Logo BeritaSatu

Gandeng Sinergy Networks, Surge Bidik Pendapatan Rp 821 M

Jumat, 30 September 2022 | 07:13 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP

Jakarta, Beritasatu.com– PT Solusi Sinergi Digital Tbk (WIFI) atau Surge melalui anak usahanya PT Integrasi Jaringan Ekosistem (Weave) menandatangani perjanjian dengan PT Sinergi Inti Andalan Prima (Sinergy Networks) dalam penyediaan kapasitas jaringan (managed service) dan colocation dengan jangka waktu 10 tahun. Adapun potensi pendapatan Surge atas kerja sama ini mencapai Rp 821 miliar per tahun.

“Dengan kerja sama ini, Weave menjadi salah satu mitra strategis bagi internet service providers (ISP) dalam menghadirkan jaringan internet andal dan terjangkau," kata CEO Surge, Hermansjah Haryono keterangan tertulisnya Jumat (30/9/2022).

Adapun layanan penyediaan kapasitas jaringan yang disediakan Weave sebesar 3.000 gigabyte per second (Gbps) sampai 10.000 Gbps dan layanan co-location tersebar di 55 titik Edge Data Center milik Weave.

Hermansjah mengatakan saat ini Weave telah bekerja sama dengan berbagai ISP dalam menghadirkan layanan internet di berbagai daerah di Pulau Jawa. "Weave akan menjamin kapasitas jaringan yang disediakan sesuai spesifikasi kapasitas jaringan dengan SLA yang disepakati,” ujar Hermansjah.

Hermansjah menambahkan, kerja sama yang terjalin menjadi sinergi mutual bagi kedua belah pihak. Sinergy Networks memiliki keunggulan akses pasar dan memiliki berbagai point of presence di berbagai data center utama di Indonesia maupun di Singapura, yang mempermudah cross connect dan interkoneksi. Di sisi lain Weave memiliki jaringan serat optic/backbone andal di jalur kereta pulau Jawa dengan lebih 591 point of presence."Kerja sama ini diharapkan memberikan manfaat optimal bagi ISP,” kata Hermansjah.

Direktur PT Sinergi Inti Andalan Prima Bayu Satrio mengatakan saat ini Sinergy Networks telah melayani lebih 150 ISP yang tersebar di seluruh Indonesia dan telah menjalin kerja sama dengan berbagai global partner di industri telekomunikasi. Dengan kerja sama Surge, Sinergy Networks, memberikan memperluas akses kedua belah pihak dalam mengoptimalkan potensi ISP-ISP baik dalam layanan konektivitas lokal dan internasional.

“Dengan Jaringan serat optik yang dimiliki Weave sepanjang jalur kereta dan menjangkau wilayah perkotaan dan pedesaan, diharapkan dapat mengakselerasi pertumbuhan ISP-ISP lokal, struktur biaya lebih efisien, layanan terintegrasi. Pada akhirnya memberikan akses luas bagi masyarakat mendapatkan jaringan internet berkualitas," kata dia.

Dia meyakini akselerasi masa depan ekonomi digital Indonesia dimulai dari pemerataan konektivitas bagi seluruh masyarakat.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Investor Sayangkan Banyak Startup yang Lakukan PHK

Pihak investor ikut menyayangkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan atau startup.

EKONOMI | 5 Desember 2022

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK resmi mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life/PT WAL.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Fajar/Rian Sabet SabetMost Improved Player of The Year dari BWF

Fajar/Rian Sabet SabetMost Improved Player of The Year dari BWF

SPORT | 6 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE