Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Traveloka Dapat Suntikan Dana US$ 300 Juta dari INA Dkk

Jumat, 30 September 2022 | 06:44 WIB
Oleh : Faisal Maliki Baskoro / FMB
Sejumlah karyawan Traveloka melakukan penanaman bibit bakau di Hutan Mangrove, Kecamatan Gerokgak, Buleleng, Bali, Selasa (26/7/2022).

Jakarta, Beritasatu.com - Startup penyedia perjalanan, Traveloka, mendapatkan fasilitas pendanaan US$ 300 juta (Rp 4,5 triliun) dari Indonesia Investment Authority (INA), BlackRock, Allianz Global Investors, Orion Capital Asia, dan lembaga keuangan global terkemuka lainnya.

"Pandemi telah mempercepat transformasi digital. Perubahan perilaku pelanggan ditambah dengan layanan teknologi inovatif, mencerminkan bagaimana digitalisasi dapat membantu mendorong pemulihan ekonomi. Mendukung sektor perjalanan dengan kemudahan dan akses yang tak tertandingi, agen perjalanan online (OTA) pun telah mengubah lanskap industri selama pandemi Covid-19. Misalnya, peran OTA dalam pemesanan bruto pariwisata Indonesia saat ini meningkat dari 24% sebelum pandemi, menjadi 33% pada tahun 2021, dengan harapan mencapai 36% pada tahun 2024,” kata CEO INA, Ridha Wirakusumah, dalam siaran pers, Kamis (29/9/2022).

Ridha mengatakan bahwa Traveloka adalah champion nasional dan regional Indonesia serta merupakan katalis utama menuju digitalisasi perjalanan dan akomodasi di Indonesia dan kawasan. "Kami percaya investasi bersama ini dapat memungkinkan Traveloka untuk memperdalam kepemimpinannya dan menciptakan nilai bagi seluruh ekosistem perjalanan," tambah Ridha.

Celia Yan, Head Asian Private Credit, BlackRock, mengatakan Traveloka adalah pemimpin yang kuat di bidang perjalanan online di Asia Tenggara, kawasan yang telah menjadi salah satu tujuan wisata paling populer di dunia. "Kami sangat senang menjadi investor utama transaksi pendanaan ini sebagai bagian dari strategi kredit privat khusus kami untuk mendukung pertumbuhan bisnis Traveloka," kata dia.

Ferry Unardi, CEO dan Co-founder Traveloka, mengaku sangat senang dengan bergabungnya INA, BlackRock, Allianz Global Investors, Orion, dan lainnya ke dalam kelompok investor Traveloka. "Bisnis kami terus mengalami peningkatan dan industri pariwisata kembali bangkit dari pandemi. Pendanaan ini memberi kesempatan bagi kami untuk memperkuat neraca kami dan memungkinkan kami untuk terus fokus pada bisnis utama sekaligus membangun bisnis masa depan," ujarnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI