Logo BeritaSatu

Xurya Bantu Perusahan Beralih ke Energi Ramah Lingkungan

Jumat, 30 September 2022 | 19:07 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia bertransisi ke energi surya, Xurya, penyedia solusi energi bersih dan terbarukan menawarkan skema sewa tanpa investasi.

Xurya menawarkan nilai tambah bagi pemilik bangunan komersial dan industri mulai dari studi kelayakan investasi, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan secara berkala, dengan menyediakan skema sewa bagi pemilik atap untuk menikmati penghematan listrik tanpa investasi.

“Tahun ini, Xurya sudah memiliki lebih dari 100 pelanggan perusahaan dari berbagai provinsi, yang merupakan jumlah terbanyak di Indonesia untuk pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap dengan skema sewa tanpa investasi. Tujuan utama kami di jangka panjang adalah bisa merealisasikan pemasangan PLTS atap mencapai 1 giga watt peak dan membantu lebih banyak perusahaan beralih ke energi yang hemat dan ramah lingkungan,” kata Vice President of Marketing Xurya George Hadi Santoso dalam keterangan resminya, Jumat (30/9/2022).

George menambahkan, pemasangan panel atap surya dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan karena mengurangi pemakaian bahan bakar fosil. Selain itu, perusahaan juga dapat menghemat biaya listrik hingga 50%, terlebih karena mereka tidak perlu mengeluarkan investasi tambahan.

“Dari tahun 2018, kami melihat tren positif bahwa semakin banyak perusahaan yang beralih ke pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap, mulai dari sektor industri consumer goods, F&B, otomotif, tekstil, keramik, mal, hotel dan masih banyak lagi,” kata George.

Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya transisi energi terbarukan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dari survei persepsi publik tentang energi terbarukan yang diadakan Koaksi dan Change.org pada tahun 2019, cahaya matahari masih menjadi pilihan utama responden sebagai sumber energi terbarukan, terutama karena sebagai negara tropis, Indonesia memiliki keuntungan lebih dari berlimpahnya sinar matahari sepanjang tahun. Lebih dari separuh (56,5%) responden mengaku lebih ingin menggunakan energi terbarukan dibanding bahan bakar fosil.

Dari segi perbandingan harga, data yang dirilis WeForum mengungkapkan penggunaan teknologi sel surya hanya berkisar US$ 32 - US$ 42 atau Rp 490.000-630.000 per MWh. Sementara harga untuk energi listrik tradisional adalah US$ 66 - US$ 152 atau Rp 990.000-2.300.000 per MWh, atau dua kali lipat lebih tinggi. Sementara itu menurut laporan Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA), harga listrik dari pemanfaatan tenaga surya bahkan telah turun hingga 85% lebih murah dalam satu decade terakhir (hingga 2020).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

BKI Sabet Human Capital & Performance Awards 2022

Penghargaan yang diraih BKI ini penting untuk pengembangan berbagai ekosistem industri di Indonesia dalam mencapai pertumbuhan yang berkelanjutan.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Semeru Erupsi, Operasional Bandara Juanda dan Abdulrachman Saleh Normal

Gunung Semeru pada Minggu (4/12/2022) mengalami erupsi disertai awan panas guguran (APG) mencapai 1.500 meter dan menyebabkan sejumlah gempa.

EKONOMI | 4 Desember 2022

GOTO Dilanda Aksi Jual Pascalock Up Dibuka, Saatnya Beli?

Harga saham PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) masuk dalam 10 deretan saham yang mengalami tekanan cukup besar pekan ini.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Investor Masuk ke IKN Kuartal II 2023, Siapa Saja?

Menpupera Basuki Hadimuljono berharap investor mulai masuk ke Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara pada kuartal kedua 2023.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Kemitraan BUMN-UMKM Hasilkan Potensi Kerja Sama Rp 224,8 M

Menkop dan UKM Teten Masduki menyatakan, forum kemitraan UKM dengan BUMN mampu mencatatkan potensi kerja sama senilai Rp 224,8 miliar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Badai PHK, PKB Usul Karyawan Startup Buat Serikat Pekerja

Mikhael Benyamin Sinaga, mengusulkan karyawan startup membentuk serikat pekerja, imbas badai pemutusan hubungan kerja (PHK).

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jubir Muda PKB: Efisiensi Startup Bisa Tanpa Harus PHK Karyawan

Juru Bicara Muda Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Michael Sinaga menilai HK massal karyawan startup bisa memiliki dampak sosial yang besar.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Jangan Lupa, Pencairan BSU Berakhir 20 Desember 2022

Kemenaker mengimbau masyarakat segera mengambil dana Bantuan Subsidi Upah karena batas akhir pengambilan BSU adalah 20 Desember 2022.

EKONOMI | 4 Desember 2022

Sosok Inspiratif Bidang Kesehatan Tampil di HUT Ke-65 Astra

Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", HUT ke-65 Astra ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat berbagi semangat positif dan optimisme. 

EKONOMI | 2 Desember 2022

Omzet Naik hingga Rp 30 Juta berkat Alat Pengiris Kerupuk

Omzet usaha mikro di Desa Jaddih meningkat sekitar 66% setelah menggunakan alat pengiris kerupuk karya peneliti dari Universitas Katolik Widya Mandala Surabaya.

EKONOMI | 3 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Harry Kane Kambali Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Inggris vs Senegal

Harry Kane Kambali Jadi Andalan, Ini Susunan Pemain Inggris vs Senegal

SEMESTA BOLA 2022 | 17 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE