Logo BeritaSatu

Mitigasi Risiko Kendaraan, Fox Logger Gaet Sompo Insurance

Kamis, 29 September 2022 | 23:25 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Fox Logger, perusahaan penyedia GPS tracker berbasis IoT terbesar di Indonesia menjalin kerja sama strategis dengan PT Sompo Insurance Indonesia (Sompo Insurance), untuk memberikan keamanan dalam mitigasi risiko kendaraan.

Chief Executive Officer (CEO) Fox Logger, Alamsyah Cheung, mengatakan, selain kenyamanan, aspek keamanan atau safety serta mitigasi risiko kerugian atas kehilangan atau kerusakan kendaraan saat terjadi kecelakaan merupakan aspek penting bagi para pengendara, terutama saat risiko tersebut dapat menyebabkan kerugian finasial.

"Kerja sama ini dilatarbelakangi karena aspek keamanan dan mitigasi risiko kerugian atas kehilangan atau kerusakan kendaraan saat terjadi kecelakaan merupakan hal yang penting, selain aspek kenyamanan," kata Alamsyah dalam keterangannya, Kamis (29/9/2022).

Alamsyah menjelaskan, dengan teknologi yang dimiliki perusahaan, GPS Tracker Fox Logger mampu mendeteksi pergerakan kendaraan dengan kontrol yang mudah diakses dari manapun dan kapanpun.

"Oleh karena itu, kami siap membantu para pengendara dalam memberikan keamanan serta memitigasi risiko kerugian atas kendaraan yang dimiliki," jelasnya.

Alamsyah menambahkan, layanan ini tidak lengkap apabila tidak didukung oleh mitra-mitra yang related dengan industri kendaraan bermotor seperti mitra asuransi dan pembiayaan. "Dalam hal keamanan, Sompo Insurance adalah mitra yang tepat, dan kami sangat gembira dapat bekerjasama dan dipercaya oleh Sompo Insurance”, ujarnya.

Di sisi lain, mengacu pada data Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) di kuartal pertama 2022, pertumbuhan premi asuransi kendaraan bermotor mencapai 19.4% (yoy). Sementara, penjualan kendaraan bermotor roda empat meningkat 33,7%. Hal ini mengindikasikan tren positif baik dari pasar asuransi kendaraan bermotor maupan dari pasar kendaraan bermotor.

Chief Sales Officer (CSO) Sompo Insurance, Yolanda Widjaja, mengatakan, penguatan tren ini sejalan dengan fokus Sompo Insurance untuk terus menguatkan lini asuransi kendaraan bermotor.

"Peningkatan jumlah kendaraan baiknya selalu di dorong oleh edukasi terkait mitigasi risiko yang ada, dan kami terus berinovasi memberikan layanan terbaik serta bermitra strategis dengan partner yang tepat seperti Fox Logger. Kami ingin para pengendara mendapatkan peace of mind mengetahui kendaraannya terlindungi dari kerugian finansial akibat dari kehilangan maupun kerusakan," kata Yolanda Widjaja.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemda Perlu Kolaborasi Wujudkan Data Mumpuni untuk Tingkatkan Daya Saing

Data mempunyai peranan besar terhadap daya saing daerah, karena tanpa adanya data, sulit untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

Airlangga menyampaikan, pengembangan industri baja menuju 100 juta ton merupakan keniscayaan agar Indonesia mampu mandiri.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Pembatasan Impor Dorong Pertumbuhan Industri Baja Nasional

Chairman Asosiasi Industri Baja Indonesia (IISIA) Silmy Karim menyebutkan, industri baja nasional saat ini masih dalam tahap pertumbuhan awal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Ekonomi Global Melemah, Startup Terancam Merana di 2023

Menurut Tauhid, melambatnya pertumbuhan bisnis startup di 2023 tidak terlepas dari penurunan daya beli masyarakat sebagai imbas pelemahan ekonomi global.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

Direktur Eksekutif Indef menyampaikan, langkah efisiensi startup untuk bertahan sebetulnya tidak harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Brasil, Argentina, Inggris Lolos, tetapi Jerman dan Belgia Angkat Koper

Brasil, Argentina, Inggris Lolos, tetapi Jerman dan Belgia Angkat Koper

SEMESTA BOLA 2022 | 50 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE