Logo BeritaSatu

Investor Daily Summit Bangun Optimisme di Tengah Ketidakpastian

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:45 WIB
Oleh : Herman, Zsazya Senorita / WBP

Jakarta, Beritasatu.comInvestor Daily Summit (IDS) 2022 yang mengusung tema “Optimism in Uncertainty” akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022. IDS 2022 memungkinkan pemangku kepentingan untuk duduk bersama dan bertukar pikiran mengenai langkah-langkah Indonesia ke depan di tengah ketidakpastian ekonomi global.

CEO Beritasatu Media Holdings (BSMH) Rio Abdurrahman menyampaikan, IDS 2022 rencananya dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menghadirkan pembicara dari menteri dan setara menteri, CEO perusahaan, hingga para pembicara internasional.

Ada tiga pilar utama yang menjadi fokus IDS tahun ini. Pertama, isu digital, bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk transformasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan alternatif. Kedua, isu resources yang fokus kepada hilirisasi produk-produk komoditas sehingga dapat memaksimalkan nilai tambah. Ketiga, isu services yakni bagaimana potensi sektor jasa menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia ke depannya.

“Tema besar yang kita bangun dalam Investor Daily Summit 2022 adalah "Optimism in Uncertainty" atau optimisme dalam ketidakpastian. Kita tahu, ada dua faktor besar dari geopolitik dan juga pasca-Covid-19, sehingga kita perlu memberikan gambaran kepada dunia usaha khususnya di Indonesia untuk terus tumbuh, bergerak, memberikan optimisme dan menjadikan itu sebagai sebuah kekuatan dalam ketahanan ekonomi kita,” kata Rio dalam konferensi pers Investor Daily Summit 2022, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Rio menambahkan, Investor Daily Summit 2022 digelar dengan sejumlah tujuan yaitu menampilkan peluang-peluang investasi di Indonesia sebagai ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik dan pasar terbesar di Asia Tenggara; mematangkan kerangka regulasi, iklim sosial-politik, wawasan sektoral, dan pemikiran pemangku kepentingan di Indonesia; membentuk forum menyatukan pemimpin lembaga pemerintahan pusat dan daerah, pemimpin industri, pengusaha, dan investor; serta menyoroti potensi dan tren ekonomi dan bisnis terbaru di kawasan.

Ada beberapa sasaran strategis Investor Daily Summit 2022. Pertama, teridentifikasinya masalah-masalah spesifik di berbagai industri untuk menjadi panduan tindak lanjut (rencana aksi) bagi para pemangku kepentingan. Kedua, teridentifikasi peluang bisnis dan tren pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam konteks global. Sasaran ketiga terjadinya interaksi antara pemangku kepentingan bisnis di Indonesia. Keempat, lahirnya kompilasi rekomendasi sebagai masukkan untuk memperkuat tata kelola perekonomian Indonesia, khususnya investasi yang tangguh dan berkelanjutan.

Executive Chairman Beritasatu Media Holdings Enggartiasto Lukita menambahkan, di tengah kondisi ketidakpastian global, optimisme harus terus ditumbuhkan. Indonesia harus beranjak lebih jauh dan berbuat bersama-sama.

“Sungguh tidak adil apabila kita sebagai warga bangsa yang bisa berbuat sesuatu, tetapi hanya berdiam diri dan hanya menuntut pemerintah. Untuk itu, kami dari Beritasatu Media Holdings ingin berperan menyampaikan berbagai situasi yang terjadi di berbagai belahan dunia dan di Indonesia. Kita juga akan menyampaikan kondisi dunia usaha serta berbagai opportunity yang bisa diambil,” kata Enggar.

Rangkaian konferensi dan pertemuan dalam Investor Daily Summit 2022 akan diadakan dengan kapasitas 1.500 peserta secara offline. Mereka berasal dari kementerian/lembaga, pelaku usaha, akademisi, investor institusi maupun ritel, dan masyarakat umum.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertamina Uji Coba Pembatasan Solar Subsidi di 11 Wilayah

Mulai 1 Desember 2022 Pertamina lakukan uji coba penggunaan kode QR untuk pembelian bahan bakar solar subsidi di beberapa wilayah.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Harga Minyak Ambruk Jelang Pemangkasan Produksi OPEC+

Harga minyak mentah berjangka Brent untuk pengiriman Februari merosot US$ 1,31 atau 1,5% menjadi US$ 85,57 per barel.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Harga Emas Ambles US$ 5,6 karena Kuatnya Data Pekerjaan AS

Harga emas ambles pada perdagangan Jumat waktu setempat (2/12/2022) dari kenaikan tajam sehari sebelumnya karena data pekerjaan AS lebih kuat.

EKONOMI | 3 Desember 2022

S&P 500 dan Nasdaq Ambles karena Data Pekerjaan Memanas

Bursa AS Wall Street bervariasi pada perdagangan Jumat (2/12/2022) karena investor menilai data pekerjaan AS lebih panas dari perkiraan.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Bursa Eropa Turun karena Data Pekerjaan & Covid-19 Tiongkok

Stoxx 600 di bursa Eropa turun 0,2%. Saham minyak dan gas memimpin penurunan, ambles 1,1%.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Harga BBM Nonsubsidi Shell, BP, dan Pertamina Naik, Paling Murah?

Per 1 Desember, harga BBM nonsubsidi mengalami kenaikan, baik milik PT Pertamina (Persero) hingga perusahaan swasta lainnya seperti Shell dan B-AKR.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Sri Mulyani Wanti-wanti Imbas Bunga Fed di 2023 bakal Lama

Pemerintah mewaspadai dampak kenaikan suku bunga bank sentral Amerika Serikat (The Fed) terhadap perekonomian nasional pada tahun 2023.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Fed Mulai Jinak, OJK Yakin Kredit Perbankan Tumbuh 12%

OJK optimistis kredit perbankan bisa tumbuh minimal 12% pada tahun 2023, minimal sama dengan tahun 2022.

EKONOMI | 3 Desember 2022

Bulog Lampung Pastikan Stok Beras Aman Jelang Nataru

Stok beras di gudang Bulog saat ini tersedia sebanyak 15.000 ton sehingga aman jelang Natal 2022 dan Tahun Baru 2022.

EKONOMI | 3 Desember 2022

20 Perusahaan Raih Green Initiative Awards

Green Initiative Awards diberikan kepada perusahaan yang bergerak di sektor perbankan, energi/pertambangan, teknologi/transportasi dan consumer goods.

EKONOMI | 2 Desember 2022


TAG POPULER

# Penumpang Air Asia Diseret


# Tenda Sakinah


# Piala Dunia 2022


# Paspampres Perkosa Kostrad


# Sidang Ferdy Sambo


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

Top 5 News: Percepatan Vaksin Booster, Visi Yudo Margono hingga Tembok CIMB Finance Roboh

NEWS | 34 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE