Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Bank BJB Jadi Sub Mitra Distribusi Obligasi Ritel ORI 022

Rabu, 28 September 2022 | 17:03 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Ilustrasi Obligasi.

Jakarta, Beritasatu.com - Bank BJB menjadi salah satu Sub Mitra Distribusi Surat Berharga Negara (SBN) Ritel Seri ORI022 melalui produk BJB Obligasi Ritel dengan penawaran kupon menarik dan pembelian antara Rp 1 juta hingga Rp 5 miliar.

Kementerian Keuangan Republik Indonesia baru saja meluncurkan ORI022 bagi investor Warga Negara Indonesia (WNI) sejak 26 September 2022 dan akan ditutup pada 20 Oktober 2022 mendatang. Penerbitan ORI022 ditujukan untuk pembiayaan pembangunan nasional.

Dipaparkan Corporate Secretary Bank BJB, Widi Hartoto mengatakan sebagai bank yang aktif mendorong pembangunan Indonesia, pihaknya turut serta ambil bagian sebagai Sub Mitra Distribusi ORI022.

"Obligasi ini ditawarkan sebagai bentuk investasi yang aman dan menguntungkan bagi seluruh warga negara Indonesia. Juga memberi kesempatan kepada masyarakat ikut serta berpartisipasi membantu pemerintah membiayai Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN)," ujar Widi Hartoto melalui keterangan pers, Rabu (28/9/2022).

Pemerintah memberi penawaran menarik untuk ORI022 dengan kupon 5,95% fixed rate untuk jangka waktu 3 (tiga) tahun, lebih tinggi dibandingkan penerbitan SBN Ritel sebelumnya seri SR017 dengan kupon 5,90%. Investor dapat melakukan pemesanan mulai dari nominal Rp 1 juta sampai dengan Rp 5 miliar.

Settlement ORI022 pada tanggal 26 Oktober 2022 dan jatuh tempo pada tanggal 15 Oktober 2025. Jadwal pembayaran kupon ORI022 tanggal 15 setiap bulannya dengan pembayaran kupon pertama di tanggal 15 Desember 2022 dengan holding periode satu kali pembayaran kupon.

"Masyarakat yang ikut menjadi investor instrumen investasi ini akan mendapatkan cashback menarik untuk pemesanan melalui Bank BJB. Cashback berupa uang tunai akan ditransfer ke rekening nasabah maksimal 30 hari setelah settlement," tambah Widi Hartoto.

Untuk diketahui, ORI022 ini ditawarkan kepada investor individu WNI yang memiliki e-KTP dengan sistem pemesanan secara online melalui e-SBN dengan alamat infobjb.id/sbn.

"Investor yang telah membuka Sub Rekening Efek (SRE) di Bank BJB dapat melakukan registrasi dan pemesanan untuk selanjutnya pembayaran dapat dilakukan baik melalui DIGI by Bank BJB ataupun melalui teller di kantor cabang Bank BJB terdekat," pungkas Widi Hartoto.

Diketahui, obligasi adalah surat utang yang diterbitkan oleh pemerintah atau korporasi berisi janji dari pihak yang menerbitkan untuk membayar kupon obligasi dan melunasi pokok utang pada waktu yang telah ditentukan. Hal ini sesuai Undang-Undang Nomor 24 Tahun 2002.

Keuntungan investasi obligasi adalah adanya imbal hasil atau return yang lebih bersaing dibandingkan dengan produk deposito. Selain kupon yang diperoleh setiap bulan, investasi obligasi memiliki potensi keuntungan atas penjualan obligasi tersebut.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI