Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Luncurkan FinGreen, QNET Dorong Kemajuan Literasi Keuangan

Jumat, 30 September 2022 | 23:02 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
CEO QNET Malou Caluza.

Jakarta, Beritasatu.com - QNET meluncurkan program literasi keuangan, FinGreen untuk mengembangkan pengetahuan, keterampilan, dan pengelolaan keuangan.

CEO QNET, Malou Caluza, mengatakan program FinGreen bertujuan untuk meningkatkan inklusi keuangan bagi kalangan masyarakat yang kurang mampu.

"Selain itu, program ini bertujuan mengatasi tantangan keuangan ketika mereka tidak dilengkapi dengan pengetahuan dan kepercayaan diri yang diperlukan dalam mengelola keuangan," kata Malou Caluza, Jumat (30/9/2022).

Malou Caluza menjelaskan, inisiatif inklusi keuangan yang lebih baik dan relevan dapat mendorong pengurangan ketidaksetaraan gender.

"Wanita yang memiliki akses ke rekening bank, mekanisme tabungan, dan layanan keuangan lainnya mungkin lebih mampu mengontrol pendapatan mereka dan melakukan pengeluaran pribadi dan produktif," jelasnya.

Faktanya, lanjut Malou Caluza, banyak penelitian menyatakan peningkatan akses ke layanan keuangan bagi perempuan juga dapat menjadi kunci untuk membuka potensi usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) untuk tumbuh.

“Sebagai bisnis yang berfokus pada pengembangan wirausahawan mikro, QNET memahami literasi keuangan dan kemandirian finansial dimulai dengan pendidikan dan inklusi. Melalui program FinGreen, QNET berupaya membantu kaum muda dan wanita mempelajari keterampilan, kebiasaan, dan sikap untuk membuat keputusan keuangan yang terinformasi, online dan offline,” tegasnya.

Malou Caluza menambahkan, FinGreen sejalan dengan SDGs PBB untuk memberikan keterampilan yang memadai dan pelatihan pengembangan yang tepat untuk semua, terutama bagi kaum muda, wanita, dan mereka yang bercita-cita menjadi pengusaha.

Program ini akan memainkan peran penting dalam mendukung masyarakat terpinggirkan di negara berkembang mengurangi kemiskinan melalui pembangunan kapasitas dan membekali peserta dengan pengetahuan literasi keuangan dasar untuk pengambilan keputusan yang lebih baik dalam kehidupan sehari-hari mereka.

"FinGreen beroperasi berdasarkan tiga pilar, menilai, melatih, dan mengadvokasi. Bersama-sama dengan para ahli lokal, FinGreen menentukan cara paling efektif untuk menerapkan pelatihan, kemudian memberikan pelatihan melalui guru yang terkualifikasi dan berkualifikasi, dan akhirnya berkomitmen untuk membangun program literasi keuangan berkelanjutan untuk mendorong efek riak pengetahuan keuangan di seluruh masyarakat," pungkas Malou Caluza.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI