Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Staf Sri Mulyani Klarifikasi Soal Teriakan Slogan NasDem dan Demokrat

Jumat, 30 September 2022 | 17:06 WIB
Oleh : Herman / WBP
Menteri Keuangan Sri Mulyani menyampaikan laporan pemerintah terkait RUU APBN 2024 dalam rapat paripurna DPR di kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis, 29 September 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Ada momen menarik dalam Rapat Paripurna DPR yang digelar Kamis (29/9/2022) kemarin. Usai membacakan pendapat akhir pemerintah terhadap Rancangan Undang-Undang APBN 2023, Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati sempat meneriakkan tagline atau slogan Partai NasDem dan Partai Demokrat.

"Wassalamualaikum, Om santi santi om. Namo buddhaya. Salam kebajikan. Merdeka," kata Sri Mulyani saat mengakhiri penyampaian laporan. Anggota dewan di ruang sidang kemudian membalasnya dengan teriakan, “Merdeka”.

Setelah itu, Sri Mulyani meneriakkan slogan NasDem, yaitu Salam Restorasi, kemudian dilanjutkan dengan slogan Demokrat, yakni Demokrat Bersama Rakyat. "Salam Restorasi Demokrat bersama rakyat" teriak Sri Mulyani.

Mendengar hal itu, suasana di ruang sidang mendadak riuh. Sebagian anggota dewan tertawa dan ada yang berdiri mengangkat tangan seraya mengepalkan tangan. “Apalagi, Pak?" kelakar Menkeu.

Terkait hal ini, Kepala Biro Komunikasi dan Layanan Informasi Kementerian Keuangan Rahayu Puspasari menegaskan, tidak ada maksud politik dari ucapan Menteri Keuangan saat mengakhiri penyampaian laporan pendapat akhir pemerintah terhadap RUU APBN 2023. Menurutnya, ucapan itu hanya sekedar mencairkan suasana. Karenanya, di akhir ucapan tersebut, Menkeu juga sempat mengatakan, “Apalagi, Pak?”.

“Tidak ada maksud apa-apa, ibu mencoba untuk friendly saja dengan para mitra DPR sebagai partner pemerintah,” kata Puspa saat ditemui di gedung Kementerian Keuangan, Jumat (30/9/2022).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI