Logo BeritaSatu

Pasar Kripto Perlahan Mulai Bangkit Menuju Zona Hijau

Selasa, 4 Oktober 2022 | 12:39 WIB
Oleh : Lona Olavia / FER

Jakarta, Beritasatu.com - Pergerakan pasar kripto tampak mulai bangkit kembali melaju ke zona hijau pada Selasa (4/10/2022) pagi. Hal ini disambut positif oleh investor terhadap data ekonomi AS yang baru rilis pada Senin lalu.

Institute for Supply Management (ISM) baru saja mengeluarkan salah satu data yang menjadi acuan investor. Data tersebut memperlihatkan pelemahan skor indeks manufaktur AS yang berada di 50,9 pada September, atau jauh di bawah ekspektasi analis yakni 52,2.

Data itu mencerminkan produktivitas industri manufaktur AS, yang selama ini menyumbang porsi 12% bagi Produk Domestik Bruto (PDB) AS, tengah mengalami kontraksi. Artinya, jika The Fed bersikap terus mengerek suku bunga acuannya, maka situasi makroekonomi AS akan semakin memburuk.

Trader Tokocrypto Afid Sugiono mengatakan, melihat data itu, investor saham dan kripto pun yakin, bahwa The Fed akan bersikap lebih tenang atau dovish dalam menentukan arah kebijakan moneternya ke depan.

Kebijakan tersebut kemungkinan besar akan mengerem kenaikan suku bunga acuannya, setelah data makroekonomi AS kian hari kian memburuk.

"Tak heran analisis itu membuat investor kembali bergairah mengakumulasi kripto. Pergerakan pasar kripto juga mengikuti performa apik di indeks saham AS. Korelasi ini cukup wajar di mana kinerja pasar modal dilihat untuk mengukur selera risiko investor secara umum," katanya dalam keterangannya, Selasa (4/10/2022).

Investor, tambahnya juga memanfaatkan pelemahan nilai Dolar AS (DXY) untuk kembali masuk ke pasar kripto. Sekadar informasi, nilai DXY pada pukul 09.00 WIB berada di 111,63 atau melemah 0,65% dari level sehari sebelumnya.

Dari segi teknik analisanya, Bitcoin berhasil naik melewati US$ 19,5 ribu dan menjadi makna yang baik. Laju naik Bitcoin masih ditargetkan menuju level resistance di US$ 19.891 yang merupakan all time high (ATH) tahun 2017.

Sementara, Ethereum juga sukses naik tepat di atas US$ 1.300, naik sekitar 3% dari hari sebelumnya. Target kenaikan ETH terdekat didorong untuk melaju ke level US$ 1.430. Jika tidak berhasil atau breakdown kemungkinan bisa turun ke US$ 1.218.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: Investor Daily

BAGIKAN

BERITA LAINNYA

Pemda Perlu Kolaborasi Wujudkan Data Mumpuni untuk Tingkatkan Daya Saing

Data mempunyai peranan besar terhadap daya saing daerah, karena tanpa adanya data, sulit untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah.

EKONOMI | 2 Desember 2022

Airlangga: Kebutuhan Baja di 2045 Capai 100 Juta Ton

Airlangga menyampaikan, pengembangan industri baja menuju 100 juta ton merupakan keniscayaan agar Indonesia mampu mandiri.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Pembatasan Impor Dorong Pertumbuhan Industri Baja Nasional

Chairman Asosiasi Industri Baja Indonesia (IISIA) Silmy Karim menyebutkan, industri baja nasional saat ini masih dalam tahap pertumbuhan awal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Ekonomi Global Melemah, Startup Terancam Merana di 2023

Menurut Tauhid, melambatnya pertumbuhan bisnis startup di 2023 tidak terlepas dari penurunan daya beli masyarakat sebagai imbas pelemahan ekonomi global.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Dilanda PHK Massal, Ini yang Harusnya Startup Lakukan

Direktur Eksekutif Indef menyampaikan, langkah efisiensi startup untuk bertahan sebetulnya tidak harus melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) massal.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Badai PHK Startup, Kemenkominfo: Model Bisnis Berubah

Semuel menyampaikan, langkah PHK yang diambil perusahaan startup sebetulnya juga terjadi di industri lain, seperti tekstil dan alas kaki.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Gelombang PHK Startup Diprediksi Masih Berlanjut Tahun Depan

Tauhid melihat akan ada beberapa startup yang terpaksa menghentikan bisnisnya di 2023, khususnya financial technology (fintech).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Platform E-Commerce Diminta Prioritaskan Produk Lokal

Menkominfo meminta penyedia e-commerce memprioritaskan platformnya untuk menjual produk lokal dari kalangan usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM).

EKONOMI | 1 Desember 2022

Hadapi Gelombang PHK, Pengusaha dan Pekerja Harus Duduk Bersama

Pemerintah segera mengajak para pengusaha dan serikat pekerja untuk duduk bersama mencari solusi terbaik dalam menghadapi gelombang PHK.

EKONOMI | 1 Desember 2022

Menkominfo Minta Startup Lakukan Efisiensi Bukan PHK

Menkominfo menyampaikan, langkah startup melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) justru membuat masalah baru.

EKONOMI | 1 Desember 2022


TAG POPULER

# Sidang Ferdy Sambo


# Piala Dunia 2022


# Gempa Cianjur


# Pertumbuhan Ekonomi 2023


# One Championship


 

NEWSLETTER

Dapatkan informasi terbaru dari kami
Email yang Anda masukkan tidak valid.

TERKINI
Drama Grup E: Gol Kontroversial Jepang Buat Jerman Menangis

Drama Grup E: Gol Kontroversial Jepang Buat Jerman Menangis

SEMESTA BOLA 2022 | 23 menit yang lalu










CONTACT US Commodity Square, Lantai 11 Kav. 35-36,
Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta Selatan, Jakarta 12950
Telp: +62 21 2995 7500
Fax: +62 21 5277975
B UNIVERSE