Logo BeritaSatu

Kompetisi ICStar Hackathon 2022 Latih Kemampuan Robotic dan Teknologi

Senin, 3 Oktober 2022 | 20:55 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH

Jakarta, Beritasatu.com - Kompetisi ICStar Hackathon 2022 yang berlangsung hingga Bulan Desember 2022 memberikan pelatihan kepada 78 peserta dari seluruh Indonesia dan negara seperti Malaysia dan Afrika Selatan. Mereka akan diasah kemampuannya tentang Robotic Process Automation (RPA) oleh UiPath, Machine Learning oleh TVExtract, dan Low-code dari Outsystems sepanjang bulan Oktober ini.

Pada bulan November para peserta ICStar Hackathon akan mengerjakan use case dari industri secara berkelompok. Kemudian akan dipilih limakelompok terbaik yang masuk Final Showcase pada bulan Desember.

Bagi peserta yang tak lolos menjadi pemenang, mereka juga akan diuntungkan oleh kompetisi ini. Sebab, sebanyak 78 peserta akan mendapat kesempatan direkrut oleh perusahaan-perusahaan pendukung ICStar Hackathon 2022.

Adapun sejumlah perusahaan yang akan turut merekrut para peserta ICStar Hackathon yakni BCA, Indosat, Adira, dan beberapa perusahaan partner lainnya. Sementara perusahaan dari luar negeri yang akan merekrut ada Africa Digital Center dari Afrika Selatan dan Technology Visionaries dari Malaysia.

Rudi Lim, selaku Executive Vice President of Human Capital Management BCA, mengaku sangat menghargai ICStar dalam menyalurkan talent yang berkualitas dan kompeten di bidang IT.

"ICStar telah menjadi mitra yang dihormati BCA selama beberapa tahun terakhir dan telah membantu BCA dalam persaingan dan kebutuhan perekrutan kami. Kami sangat mengapresiasi apa yang telah dilakukan ICStar untuk membantu memperoleh talenta sesuai dengan keahlian mereka untuk bisa mendapatkan pekerjaan impian mereka," tutur Rudi Lim dalam keterangannya, Senin (3/10/2022).

Sementara dari pihak Indosat juga tak kalah antusias dengan kembalinya digelar kompetisi ICStar Hackathon 2022 ini.

"Kami sangat bersemangat untuk berpartisipasi dalam setiap kesempatan untuk mendukung pembangunan ekosistem digital, platform pendukung, khususnya untuk Indonesia," kata Erwin Muniruzaman, Senior Vice President-Head of HR Operations Indosat Ooredoo Hutchison.

Bagi Erwin, kompetisi ICStar Hackathon 2022 menjadi kolaborasi yang sempurna antara industri, akademisi dan penyedia teknologi dalam mengembangkan kompetensi. Sehingga melahirkan talent-talent berbakat di masa depan.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pertamina Berikan Bantuan TJSL untuk 25 Desa Energi Berdikari

PT Pertamina (Persero) memiliki program desa energi berdikari. Hal ini sejalan dengan tema Pertamina Eco Run Fest 2022.

EKONOMI | 27 November 2022

Begini Rencana Kerja dan Target BEI di Tahun Depan

Bursa Efek Indonesia (BEI) menargetkan perusahaan yang melakukan penawaran umum saham perdana atau IPO pada 2023 sebanyak 57 perusahaan.

EKONOMI | 27 November 2022

BKF Sebut Kinerja APBN Menopang Pertumbuhan Ekonomi

Menurut Febri, posisi APBN didorong sebagai peredam guncangan atau shock absorber, sekaligus menjaga momentum pertumbuhan ekonomi.

EKONOMI | 27 November 2022

Direstui OJK, BEI Rilis Papan Ekonomi Baru 5 Desember

BEI akan meluncurkan papan ekonomi baru (new economy) pada 5 Desember 2022 karena sudah mendapat persetujuan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

EKONOMI | 27 November 2022

Ekonom IAEI Sebut Indonesia Mampu Atasi Ancaman Resesi

Ekonom dari Ikatan Ahli Ekonomi Islam Indonesia (IAEI) Munifah Syanwani menilai Indonesia akan mampu melewati tahun resesi ekonomi.

EKONOMI | 26 November 2022

Terapkan ESG, BRI Raih Peringkat Tertinggi di ASRRAT 2022

BRI berhasil meraih penghargaan platinum rank di ASRRAT 2022. BRI tahun lalu juga meraih peringkat tertinggi di ajang yag sama.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Negara Besar Resesi, Ekonomi Indonesia Tumbuh 5,72%

Presiden Jokowi menyebut ekonomi Indonesia bisa tumbuh 5,72 persen pada kuartal ketiga di tengah resesi yang dialami sejumlah negara besar di dunia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi Ungkap Syarat Indonesia Jadi 5 Besar Negara Terkuat di 2045

Presiden Jokowi menyampaikan syarat mewujudkan visi Indonesia sebagai negara yang masuk dalam lima besar ekonomi terkuat di dunia pada 2045.

EKONOMI | 26 November 2022

Jokowi: Tidak Mungkin Bersaing dengan Negara Lain kalau Jalannya Becek

Presiden Jokowi mengungkap alasannya terus membangun infrastruktur di luar Pulau Jawa. Infrastruktur akan membuka titik-titik ekonomi baru Indonesia. 

EKONOMI | 26 November 2022

Hilirisasi, Bahlil Ingin Indonesia Jadi Acuan Harga Timah Dunia

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia menargetkan Indonesia setop ekspor timah pada 2023.

EKONOMI | 26 November 2022


TAG POPULER

# Kasus Tambang Ilegal


# Henry Yosodiningrat


# Net89


# Tiket KCJB


# PLN


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Kapolda Jabar Bakal Proses Hukum Pencopot Label Gereja di Posko Gempa Cianjur

Kapolda Jabar Bakal Proses Hukum Pencopot Label Gereja di Posko Gempa Cianjur

NEWS | 1 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE