Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Rangkul Startup, Mandiri Capital Luncurkan Program Xponent

Selasa, 4 Oktober 2022 | 13:34 WIB
Oleh : Feriawan Hidayat / FER
PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) meluncurkan program Xponent sebagai bentuk dukungan perluasan ekosistem digital di tanah air.

Jakarta, Beritasatu.com - PT Mandiri Capital Indonesia (MCI) yang merupakan corporate venture capital (CVC) serta anak perusahaan dari PT Bank Mandiri (Persero) Tbk, meluncurkan program Xponent sebagai bentuk dukungan perluasan ekosistem digital di tanah air.

Direktur Investasi MCI, Dennis Pratistha, mengatakan, program Xponent akan menjadi wadah bagi startup untuk bersinergi dengan ekosistem yang ada di Mandiri Group.

Program Xponent berisikan panel session dan business matching sebagai upaya Mandiri Capital Indonesia (MCI) untuk mempertemukan startup dengan beberapa unit bisnis dan perusahaan anak dari Mandiri Group untuk nantinya dapat saling berkolaborasi dan bersinergi.

"Mandiri Capital Indonesia akan rutin melaksanakan Program Xponent secara berkala. Dengan upaya ini, diharapkan terjalin kerja sama yang saling menguntungkan antara startup dengan Mandiri Group, serta menjadi value creation bagi seluruh stakeholders,” ungkap Dennis Pratistha, dalam keterangannya kepada Beritasatu.com, Selasa (4/10/2022).

Dennis menjelaskan, saat ini Mandiri Capital Indonesia sudah terlibat dalam pendanaan kepada 22 startups yang bergerak di berbagai bidang dan berperan aktif untuk membangun business traction kepada portfolio, maupun non-portfolio melalui sinergisitas.

Terdapat beberapa sinergi dengan Bank Mandiri yang sudah Mandiri Capital Indonesia jembatani seperti loan channeling dengan Crowde menyasar toko tani, lalu loan channeling dengan Amartha sebagai bentuk market expansion Bank Mandiri kepada womenpreneurs di kota-kota tier 2 dan 3, serta invoice financing bersama Investree kepada pelaku segmen bisnis dan small medium enterprises (SME).

Di luar kerja sama tersebut, Mandiri Capital Indonesia turut mendorong inisiatif strategis Livin’ by Mandiri melalui kerjasama dengan Ayo Connect sebagai business alliance dan switcher serta berkontribusi untuk Kopra by Mandiri melalui sistem order management system dari iSeller bagi nasabah wholesale Bank Mandiri.

Direktur Keuangan Mandiri Capital Indonesia, Rino Bernando, menjelaskan, MCI sudah memberikan synergy value yang signifikan kepada Mandiri Group dan startup.

"Kami harapkan MCI Xponent dapat menjadi penguatan dan akselerasi sinergisitas yang telah berjalan selama ini, serta mendukung akselerasi transformasi ekonomi digital bangsa," tandasnya.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

TERKINI