Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Astra Infra Raup Rp 9,9 M Per Hari dari Bisnis Jalan Tol

Rabu, 28 September 2022 | 16:27 WIB
Oleh : Herman / FMB
Astra Infra saat ini mengoperasikan delapan konsesi jalan tol sejauh 396 kilometer.

Jakarta, Beritasatu.com – COO Astra Infra Kris Ade Sudiyono menyebut bisnis infrastruktur khususnya jalan tol masih tetap menjanjikan, meskipun dihantam oleh pandemi Covid-19. Bahkan saat ini arus lalu lintas di jalan tol yang dioperasikan Astra sudah melampaui kondisi sebelum pandemi.

“Posisinya sampai saat ini rata-rata trafik lalu lintas harian 26% lebih tinggi dibandingkan rata-rata harian di 2019 atau sebelum pandemi,” ungkap Kris Ade dalam acara media workshop yang digelar Group Astra, di Jakarta, Rabu (28/9/2022).

Meningkatnya lalu lintas di jalan tol juga turut mempengaruhi pendapatan Astra, di mana saat ini pendapatan hariannya rata-rata Rp 9,9 miliar.

“Kalau dari pendapatan, saat ini rata-rata Rp 9,9 miliar per hari, dibandingkan dengan Rp 7,5 miliar per hari ketika 2019. Jadi sektor bisnis infrastruktur ini cukup resilience dalam perspektif investasi dan menjadi satu bagian dari Astra yang terus dikembangkan,” Kata Kris.

Astra Infra saat ini mengoperasikan delapan konsesi jalan tol sejauh 396 kilometer, yakni jalan Tol Pandaan-Malang, Surabaya-Mojokerto, Jombang-Mojokerto, Semarang-Solo, Cikopo-Palimanan, Ulujami-Kebon Jeruk, Kunciran-Serpong, Tangerang-Merak.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI