Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

2023, Waskita Karya Targetkan Kontrak Baru Rp 35 Triliun

Selasa, 4 Oktober 2022 | 17:11 WIB
Oleh : Herman / FER
PT Waskita Karya Tbk (Persero).

Jakarta, Beritasatu.com – Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko PT Waskita Karya (Persero) Tbk (WSKT) Wiwi Suprihatno menyampaikan, perseroan pada tahun 2023 akan meningkatkan target nilai kontrak baru seiring dengan perbaikan fundamental dari sisi keuangan menjadi Rp 30 teriliun hingga Rp 35 triliun.

Untuk tahun 2022, dari target nilai kontrak baru yang sebesar Rp 25 triliun hingga Rp 30 triliun, realisasinya sudah mencapai 42%. Perseroan masih tetap optimistis untuk bisa mencapai target tersebut di sisa tahun 2022.

“Kami masih optimistis target kontrak baru masih bisa dicapai sampai akhir 2022, dikarenakan memang untuk sektor konstruksi saat ini mulai banyak pengumuman pemenang tender sampai akhir tahun,” kata Wiwi Suprihatno dalam acara dialog bertajuk “Jalan Panjang Menuju Pemulihan WSKT” yang digelar Mirae Asset Sekuritas, Selasa (4/10/2022).

Selain meningkatkan target nilai kontrak baru, Wiwi mengatakan, perseroan juga berencana menggenjot perolehan kontrak baru infrastruktur air.

Direktur Keuangan dan Manajemen Risiko Waskita Karya Wiwi Suprihatno dalam acara dialog bertajuk "Jalan Panjang Menuju Pemulihan WSKT" yang digelar Mirae Asset Sekuritas, 4 Oktober 2022.

Terlebih, saat ini fokus utama perseroan masih pada infrastruktur, di mana salah satu diantaranya mengenai pembangunan infrastruktur air.

"Sesuai dengan champion segmen Waskita yaitu water infrastructure, sampai 2025 kami mengharapkan kontribusi Waskita Karya pada perolehan nilai kontrak baru untuk sektor air ini bisa sampai 30%,” paparnya.

Wiwi menambahkan, Waskita Karya juga akan memperluas sasaran proyek infrastruktur yang ada di luar negeri, khususnya untuk proyek jalan, infrastruktur air, termasuk juga bandara.

Sampai saat ini, Waskita karya telah memiliki beberapa portofolio proyek yang ada di Timor Leste, yakni proyek jalan nasional, dan juga dalam proses tender untuk proyek bandara nasional di Timor Leste.

"Kami juga mengejar konstruksi jalan nasional yang ada di afrika, mudah-mudahan ini tercapai, ini masih dalam proses,” kata Wiwi.



Saksikan live streaming program-program BTV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI