Logo BeritaSatu

Dewan Komisaris PTPP Tinjau Progres Tiga Proyek Sekaligus

Jumat, 30 September 2022 | 08:39 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea, bersama jajaran manajemen perseroan melakukan kunjungan kerja ketiga lokasi proyek yang berada di Jakarta dan Tangerang, Kamis (29/9/2022).

Adapun tiga lokasi proyek yang dikunjungi, yaitu pembangunan proyek gedung kantor ASDP di Jakarta, proyek Urbantown Serpong di Tangerang, dan proyek Sudimara Forestwalk di Tangerang.

Dewan Komisaris PTPP Tinjau Progres Tiga Proyek Sekaligus
Komisaris Utama merangkap Komisaris Independen PT PP (Persero) Tbk, Andi Gani Nena Wea, bersama jajaran manajemen perseroan melakukan kunjungan kerja ke tiga lokasi proyek yang berada di Jakarta dan Tangerang, 29 September 2022.

Dalam kunjungan kerja tersebut, Andi Gani Nena Wea turut didampingi anggota dewan komisaris PTPP lainnya, yaitu Komisaris Independen Istiono, Komisaris Ernadhi Sudarmanto, dan Komisaris Loso Judijanto.

Selain itu, jajaran manajemen perseroan juga turut hadir dalam kunjungan proyek tersebut, antara lain Direktur Operasi Bidang Gedung PTPP Anton Satyo Hendriatmo, SVP Corporate Secretary PTPP Bakhtiyar Efendi, SVP Operasi Gedung Andek Prabowo, GM Operasi Gedung PTPP Yudi Setiawan, dan Direktur Utama PT PP Urban Fahrul Ulum.

Kunjungan kerja pertama dilakukan oleh dewan komisaris ke proyek pembangunan gedung kantor ASDP yang berlokasi di kawasan Jakarta Pusat. Proyek pembangunan tersebut, ditargetkan dapat selesai pada bulan Februari 2023 dengan durasi masa pemeliharaan selama 16 bulan.

Sampai dengan pekan ketiga September, progres pembangunan proyek gedung kantor ASDP telah mencapai 95,15% dimana lebih cepat dari target yang direncanakan sebesar 52,65%.

"Kami sangat bangga sekali dimana pembangunan proyek gedung kantor ASDP ini memiliki progres yang sangat cepat, dimana tim proyek dapat mengerjakan pembangunan dengan progres lebih cepat empat bulan dari yang ditargetkan," kata Andi Gani.

Selanjutnya, dewan komisaris dan manajemen PTPP melaksanakan kunjungan kerja ke lokasi proyek kedua yang berlokasi
di area segitiga emas Tangerang Selatan. Proyek Urbantown Serpong ini terdiri dari 2 tower dimana progres pekerjaan konstruksi apartemen tersebut telah mencapai 100%.

Urbantown Serpong tower pertama terdiri dari 483 unit hunian dan tower kedua terdiri dari 1.104 unit hunian. Proyek yang dimiliki oleh PT PP Urban ini, juga tengah mengembangkan The Urban House. PT PP Urban sendiri merupakan anak usaha perseroan yang bergerak di bidang konstruksi, development, dan pracetak.

Usai berkunjung ke proyek kedua, dewan komisaris dan manajemen PTPP melanjutkan kunjungannya ke proyek pembangunan apartemen Sudimara Forestwalk yang juga dimiliki PT PP Urban, di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan.

Proyek apartemen Sudimara Forestwalk ini ditargetkan dapat selesai pada bulan Maret 2023 mendatang. Sampai dengan akhir pekan kedua September 2022, progres pembangunan Sudirmara Forestwalk telah mencapai 44,56% atau lebih cepat dari yang ditargetkan sebesar 42,12%.

"Dari tiga proyek PTPP yang kami kunjungi, dua diantaranya masih dalam proses konstruksi dan memiliki progres yang berjalan dengan baik dan lebih cepat dari yang ditargetkan terutama di masa pandemi Covid-19 ini. Kami harapkan kedua proyek tersebut dapat diselesaikan sesuai dengan waktu yang ditargetkan dengan kualitas terbaik," kata Andi Gani Nena Wea.

Menurut Andi Gani, dewan komisaris PTPP sangat mengapresiasi tim proyek yang selalu menerapkan inovasi dalam setiap proses kegiatan pembangunan, dan terus meningkatkan performance K3 di setiap kegiatan.

"Tidak hanya cepat dalam pengerjaannya, kualitas dari hasil pekerjaan konstruksi tersebut juga memiliki kualitas yang terbaik. Dengan pengalaman pekerjaan proyek tersebut tentunya akan memberikan legacy baru bagi perusahaan,” ujar Andi Gani.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Investor Sayangkan Banyak Startup yang Lakukan PHK

Pihak investor ikut menyayangkan maraknya pemutusan hubungan kerja (PHK) di perusahaan rintisan atau startup.

EKONOMI | 5 Desember 2022

OJK Cabut Izin Usaha Wanaartha Life

OJK resmi mengumumkan pencabutan izin usaha PT Asuransi Jiwa Adisarana Wanaartha atau Wanaartha Life/PT WAL.

EKONOMI | 5 Desember 2022

ESG Tingkatkan Performa Grup ANJ

PT ANJ sudah mempraktekkan responsible development dan pemberdayaan sosial di semua lini bisnisnya yang tersebar di Sumatra, Kalimantan dan Papua.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo Harapkan BI Tidak Lagi Naikkan Suku Bunga Acuan

Ketua Umum Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Hariyadi Sukamdani berharap Bank Indonesia (BI) tidak lagi menaikan suku bunga acuan.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ini Cara Daftar Serta Tahapan Rekrutmen Bersama BUMN

Kementerian BUMN membuka kesempatan bagi putra-putri terbaik bangsa untuk bergabung menjadi bagian dari BUMN melalui program Rekrutmen Bersama BUMN 2022.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Ketum Apindo: Pemerintah Tidur Saja Ekonomi 2023 Tumbuh 5%

Hariyadi mengatakan, Apindo memperkirakan pertumbuhan ekonomi 2023 antara 5,15% hingga 5,65%.

EKONOMI | 5 Desember 2022

BI Prediksi The Fed Kerek Suku Bunga di Level 6 Persen

Gubernur BI, Perry Warjiyo, menilai tren suku bunga tinggi The Fed masih akan terjadi pada tahun depan dengan rentang waktu yang cukup lama.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apindo: Permenaker 18/2022 Bisa Tingkatkan Risiko PHK

Ketua Umum Apindo, Hariyadi Sukamdani menilai Permenaker 18/2022 bisa memperbesar risiko pemutusan hubungan kerja (PHK) dan penyusutan lapangan kerja.

EKONOMI | 5 Desember 2022

Apexindo Kantongi Kontrak Baru dari PGE Rp 240 Miliar

PT Apexindo Pratama Duta Tbk (APEX) meraih kontrak baru Rp 240 miliar untuk proyek pengeboran panas bumi dari PT Pertamina Geothermal Energy (PGE).

EKONOMI | 5 Desember 2022

Kenaikan Suku Bunga The Fed Dorong Penguatan Dolar AS

Fenomena sangat kuatnya dolar AS memberikan tekanan pelemahan atau depresiasi mata uang di berbagai negara, termasuk Indonesia.

EKONOMI | 5 Desember 2022


TAG POPULER

# Erupsi Semeru


# Rizky Febian


# Bahlil Lahadalia


# Gempa Cianjur


# Piala Dunia 2022


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Spanyol Latihan 1.000 Penalti Sebelum Piala Dunia 2022

Spanyol Latihan 1.000 Penalti Sebelum Piala Dunia 2022

SEMESTA BOLA 2022 | 24 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE