Logo BeritaSatu

Samanea Group Gandeng Wook Garap Bisnis E-Commerce

Sabtu, 1 Oktober 2022 | 13:56 WIB
Oleh : Imam Muzakir / FER

Tangerang, Beritasatu.com - Samanea Group menjalin kerja sama strategis dengan Wook (Wook Global Technology) perusahaan e-commerce asal Tiongkok, di proyek pusat grosir Jakarta Trade City.

Kerja sama tersebut bertujuan untuk mempermudah distribusi produk-produk Tiongkok ke Indonesia dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

Kolaborasi ini bersifat menyeluruh dari masing-masing platform, mulai dari bisnis, sumber daya, teknologi, dan pada saat bersamaan juga melayani perusahaan-perusahaan lokal untuk membuka metode ritel baru yang menggabungkan online dan offline.

Presiden Samanea Group Zhang Ying Fa, mengatakan Indonesia menjadi negara pertama yang melakukan perjanjian tersebut mencakup pergudangan dan logistik, integrasi rantai pasokan, layanan nilai tambah pelanggan, dan layanan investasi bisnis, serta integrasi sumber daya online dan offline.

Melalui kerja sama ini, Samanea dan Wook bersama-sama juga akan memperluas integrasi sumber daya bisnis kdi Thailand, Filipina, Kamboja, Myanmar, Vietnam, dan negara-negara Asia Tenggara lainnya.

"Mendukung hal tersebut, Wook menyewa lantai 3 Samanea Jakarta Trade City, dan akan membangun studio Samanea Jakarta Live Broadcasting Base untuk siarankan secara langsung produk-produk yang dipasarkan di Samanea Jakarta Trade City,” kata Zhang Ying Fa di Marketing Office Samanea Jakarta Trade City, Tangerang, Jumat (30/9/2022).

Zhang Ying Fa berharap, kerja sama dapat menjembatani produk-produk e-commerce Tiongkok dengan pasar peritel di Indonesia secara menyeluruh, dan akhirnya berdampak positif berhadap perkembangan bisnis ritel di Indonesia.

Pendiri Wook Xu Longhua, menjelaskan, pihaknya akan mengembangkan studio siaran langsung dan ruang pameran e-commerce Indonesia seluas lebih dari 2.000 meter persegi (m2) di Samanea Jakarta Trade City.

Selain itu, Wook akan bersinergi dengan beberapa e-commerce seperti Shopee, Lazada, dan inkubasi e-commerce influencer dengan siaran langsung layanan pemasaran dan promosi untuk sejumlah besar merek luar negeri.

“Studio dapat digunakan siaran langsung daring untuk beberapa brand yang ingin memperkenalkan dan memasarkan produknya di e-commerce. Hal tersebut akan menjadikan Samanea Jakarta Trade City menjadi one-stop international trading ecosystem terlengkap di Indonesia,” ungkap Xu Longhua.

Adapun kategori yang saat ini dioperasikan oleh Wook, kata Xu Longhua, meliputi aksesori 3C, peralatan rumah tangga, furnitur dan department store, kecantikan dan perawatan pribadi, bahan dekorasi, aksesori dan perlengkapan mobil/motor, dan lain-lain.

Sedangkan Samanea mengoperasikan kategori yang lebih luas, termasuk bahan bangunan, perabotan rumah, kebutuhan sehari-hari, peralatan rumah tangga, suku cadang mobil energi baru, fotovoltaik, dan lain sebagainya.

"Kerja sama ini menyediakan platform online yang kuat bagi para pedagang Samanea, yang memungkinkan para pedagang untuk secara efisien menjangkau 60.000 pengecer offline di Indonesia yang mempertahankan pertumbuhan pesat,” jelas Xu Longhua.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Wall Street Ditutup Melemah, Pasar Nantikan Data Tenaga Kerja

Di Wall Street, Dow Jones turun 194,76 poin, atau 0,56%, ditutup pada 34.395,01. S&P 500 ditutup turun 0,09% menjadi 4.076,57.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Pemda Perlu Kolaborasi Wujudkan Data Mumpuni untuk Tingkatkan Daya Saing

Data mempunyai peranan besar terhadap daya saing daerah, karena tanpa adanya data, sulit untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

Airlangga menyampaikan, pengembangan industri baja menuju 100 juta ton merupakan keniscayaan agar Indonesia mampu mandiri.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Pembatasan Impor Dorong Pertumbuhan Industri Baja Nasional

Chairman Asosiasi Industri Baja Indonesia (IISIA) Silmy Karim menyebutkan, industri baja nasional saat ini masih dalam tahap pertumbuhan awal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Ekonomi Global Melemah, Startup Terancam Merana di 2023

Menurut Tauhid, melambatnya pertumbuhan bisnis startup di 2023 tidak terlepas dari penurunan daya beli masyarakat sebagai imbas pelemahan ekonomi global.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

Direktur Eksekutif Indef menyampaikan, langkah efisiensi startup untuk bertahan sebetulnya tidak harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kasus Suap Unila, Zulhas Bantah Titip Keponakan Masuk Unila

Kasus Suap Unila, Zulhas Bantah Titip Keponakan Masuk Unila

NEWS | 2 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE