Logo BeritaSatu

Xurya Bantu Perusahan Beralih ke Energi Ramah Lingkungan

Jumat, 30 September 2022 | 19:07 WIB
Oleh : Herman / WBP

Jakarta, Beritasatu.com – Untuk membantu perusahaan-perusahaan di Indonesia bertransisi ke energi surya, Xurya, penyedia solusi energi bersih dan terbarukan menawarkan skema sewa tanpa investasi.

Xurya menawarkan nilai tambah bagi pemilik bangunan komersial dan industri mulai dari studi kelayakan investasi, instalasi, pengoperasian dan pemeliharaan secara berkala, dengan menyediakan skema sewa bagi pemilik atap untuk menikmati penghematan listrik tanpa investasi.

“Tahun ini, Xurya sudah memiliki lebih dari 100 pelanggan perusahaan dari berbagai provinsi, yang merupakan jumlah terbanyak di Indonesia untuk pemasangan pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap dengan skema sewa tanpa investasi. Tujuan utama kami di jangka panjang adalah bisa merealisasikan pemasangan PLTS atap mencapai 1 giga watt peak dan membantu lebih banyak perusahaan beralih ke energi yang hemat dan ramah lingkungan,” kata Vice President of Marketing Xurya George Hadi Santoso dalam keterangan resminya, Jumat (30/9/2022).

George menambahkan, pemasangan panel atap surya dapat berkontribusi pada pelestarian lingkungan karena mengurangi pemakaian bahan bakar fosil. Selain itu, perusahaan juga dapat menghemat biaya listrik hingga 50%, terlebih karena mereka tidak perlu mengeluarkan investasi tambahan.

“Dari tahun 2018, kami melihat tren positif bahwa semakin banyak perusahaan yang beralih ke pembangkit listrik tenaga surya (PLTS) atap, mulai dari sektor industri consumer goods, F&B, otomotif, tekstil, keramik, mal, hotel dan masih banyak lagi,” kata George.

Kesadaran masyarakat Indonesia terhadap pentingnya transisi energi terbarukan semakin meningkat dari tahun ke tahun. Dari survei persepsi publik tentang energi terbarukan yang diadakan Koaksi dan Change.org pada tahun 2019, cahaya matahari masih menjadi pilihan utama responden sebagai sumber energi terbarukan, terutama karena sebagai negara tropis, Indonesia memiliki keuntungan lebih dari berlimpahnya sinar matahari sepanjang tahun. Lebih dari separuh (56,5%) responden mengaku lebih ingin menggunakan energi terbarukan dibanding bahan bakar fosil.

Dari segi perbandingan harga, data yang dirilis WeForum mengungkapkan penggunaan teknologi sel surya hanya berkisar US$ 32 - US$ 42 atau Rp 490.000-630.000 per MWh. Sementara harga untuk energi listrik tradisional adalah US$ 66 - US$ 152 atau Rp 990.000-2.300.000 per MWh, atau dua kali lipat lebih tinggi. Sementara itu menurut laporan Badan Energi Terbarukan Internasional (IRENA), harga listrik dari pemanfaatan tenaga surya bahkan telah turun hingga 85% lebih murah dalam satu decade terakhir (hingga 2020).



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Erick Thohir: Pariwisata Lokal Perlu Ditingkatkan

Erick Thohir mengatakan potensi pariwisata lokal menjadi sumber pendapatan besar bagi bangsa yang perlu ditingkatkan.

EKONOMI | 9 Desember 2022

Menkeu Tegaskan KSSK Tidak Boleh Diisi Anggota Parpol

Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan pemerintah tetap teguh menjaga indepedensi Komite Stabilitas Sistem Keuangan (KSSK).

EKONOMI | 9 Desember 2022

Sektor Komoditas Diproyeksikan Jadi Pendorong Pertumbuhan IHSG 2023

Tahun depan, sektor komoditas diperkirakan kembali moncer berkat perang Rusia dan Ukraina yang memicu kenaikan harga-harga.

EKONOMI | 9 Desember 2022

70% Bahan Baku Pabrik Boneka Barbie Cikarang Buatan Lokal

70% bahan baku pembuatan boneka barbie dan mainan anak yang diproduksi PT Mattel Indonesia (PTMI) buatan lokal Indonesia. 

EKONOMI | 8 Desember 2022

Jadi Tuan Rumah G20, Erick Thohir Sebut Indonesia Sudah Balik Modal

Menteri BUMN Erick Thohir menyebut investasi Indonesia sudah "balik modal" setelah menjadi tuan rumah Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Bulan Maret Panen Raya, DPR Minta Bulog Serap Beras Petani Sebanyak-banyaknya

Bulog diminta untuk segera menyiapkan diri saat panen raya akan berlangsung pada bulan Maret mendatang, sehingga Kementan tidak perlu impor beras.

EKONOMI | 8 Desember 2022

Belajar Dari Pengalaman, Fraksi PKS Wanti-wanti Beras Impor Bisa Membusuk

Bulog sebaiknya fokus melakukan penyerapan dibanding bersuara melakukan impor beras di saat petani akan melakukan panen raya.

EKONOMI | 8 Desember 2022

DPR Pertanyakan Serapan Beras Bulog

Persediaan beras nasional mencapai 8.727.752 ton, stok ini cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat hingga akhir tahun.

EKONOMI | 7 Desember 2022

Sempat Anjlok 135 Poin, IHSG Ditutup Melemah Tipis

Sempat anjlok 135 poin, IHSG akhirnya ditutup hanya turun sekitar 14,52 poin (0,21%) menjadi 6.804,23.

EKONOMI | 8 Desember 2022

PT Mattel Indonesia Bakal Produksi 3 Juta Boneka Barbie Per Minggu

PT Mattel Indonesia (PTMI) akan menggenjot produksi boneka Barbie hingga 3 juta per minggu atau 156 juta boneka Barbie dalam setahun.

EKONOMI | 8 Desember 2022


TAG POPULER

# Bom Bandung


# UU KUHP


# Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Sukabumi


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Erick Thohir: Pariwisata Lokal Perlu Ditingkatkan

Erick Thohir: Pariwisata Lokal Perlu Ditingkatkan

EKONOMI | 3 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE