasan dengan jumlah SIM yang digunakan agar tidak tertipu ponsel atau HP bodong.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BPJS Kesehatan Dukung Kemenkes Naikkan Tarif Layanan RS

Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan mendukung Kementerian Kesehatan (Kemenkes) untuk kenaikan tarif layanan kesehatan rumah sakit (RS).

EKONOMI | 7 Desember 2022

APSI: Jasa Unlock IMEI Rugikan Industri dan Negara

Asosiasi Pengusaha Ponsel Seluruh Indonesia (APSI) menilai jasa unlock IMEI untuk ponsel ilegal di marketplace telah merugikan industri dan negara.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Beda dengan Kripto, Digital Rupiah Akan Jadi Alat Pembayaran Sah

Berbeda dengan kripto, digital rupiah akan diterapkan menjadi alat pembayaran yang sah.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Rayu Investor AS, Airlangga Pamer Kinerja Ciamik Indonesia

Airlangga Hartarto mengatakan Indonesia terbukti sebagai negara yang bertahan dari krisis dengan tetap menjamin ketahanan ekonomi dan politik.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Prospek TOD 2023 Cerah, Adhi Commuter Bidik Kinerja Positif

Gema Goeyardi pendiri sekaligus CEO Astronacci International menjadi anggota Forbes Finance Council. 

EKONOMI | 7 Desember 2022

BKPM Sudah Terbitkan 2,9 Juta Nomor Induk Berusaha

BKPM menyampaikan bahwa total Nomor Induk Berusaha (NIB) yang telah diterbitkan mencapai 2,9 juta NIB per 5 Desember 2022.

EKONOMI | 7 Desember 2022

BI: Cadangan Devisa November Naik Jadi US$ 134 Miliar

BI melaporkan posisi cadangan devisa (cadev) Indonesia pada November 2022 naik jadi US$ 134 miliar dari Oktober 2022 senilai US$ 130,2 miliar.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Ini Bedanya Mata Uang Rupiah Digital dengan Uang Tunai

Bank Indonesia (BI) dalam waktu dekat akan mengimplementasikan Central Bank Digital Currency (CBDC) atau rupiah digital.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Mayoritas Sektor Saham Merah, IHSG Ambles 67 Poin Sesi I

Selama sesi I, nilai perdagangan IHSG mencapai sekitar Rp 9,66 triliun dan frekuensi perdagangan mencapai 759.814 kali transaksi.

EKONOMI | 7 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# Ferdy Sambo


# Gempa Cianjur


# Pernikahan Kaesang


# KKB Tembak Mati


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

Jenazah Pelaku Bom Astana Anyar Diautopsi di RS Bhayangkara Sartika Asih

NEWS | 10 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE