Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Investor Daily Summit Bangun Optimisme di Tengah Ketidakpastian

Senin, 3 Oktober 2022 | 14:45 WIB
Oleh : Herman, Zsazya Senorita / WBP
Jajaran direksi Beritasatu Media Holdings (BSMH) dalam konferensi pers Investor Daily Summit (IDS) 2022 di Jakarta, Senin 3 Oktober 2022.

Jakarta, Beritasatu.comInvestor Daily Summit (IDS) 2022 yang mengusung tema “Optimism in Uncertainty” akan digelar di Jakarta Convention Center, pada 11-12 Oktober 2022. IDS 2022 memungkinkan pemangku kepentingan untuk duduk bersama dan bertukar pikiran mengenai langkah-langkah Indonesia ke depan di tengah ketidakpastian ekonomi global.

CEO Beritasatu Media Holdings (BSMH) Rio Abdurrahman menyampaikan, IDS 2022 rencananya dibuka secara resmi Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan menghadirkan pembicara dari menteri dan setara menteri, CEO perusahaan, hingga para pembicara internasional.

Ada tiga pilar utama yang menjadi fokus IDS tahun ini. Pertama, isu digital, bagaimana kita memanfaatkan teknologi untuk transformasi dan berkontribusi terhadap pertumbuhan alternatif. Kedua, isu resources yang fokus kepada hilirisasi produk-produk komoditas sehingga dapat memaksimalkan nilai tambah. Ketiga, isu services yakni bagaimana potensi sektor jasa menjadi tulang punggung ekonomi Indonesia ke depannya.

“Tema besar yang kita bangun dalam Investor Daily Summit 2022 adalah "Optimism in Uncertainty" atau optimisme dalam ketidakpastian. Kita tahu, ada dua faktor besar dari geopolitik dan juga pasca-Covid-19, sehingga kita perlu memberikan gambaran kepada dunia usaha khususnya di Indonesia untuk terus tumbuh, bergerak, memberikan optimisme dan menjadikan itu sebagai sebuah kekuatan dalam ketahanan ekonomi kita,” kata Rio dalam konferensi pers Investor Daily Summit 2022, di Jakarta, Senin (3/10/2022).

Rio menambahkan, Investor Daily Summit 2022 digelar dengan sejumlah tujuan yaitu menampilkan peluang-peluang investasi di Indonesia sebagai ekonomi dengan pertumbuhan tercepat di kawasan Asia-Pasifik dan pasar terbesar di Asia Tenggara; mematangkan kerangka regulasi, iklim sosial-politik, wawasan sektoral, dan pemikiran pemangku kepentingan di Indonesia; membentuk forum menyatukan pemimpin lembaga pemerintahan pusat dan daerah, pemimpin industri, pengusaha, dan investor; serta menyoroti potensi dan tren ekonomi dan bisnis terbaru di kawasan.

Ada beberapa sasaran strategis Investor Daily Summit 2022. Pertama, teridentifikasinya masalah-masalah spesifik di berbagai industri untuk menjadi panduan tindak lanjut (rencana aksi) bagi para pemangku kepentingan. Kedua, teridentifikasi peluang bisnis dan tren pertumbuhan ekonomi Indonesia dalam konteks global. Sasaran ketiga terjadinya interaksi antara pemangku kepentingan bisnis di Indonesia. Keempat, lahirnya kompilasi rekomendasi sebagai masukkan untuk memperkuat tata kelola perekonomian Indonesia, khususnya investasi yang tangguh dan berkelanjutan.

Executive Chairman Beritasatu Media Holdings Enggartiasto Lukita menambahkan, di tengah kondisi ketidakpastian global, optimisme harus terus ditumbuhkan. Indonesia harus beranjak lebih jauh dan berbuat bersama-sama.

“Sungguh tidak adil apabila kita sebagai warga bangsa yang bisa berbuat sesuatu, tetapi hanya berdiam diri dan hanya menuntut pemerintah. Untuk itu, kami dari Beritasatu Media Holdings ingin berperan menyampaikan berbagai situasi yang terjadi di berbagai belahan dunia dan di Indonesia. Kita juga akan menyampaikan kondisi dunia usaha serta berbagai opportunity yang bisa diambil,” kata Enggar.

Rangkaian konferensi dan pertemuan dalam Investor Daily Summit 2022 akan diadakan dengan kapasitas 1.500 peserta secara offline. Mereka berasal dari kementerian/lembaga, pelaku usaha, akademisi, investor institusi maupun ritel, dan masyarakat umum.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI